Cara Gift SMS Telkomsel

Telkomsel menawarkan fitur SMS Gift untuk para pengguna Telkomsel. Dimana layanan tersebut membantu pengguna provider Telkomsel agar tetap bisa berkomunikasi lewat SMS. Kalian juga bisa mengikuti cara gift SMS Telkomsel dengan mudah.

Selain kemudahan cara daftar paket SMS Telkomsel, Telkomsel juga menawarkan layanan SMS Gift. Dimana layanan ini diluncurkan oleh Telkomsel untuk memungkinkan para pengguna bisa meminta dan mengirim paket SMS provider Telkomsel ke pengguna lain yang memakai kartu Telkomsel.

SMS Gift sendiri bisa didapatkan mulai dari biaya Rp. 1.000. Melalui biaya tersebut, maka Kalian dapat memberikan 200 SMS gift ke pengguna Telkomsel lainnya. Akan tetapi, sebelum melakukannya Kalian harus tahu beberapa hal tentang SMS gift Telkomsel itu sendiri.

Hal terpenting yang harus diketahui ialah pastikan si pengirim mempunyai pulsa setidaknya Rp. 2 ribu minimal sesuda mengirimkan SMS gift. Di samping itu, layanan ini juga mempunyai masa berlaku dari satu hari sampai 5 hari biasanya tergantung pada jenis paket internet yang dipilih.

Dari sini, apakah Kalian sudah penasaran tentang cara gift SMS Telkomsel? Jika iya, langsung saja ikuti tutorialnya di bawah ini!

Cara Gift SMS Telkomsel

Cara Gift SMS Telkomsel
Cara Mengirim Gift SMS Telkomsel

Cara Kirim Gift SMS Telkomsel

Jika Kalian ingin membagikan SMS gift ke sesama Telkomsel, maka cara yang bisa dilakukan ialah hanya dengan memakai kode dial phone *500*10#. Sebenarnya cara ini sangat mudah dan Kalian juga pasti bisa melakukannya. Sebab Kalian hanya perlu membuka dial up. Sesudah itu, tinggal pilih paket SMS yang akan dikirim.

Akan tetapi jika Kalian masih bingung, ada berikut panduan cara kirim gift SMS Telkomsel berikut :

  • Silahkan buka opsi telepon di ponsel Kalian.
  • Setelah itu, ketik dial up di nomor *500*10#.
  • Kemudian pilih opsi “Memberi Paket SMS Gift”.
  • Selanjutnya akan diminta menuliskan nomor Hp yang ingin dikirim paket SMS Tekomsel.
  • Tinggal pilih paket SMS yang ingin Kalian bagikan ke nomor yang telah diketik sebelumnya.
  • Pada pilihan tersebut, biasanya sudah tertera harga dan bonus SMS.
  • Jika sudah, permintaan Kalian akan langsung diproses. Selanjutnya penerima akan menerima notifikasi lewat SMS bahwa sudah mendapatkan gift SMS.

Seperti sudah dijelaskan di atas, untuk bisa mengirimkan SMS gift ke teman, saudara atau keluarga Kalian harus memiliki minimal pulsa Rp. 2000.

Apabila saat mengikuti panduan cara gift SMS Telkomsel di atas mengalami kendala, misalnya tidak terdaftar pada jaringan atau kode MMI Kalian tidak valid. Kalian pun harus menunggu beberapa lama terlebih dahulu. Sebab jika hal itu terjadi, biasanya jaringan sedang mengalami masalah atau trouble.

Meminta Paket SMS Gift Telkomsel

Jika cara gift SMS Telkomsel di atas adalah dengan mengirimkan atau membagikan gift SMS ke sesama pengguna Telkomsel.  Maka cara yang kedua ini adalah meminta paket SMS gift Telkomsel ke orang lain.

Lalu, bagaimana cara memperoleh SMS gift? Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka panggilan telepon di Hp Kalian.
  • Setelah itu, ketikkan dial up di nomor *500*10#.
  • Lalu pilih “Meminta Paket SMS Gift (Ask)”.
  • Selanjutnya inputkan nomor Hp yang akan Kalian tuju untuk dimintai gift SMS. Tapi harus ke sesama operator Telkomsel ya!
  • Silahkan ikuti semua perintah yang ada sampai permintaan diproses.

Selanjutnya Kalian tinggal tunggu konfirmasi bahwa nomor yang Kalian mintai SMS Gift sudah mengirimkan paket SMS Gift. Bagaimana, cara meminta paket SMS gift di atas sangat mudah bukan?

Berapa Harga Paket SMS Gift Telkomsel?

Harga paket SMS gift Telkomsel mulai dari nominal Rp. 1000 dengan layanan SMS gift hingga 200. Jika Kalian ingin menerima SMS gift yang lebih banyak, maka Kalian akan memperoleh sebanyak 1000 gift SMS dengan nominal Rp. 5 ribu. Selain itu, perlu diingat bahwa pulsa minimal yang harus dimiliki sebesar RP. 2.999 sesudah melakukan pembelian.

Kenapa sih harus memilih fitur SMS gift Telkomsel? Ada banyak keuntungan yang dapat Kalian peroleh jika memakai fitur ini. Adapun keunggulan tersebut diantaranya SMS gift dapat diperoleh dengan mudah. Selain itu, Kalian juga dapat mengirimkan SMS tersebut ke sesama pengguna Telkomsel.

Tak hanya itu saja, melalui SMS gift Kalian sudah bisa memperoleh 1000 SMS yang harganya terjangkau. SMS gift juga mempunyai masa berlaku sampai 5 hari lamanya.

Bagaimana Cara Mengecek Paket SMS Gift?

Cara mengecek paket SMS gift juga bisa Kalian lakukan dengan memanfaatkan kode dial up di *500*10#. Lain halnya dengan mengirimkan dan meminta gift SMS telkomsel, sebab cara pengecekan paket ini tidak perlu harus memilih beberapa menu seperti sebelumnya. Agar lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan di bawah ini :

  • Silakan buka opsi telepon di Hp Kalian.
  • Kemudian ketik *500*10#.
  • Setelah itu, tinggal pilih “Cek Paket SMS Gift”.
  • Lalu permintaan Kalian akan langsung diproses dan Kalian akan menerima balasan notifikasi paket SMS gift Telkomsel lewat SMS.

Apa Saja Keunggulan Memakai SMS Gift?

Fitur SMS Gift Telkomsel sebenarnya sangat bermanfaat bagi para pengguna Telkomsel, khususnya bagi mereka yang tetap berkomunikasi lewat pesan singkat. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan lewat fitur SMS Gift. Diantaranya ialah harga paket SMS Gift terjangkau atau tak terlalu mahal, mendapatkan masa aktif hinga 5 hari, mendapatkan SMS gratis sampai 1000 SMS dan pengiriman SMS Gift Telkomsel juga sangat mudah.

Pilihan Paket SMS Telkomsel

Selain cara gift SMS Telkomsel di atas, ada beberapa pilihan paket SMS Telkomsel yang bisa Kalian coba untuk berkomunikasi menggunakan menu perpesanan atau SMS. Berikut ini!

1. Paket SMS Telkomsel Simpati

Bagi pengguna kartu Simpati Telkomsel, terdapat beberapa pilihan paket SMS Telkomsel Simpati yang bisa dipilih untuk berlangganan. Dengan kisaran harga cukup terjangkau sekitar Rp. 2.500, sehingga tidak sampai menyedot pulsa.

Jadi, kalaupun pulsa Kalian tidak cukup tetap bisa meminta teman dengan meminta SMS gift seperti cara-cara di atas. Pilihan paket SMS telkomsel Simpati mulai dari SMS TSEL dan SMS all operator.

2. Paket SMS Kartu AS

Kartu AS telah membagi tarif layanan paket SMS sesuai wilayah pengguna Telkomsel berada ketika mendaftarkan paket tersebut. Di samping itu, masa aktif paket SMS juga hampir mirip seperti kartu Simpati yang bersifat harian. Adapun variasi harganya sendiri mulai Rp. 1.750.

3. Paket SMS Kartu Telkomsel Loop

Untuk pemilik kartu Loop, juga terbagi ke dalam beberapa pilihan tarif layanan paket SMS sesuai wilayah pengguna ketika mendaftarkan paket tersebut. Adapun perbedaannya yaitu khusus untuk paket SMS sesama Telkkomsel saja.

Di samping itu, masa aktif paket juga hanya berlangsung per hari dengan harga yang bervariasi dari harga Rp. 5.500.

Itulah pilihan paket SMS Telkomsel Simpati, Loop dan Kartu AS yang bisa Kalian gunakan. Jika Kalian ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai produk dan layanan Telkomsel, Kalian bisa mengunjungi atau mengunduh aplikasi My Telkomsel.

Demikian ulasan tentang cara gift SMS Telkomsel, keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan. Semoga membantu dan selamat mencoba!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019