Cara Gift Paket Nelpon Telkomsel

logo teklomsel simpati kartu halo kartu as

Meskipun sebagian besar pengguna smartphone kini lebih membutuhkan kuota internet, namun tidak menutup kemungkinan mereka juga tetap memerlukan pulsa telepon. Karena terkadang kita belum puas jika hanya melakukan chatting saat menghubungi kolega atau siapapun dalam keadaan genting. Karena itulah, Telkomsel juga menawarkan cara gift paket nelpon Telkomsel.

Transfer paket nelpon Telkomsel adalah membagikan paket nelpon yang Kalian miliki atau beli kepada pengguna Telkomsel lainnya. Sehingga pihak penerima transfer bisa menggunakan paket tersebut untuk menelpon saat keadaan darurat atau memang benar-benar memerlukan pulsa untuk nelpon.

Read More

Telkomsel termasuk salah satu layanan operator seluler terbaik dan terkemuka di Indonesia karena meskipun menawarkan harga paket internet dan nelpon mahal, Telkomsel dianggap mampu menjangkau jaringan hingga ke pelosok negeri. Sangat jarang sinyal Telkomsel mengalami gangguan atau masalah. Tidak hanya itu saja, Telkomsel juga kerap memberikan banyak penawaran menarik, sepreti paket internet maupun layanan mereka.

Adapun fitur gift paket nelpon Telkomsel sendiri adalah bagian dari layanan gift. Nah, layanan gift ini memudahkan para pengguna Telkomsel untuk mengrimkan paket pulsa/SMS atau hadiah.

Fitur gift Telkomsel juga berfungsi untuk memberikan hadiah ke pengguna Telkomsel lainnya. Baik untuk orang tercinta, kolega, kerabat atau keluarga. Bagaimana, tertarik mencoba cara gift paket nelpon Telkomsel?

Cara Gift Paket Nelpon Telkomsel

Cara Gift Paket Nelpon Telkomsel
Mentransfer Paket Nelpon Telkomsel

Mentransfer Paket Nelpon Telkomsel

Adapun cara mentransfer paket nelpon Telkomsel, beberapa metode di bawah ini bisa Kalian pilih untuk dibagikan ke teman, saudara, atau keluarga :

1. Cara Mentransfer Paket Nelpon Telkomsel Melalui Dial Up

Metode yang pertama sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan pulsa untuk melakukannya. Ada beberapa langkah yang bisa Kalian ikuti untuk membagikan paket nelpon Telkomsel lewat Dial Up, diantaranya :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke opsi dial phone.
  • Setelah itu, ketik kode *500# di layar ponsel.
  • Selanjutnya Kamu akan mendapat tampilan menu gift & apps yang harus dipilih. Silahkan pilih 6.
  • Lalu pilih opsi no. 2 untuk TRANSFER PULSA.
  • Tinggal masukkan nomor penerima yang ingin dibagikan pulsa.

2. Cara Mentransfer Paket Nelpon via My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel juga bisa dimanfaatkan ke dalam cara gift paket nelpon Telkomsel mudah tanpa memerlukan pulsa reguler, asalkan Kalian memiliki kuota internet untuk melakukannya.

Adapun cara mentransfer paket nelpon via aplikasi My Telkomsel ialah sebagai berikut :

  • Silakan download dan install aplikasi MyTelkomsel jika Kalian belum memasangnya. Untuk mengunduh MyTelkomsel di Play Store Kalian bisa klik link ini, sedangkan bagi pengguna iPhone bisa mengunduhnya di sini!
  • Setelah aplikasi terpasang silakan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian masuk ke menu belanja dan pilih opsi “Send Gift”.
  • Lalu masukkan nomor penerima, dengan menekan “Transfer Pulsa” agar warnanya berubah merah, dan pilih jumlah pulsa yang akan ditransfer.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran. Untuk metode pembayaran paling cepat ialah potong pulsa.
  • Silakan cek SMS Telkomsel yang berisi password atau kode verifikasi terdiri dari 4 angka. Lalu ketik kode verifikasi tersebut langsung di aplikasi My Telkomsel.
  • Selamat, gift paket nelpon Telkomsel pun sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya Kalian akan menerima SMS langsung dari nomor 858 yang isinya mengkonfirmasi jika transferan pulsa Telkomsel/Simpati sudah diterima oleh nomor tujuan.

Membagikan paket nelpon Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel adalah cara yang paling gampang sebenarnya. Karena Kalian tidak perlu repot-repot harus mengingat kode USSD meskipun cara ini memerlukan kuota data.

3. Cara Mentransfer Paket Nelpon via SMS

Kalian juga bisa menggunakan cara gift paket nelpon via SMS dengan mentransfer pulsa Telkomsel yang Kalian miliki. Berikut panduannya :

  • Pertama-tama silahkan ketik SMS : TPULSA (spasi) jumlah transfer pulsa, silakan kirim SMS tersebut ke nomor penerima.
  • Lalu pihak Telkomsel selanjutnya akan mengirimkan SMS konfirmasi ke nomor Klaian.
  • Silahkan balas “YA”.
  • Setelah itu, pihak Telkomsel akan mengkonfirmasikan bahwa transfer pulsa sudah berhasil dilakukan melalui SMS.
  • Misal jika nomor tujuan Kalian adalah 08134506555 dan Kalian ingin mentransfer pulsa 25000 maka caranya ialah : TPULSA 25000 lalu kirim ke nomor 08134506555.

4. Cara Mentransfer Paket Nelpon Telkomsel Melalui Kode 858

Kalian juga bisa mentransfer paket nelpon Telkomsel dengan kode lainnya yaitu di 858. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan masuk ke opsi nelpon.
  • Lalu tekan *858*nomor penerima transfer pulsa*jumlah transfer#
  • Setelah itu pilih angka 1 = setuju.
  • Silahkan tunggu konfirmasi pesan atau SMS dari provider Telkomsel.
  • Misal, jika nomor tujuan transfer adalah 08134506555 dengan nominal transfer sebesar Rp. 20 ribu, jadi formatnya ialah : *858*08134506555*20000#

Nah, itulah 4 tahapan cara gift paket nelpon Telkomsel mudah yang bisa Kalian coba praktekkan. Diantara keempat cara di atas, cara paling praktis sebenarnya adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel karena selain tidak memotong pulsa, Kalian juga tidak perlu menghafal banyak format.

Pilihan Paket Nelpon Telkomsel

Setelah Kalian mengikuti cara gift paket nelpon Telkomsel di atas dengan membagikan paket nelpon ke pengguna Telkomsel, atau sesudah mendapat transferan pulsa dari teman maupun keluarga. Selanjutnya Kalian tinggal mengaktifkan paket nelpon Telkomsel dengan pilihan paket berikut ini :

1. Paket Nelpon Simpati

Bagi pengguna kartu Simpati, ada 3 pilihan paket nelpon Simpati yang bisa dipilih yaitu paket nelpon Simpati harian, mingguan dan bulanan. Paket harian Simpati juga dibagi lagi ke dalam beberapa pilihan seperti paket TM minggu siang, paket TM malam minggu, paket TM seharian, paket TM semua operator 60 menit, paket TM semua operator 20 menit, dan paket big TM harian.

Paket nelpon Simpati Mingguan juga terbagi lagi ke dalam beberapa pilihan seperti paket TM jumbo siang, paket TM jumbo mingguan, paket TM jumbo siang, paket nelpon all operator, paket TM jumbo malam semua operator, paket TM jumbo malam, paket TM jumbo siang, dan paket nelpon all operator.

Sedangkan paket nelpon simpati bulanan terdiri dari TM bulanan 100 jam, paket TM bulanan 183 jam, paket nelpon semua operator 5 jam dan pakat nelpon semua operator 3 jam.

2. Paket Nelpon Kartu AS

Bagi pengguna kartu As, Kalian juga bisa memilih paket nelpon harian, mingguan dan bulanan yang harganya bervariasi sesuai kebutuhan.

Paket nelpon harian As terdiri dari jagoan serbu siang, jagoan serbu malam, serbu siang sabtu, serbu siang minggu, serbu malam minggu, jagoan serbu seharian, serbu seharian semua operator, serbu siang semua operator dan serbu malam semua operator.

Paket mingguan kartu as terdiri atas jagoan jumbo siang, jagoan jumbo malam, cs jumbo mingguan, telepon semua operator 1, jumbo siang semua operator, dan jumbo malam semua operator.

Sedangkan untuk paket nelpon bulanan kartu As terdiri dari paket telepon semua operator, telepon all koperator, serbu bulanan, serbu bulanan 2, JS combo bulanan dan JS combo bulanan 2.

Itulah pilihan paket nelpon Telkomsel As dan Simpati yang bisa Kalian pilih setelah mendapatkan transfer paket nelpon dari teman, saudara atau keluarga dengan cara gift paket nelpon Telkomsel di atas. Untuk membeli paket nelpon di atas, Kalian bisa menggunakan cara daftar paket nelpon Telkomsel. Semoga bermanfaat!

More Tutorials:

Related posts