Cara Cek e Money di iPhone

Cara Cek e Money di iPhone

Bagaimana cara cek e money di iPhone? e-money adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan uang dalam bentuk digital. Uang tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti membayar tagihan bulanan, membeli barang untuk keperluan sehri-hari, hingga bisa digunakan untuk membayar Toll.

Baik pengguna android maupun pengguna iphone semuanya sama-sama memiliki cara tersendiri dalam hal melakukan cek e-money. Akan tetapi, untuk cara cek e money di iPhone memakai aplikasi pihak ketiga caranya tak jauh berbeda dengan android.

Read More

Cara Cek e Money di iPhone

Cara Cek e Money di iPhone
Tutorial Cara Cek e Money di iPhone

Tutorial Cara Cek e Money di iPhone

Bagi Kamu pengguna iPhone yang memiliki akun e money untuk pembayaran. Maka Kamu bisa mencoba cara cek e money di iPhone dengan beberapa pilihan metode di bawah ini :

1. Cek e Money di iPhone Melalui Fitur NFC

Bagi kamu yang memiliki iphone 7 ke atas atau yang sudah menggunakan sistem iOS 13, mungkin cara ini adalah yang paling mudah. Terutama jika Kamu memakai rekening bank Mandiri, Kamu pun dapat mencoba fitur NFC yang tersedia di iPhone. Untuk lebih jelasnya, berikut tata cara cek e money di iPhone memakai fitur NFC :

  • Langkah pertama, pasttikan dulu perangkat iPhonemu sudah terkoneksi oleh jaringan internet yang sangat baik dan stabil, agar bisa memakai fitur NFC.
  • Namun jika perangkat iPhone-mu belum mempunyai NFC, Kamu tinggal mendownload dan menginstal aplikasi NFC di App Store.
  • Pada kolom pencarian di App Store, ketik NFC dan download aplikasinya sampai aplikasi ini terinstal di iPhonemu.
  • Apabila sudah terinstal, sekarang buka aplikasi NFC lalu tempelkan kartu e-money milikmu tepat di belakang ponsel. Untuk selanjutnya, secara otomatis aplikasi NFC tersebut langsung mendeteksi chip yang terdapat pada kartu e-money yang kamu tempelkan tersebut.
  • Beberapa saat kemudian, saldo yang tersedia pada kartu e money akan terlihat pada layar hp milikmu.

2. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi e-Commerce

Sepertinya sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia setidaknyasudah memiliki satu pilihan aplikasi e-commerce yang terinstal di hp miliknya. Bisa saja yang sudah diinstal tersebut adalah Tokopedia, Bukalapak, atau mungkin Shopee.

Keberadaan marketplace sampai saat ini sangat membantu pembelian berbagai macam kebutuhan dan barang sesuai keinginan. Bahkan tak hanya untuk berbelanja, e-commerce memungkinkanmu bisa membayar tagihan, top up, hingga meminjam dana dengan layanan Paylater.

Menariknya lagi, e-commerce juga dapat dimanfaatkan sebagai cara cek e money di iPhone. Sehingga dimanapun berada, Kamu bisa dengan mudah mengecek sendiri tanpa bantuan orang lain.

Bukan hanya itu, kamu pun bisa melakukan top up saldo e money dengan jumlah top up yang bervariasi. Hebatnya lagi, layanan e-commerce untuk e money bisa dilakukan untuk semua jenis kartu e money.

Untuk mencobanya, silahkan buka salah satu e-commerce yang dimaksudkan, lalu cari layanan e money, kemudian lakukan cek e money di iphone dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut.

3. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi Electronic Money Card Balance

Bagi kamu yang memiliki aktivitas lebih produktif dibanding yang lainnya, jika mempunyai beberapa kartu e money, maka kamu wajib memiliki aplikasi Electronic Money Card Balance. Pasalnya, aplikasi ini sebenarnya sudah terintegrasi dengan semua jenis kartu e money ketika ingin melihat sisa saldo yang dimiliki pada kartu e money milikmu.

Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, tentu saja Kamu bisa lebih menghemat pemakaian memori, bahkan membuat space penyimpanan di iPhone lebih irit. Berikut cara cek e money di iPhone melalui aplikasi Electronic Money Card Balance :

  • Instal aplikasi Electronic Money Card Balance pada hp iphone milikmu.
  • Buka apliasinya lalu ikuti beberapa petunjuk didalamnya, sampai Kamu benar-benar siap memakai aplikasi tersebut.
  • Silahkan ambil salah satu kartu e money milikmu untuk mengecek sisa saldo yang tersedia.
  • Tempelkan kartu e money pada punggung hp, agar saldo bisa terdeteksi secara optimal.
  • Sesaat kemudian saldo pada kartu e money pun akan terlihat lewat aplikasi Electronis Money Card Balance.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini hanya memuat dukungan cek saldo e money pada kartu saja, kamu tidak bisa melakukan top up saldo dengan menggunakan aplikasi ini. Namun selebihnya penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah untuk di operasikan.

Saat ini, aplikasi Electronic Money Card Balance bisa mendukung beberapa kartu e money. Diantaranya, ada kartu Mandiri e money, kartu BCA Flazz, kartu BNI TapCash, kartu BRI BRIZZI, kartu Multi Commuter Line dan terakhir kartu Mega Cash.

4. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi e Saldo Info

Salah satu aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk cek e money di iphone adalah dengan menggunakan aplikasi e saldo info. Kelebihan dari aplikasi ini adalah informasi yang disajikan sangat lengkap mulai dari tampilan saldo yang tersedia, juga informasi terkait tanggal penggunaan kartu e money. Lebih jelasnya, ikuti tutorial penggunaan e saldo info dibawah ini :

  • Instal aplikasi e saldo info pada App store terlebih dahulu.
  • Cari aplikasinya pada menu pencarian, jika sudah ketemu langsung instal aplikas tersebut dan tunggu bebeapa saat hingga aplikasnya berhasil terinstal dengan baik.
  • Buka apliksi e saldo info lalu ikuti petunjuk yang tertera pada layar sebelum masuk ke beranda aplikasi.
  • Setelah masuk ke beranda aplikasi e saldo info, kamu cukup tempelkan kartu e money yang kamu miliki dibelakang hp.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi secara detail mengenai saldo kartu e money.

Aplikasi e saldo info saat ini mendukung beberapa kartu e money yang Kamu pakai. Diantaranya ada kartu Indomaret, kartu Mandiri e-money dan e-toll, kartu BCA FLAZZ, karti BNI TapCash, kartu Jak Lingko, kartu BRI BRIZZI, kartu Mega Cahs dan terakhir kartu Multi Trip Commuter Line.

5. Cek e Money di iPhone Melalui BRI Mobile

Caranya cukup mudah, yang paling utama adalah kamu harus sudah menjadi nasabah bank BRI dan memiliki kartu e money BRI BRIZZI.  Langkah-langkahny bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Jika kamu belum instal aplikasi BRI Mobile, maka install aplikasinya lebih dulu.
  • Lakukan registrasi agar kamu bisa menggunakan semua fitur pada BRI Mobile, termasuk cek e money kartu BRI BRIZZI.
  • Setelah masuk ke beranda dari aplikasi BRI Mobile, selanjutnya cari menu yang mengarahkan kamu agar bisa melakukan cek e money kartu BRI BRIZZI.
  • Tap kartu tersebut pada belakang layar, untuk selanjutnya saldo e money akan ditampilkan di layar.

Sebenarnya bukan hanya aplikasi BRI saja yang mendukung layanan untuk melihat saldo e money,  Kamu juga bisa memakai aplikasi perbankan lainnya untuk mengecek saldo e money. Hanya saja kamu harus memiliki produk keluaran berupa kartu e money dari bank yang bersangkutan.

Demikian ulasan terkait 5 cara cek e money di iPhone yang bisa Kamu lakukan. Silahkan pilih cara termudah dan paling praktis. Semoga bermanfaat!

Related posts