Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Telkomsel

Telkomsel adalah provider populer di Indonesia yang menyediakan jaringan terluas dengan akses sinyal terbaik. Ketika menggunakan nomor Telkomsel, seringkali kamu mendapat telepon nyasar. Kalau untuk sekali dua kali mungkin masih bisa ditoleransi, namun jika terus-terusan tentu sangat mengganggu. Dari sini, kita akan mencoba cara mengetahui pemilik nomor hp Telkomsel dengan mudah.

Jika kamu mengalami masalah sering diteror orang asing dan penasaran ingin mengetahui pemilik nomor hp tersebut. Kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini!

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Telkomsel

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Telkomsel
Mengetahui Pemilik Nomor Hp Telkomsel

Untuk mengecek pemilik nomor ponsel seseorang, dari provider apapun sebenarnya bukan hal mudah. Apalagi jika data pemilik yang kamu cari mencakup nama pemilik, lokasi dan lainnya yang bersifat privasi. Sebab data-data yang dimaksud adalah data sensitif karena mencakup data privacy pengguna, sehingga penyedia layanan tidak dapat mempublikasikannya secara bebas.

Berikut metode cara mengetahui pemilik nomor hp Telkomsel di bawah ini :

1. Datang ke Gerai Telkomsel

Metode paling efektif apabila ada nomor ponsel Telkomsel mengganggu atau bahkan melakukan aksi kriminal, yakni dengan cara melaporkan hal tersebut ke pihak gerai Telkomsel.

Grapari Telkomsel

Hal tersebut dikarenakan hanya provider resmi yang dapat melihat informasi tentang pemilik nomor Telkomsel lengkap. Apalagi perusahaan Telkomsel yang mempunyai informasi atau data kepemilikan dari kartu Telkomsel.

  • Datangi gerai provider Telkomsel terdekat.
  • Silahkan sampaikan keluhanmu kepada staf yang bertugas atau staf Customer Service, untuk mengecek pemilik nomor hp Telkomsel.
  • Pastikan untuk melampirkan beberapa bukti apabila diperlukan.
Terkait:  Cara Backup WhatsApp iPhone

Jika kamu ingin memperoleh informasi mengenai grapari atau gerai Telkomsel di kotamu, silahkan cek informasinya disini!

2. Cek Nomor Hp Telkomsel Dengan Aplikasi Whoscall

Salah satu cara cek nomor hp Telkomsel sebagai alternatif tanpa ribet adalah dengan menggunakan aplikasi Whoscall. Memiliki database cukup lengkap, kamu bisa mengecek nomor-nomor tertentu yang sering menelpon dan tidak dikenal.

Aplikasi Whoscall telah didownload sebanyak 70 juta pengguna di dunia. Tidak hanya dapat mengetahui pemilik dari nomor ponsel yang telah menghubungimu, tetapi juga bisa digunakan untuk memblokir SMS atau panggilan telepon yang sangat mengganggu.

Aplikasi Whoscall mempunyai fitur yang sangat membantu, kamu hanya tinggal mendownloadnya saja di hp yang kamu gunakan. Keunggulan lainnya adalah pengguna bisa mengecek nomor hp secara offline. Dengan demikian, kamu tetap bisa mengakses aplikasi tanpa harus terhubung ke internet.

Caranya sangat mudah, setelah kamu menginstall aplikasi Whoscall dan aplikasi sudah terpasang di hp. Kamu hanya perlu mengetikkan nomor hp yang ingin dicek, kemudian tekan “Cari” dengan ikon kaca pembesar.

3. Cek Pemilik Nomor Hp Telkomsel Dengan True Caller

Cara mengetahui pemilik nomor hp Telkomsel berikutnya adalah dengan memakai aplikasi Truecaller. Kamu tidak hanya memanfaatkan aplikasi ini untuk melacak pemilik nomor hp saj, tetapi juga dapat memblokir nomornya.

Aplikasi Truecaller adalah aplikasi tambahan terbaik untuk mengelola panggilan telepon di perangkat android. Kamu bisa mencoba beberapa fitur diantaranya blokir SPAM, blokir SMS yang tidak dikenal, dan lainnya.

Jika penasaran ingin mengetahui pemilik dari nomor ponsel Telkomsel memakai aplikasi Truecaller, kamu bisa mencoba tutorial berikut :

  • Download aplikasi Truecaller lewat Google Play Store.
  • Buat akun di aplikasinya terlebih dahulu, jika kamu pernah mendaftar tinggal login.
  • Setelah terbuka, kamu akan menemukan beberapa pilihan menu pada aplikasi, seperti Contact, Search, Calls dan Block. Silahkan akses search.
  • Jika ingin mengecek pemilik dari nomor Telkomsel, ketikkan nomor Telkomsel yang akan dilacak.
  • Selanjutnya kamu akan melihat ada beberapa nomor ponsel yang mendekati nomor tersebut.
  • Pilih nomornya dan cek selengkapnya untuk melihat data pemiliknya.
Terkait:  Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo

4. Cek Pemilik Nomor Hp Telkomsel Dengan Aplikasi DU Caller

DU Caller adalah salah satu pilihan aplikasi yang dapat kamu andalkan untuk mengecek nomor hp Telkomsel. Apliasi ini telah banak di download di berbagai perangkat android. Jadi wajar jika aplikasi ini mempunyai banyak database pengguna.

Jika ingin memakai aplikasi ini, kamu dapat mengunduh DU Caller gratis lewat Google Play Store. Berikut tutorialnya :

  • Silahkan download DU Caller Apps terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, jalankan dan Izinkan.
  • Kamu akan menemukan beberapa fitur, tekan next.
  • Jika ada pesan bertuliskan Use DU Caller, klik tombol tersebut.
  • Kamu selanjutnya akan dibawa pada tahap pemindaian, tunggu sampai selesai.
  • Kini aplikasi dapat digunakan.

5. Cek Pemilik Nomor Hp Telkomsel Dengan Get Contact

GetContact adalah aplikasi yang dapat kamu pakai untuk melacak pemilik nomor hp Telkomsel. Biasanya, sebelum memakai aplikasi ini, kamu harus menyetujui aplikasi berbagi database.

Data nomor ponsel akan tersimpan pada aplikasi sesuai dengan kumpulan database dari pengguna. Dengan semakin banyak user yang menggunakan aplikasi ini, maka database GetContact-nya juga akan semakin besar.

Aplikasi GetContact hingga saat ini telah memiliki 100 juta lebih pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasinya. Kamu dapat mengecek nomor ponsel yang tidak dikenal memakai Getcontact.

Jika ada pengguna yang menyimpan nomor hp Telkomsel yang dilacak, kamu dapat menemukan nama pemilik dari nomor ponsel tersebut. Selain itu, kamu dapat mengecek tag yang dipakai untuk nama pengguna tersebut.

Setelah menginstall aplikasinya, kamu hanya perlu mengetikkan nomor yang ingin dilacak di kolom pencarian dan tekan cari. Selanjutnya, kamu akan melihat nama dari pengguna nomor hp yang dicek tersebut.

Terkait:  Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

6. Melacak Pemilik Nomor Hp Telkomsel Melalui Kredibel.co.id

Selain melalui aplikasi, kamu juga dapat mengecek nomor hp Telkomsel dengan memanfaatkan website kredibel.co.id. Ini adalah situs web yang mempunyai beberapa database pengguna hp yang sudah pernah dilaporkan sebelumnya.

Kamu bisa menggunakan tools ini dengan menggunakan web browser, kemudian kunjungi situs kredibel.co.id. Selanjutnya kamu akan dibawake halaman pertama, dan kamu hanya perlu memasukkan nomor hp yang ingin dicek.

Pengguna tidak hanya bisa mengecek nomor hp, tetapi kamu juga dapat mengecek histori nomor rekening bank yang sudah pernah melakukan aksi penipuan.

Jadi, bagi kamu yang sedang melakukan transaksi bersama orang tidak dikenal, maka cocok sekali menggunakan website ini. Selain itu, jika ingin mendapatkan akses penuh di situs Kredibel.co.id, kamu harus mendaftar atau sign up terlebih dahulu, kemudian melakukan login.

7. Melacak Pemilik Nomor Hp Telkomsel Dengan TrapCall

Selain kredibel, kamu juga dapat mencoba cara mengetahui pemilik nomor hp Telkomsel menggunakan aplikasi Trapcall. Untuk mengunduh aplikasi ini, silahkan masuk ke situs web resminya via www.trapcall.com. Jika tidak mau repot, kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store.

 

  • Silahkan download Trapcall apps kemudian install aplikasinya.
  • Lalu tunggu sampai ada panggilan telepon masuk dari nomor tidak dikenal. Kemudian nomor tersebut langsung terlacak sendirinya, dari nama pemilik, dan alamat orang tersebut.

Jadi, ada banyak cara mengetahui nomor hp pemilik Telkomsel yang dapat kamu praktekkan, baik dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Sekali lagi, jika ingin lebih akurat mendapatkan informasi tentang nomor pemilik hp. Kamu harus mencoba cara mengetahui pemilik nomor hp Telkomsel dengan cara pertama, yaitu pergi ke GraPari Telkomsel.

 

Related posts