Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Cara enable kartu ATM BRI lewat BRIMO adalah salah satu alternatif yang bisa Kamu coba untuk mengaktifkan kartu ATM BRI yang berstatus disable. BRIMO sendiri merupakan aplikasi terbaru dari bank BRI yang menggantikan layanan BRI Mobile. Jadi jika Kamu mengaktifkan layanan internet banking BRI di kantor cabang bank BRI, maka dipastikan customer service memintamu untuk menginstall aplikasi BRIMO terlebih dahulu ke seluruh nasabah BRI.

Tentang Aplikasi BRImo

Bisa disimpulkan bahwa aplikasi BRIMO adalah versi terkini dari BRI Mobile yang dibekali dengan sejumlah fitur terbaru, salah satunya ialah membuka rekening bank BRI melalui aplikasi. Jadi, jika awalnya kita harus pergi ke kantor cabang BRI terlebih dahulu untuk membuka rekening tabungan, kini Kamu hanya perlu mengakses BRImo saja di ponsel layanan buka rekening.

Read More

Untuk buka rekening tabungan di BRImo sendiri cukup mudah, Kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran pada aplikasi BRImo. Jika sudah berhasil membuat rekening BRITAMA di BRI, selanjutnya tinggal ambil saja kartu ATM di kantor cabang BRI terdekat. Bagaimana,  simpel bukan?

Keunggulan Aplikasi BRImo

Kini Kamu juga bisa melakukan cara enable kartu ATM BRI lewat BRimo dengan mudah. Jadi jika kartu ATM BRI milikmu tiba-tiba saja statusnya disable, maka Kamu tinggal mengaktifkan atau melakukan enable kartu ATM di BRImo saja. Namun untuk melakukannya, tentu saja Kamu harus sudah terdaftar dalam aplikasi BRImo terlebih dahulu.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa ke Bank

Menariknya lagi, tidak hanya nasabah BRI saja yang bisa mengaktifkan layanan BRImo karena aplikasi ini memungkinkan untuk bisa diakses oleh selain nasabah BRI. JIka sudah melakukan registrasi, Kamu pun bisa mempunyai akun t-Bank BRI. Dengan demikian, Kamu bisa memakai BRImo untuk bertransaksi, seperti melakukan pengisian saldo BRIZZI, pembelian token listrik, melakukan pembayaran tagihan BPJS dan lain sebagainya.

Dapat disimpulkan bahwa dengan mengaktifkan layanan BRImo, tidak hanya membuat transaksi finansial menjadi lebih mudah. Ada banyak keunggulan lain yang bisa Kamu dapatkan lewat layanan BRImo ini. Berikut ulasannya :

  • Dapat melakukan tup up saldo akun e-wallet hanya dalam sekali sentuhan.
  • Seluruh aktivitas keuangan dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi, yaitu seperti e-wallet, internet banking, dan mobile banking.
  • Selalu menerima informasi terbaru tentang layanan perbankan.
  • Menawarkan fitur lebih aman, nyaman dan lengkap.
  • Bisa tarik tunai meskipun tanpa kartu ATM.
  • Proses login lebih gampang melalui fitur fingerprint (tergantung perangkat yang digunakan).

Cara Registrasi dan Aktivasi BRImo di Android

Sebelum membahas cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo, terlebih dahulu kita harus melakukan registrasi dan aktivasi. Aktivasi BRImo di perangkat android sangat cepat dan mudah, cukup daftarkan saja nomor HP yang masih aktif dan pastikan pulsanya mencukupi. Jika tidak pakai akun email aktif, digunakan untuk mendapatkan kode verifikasi.

Perbedaan antara BRI Mobile Banking dan BRImo BRI ialah dengan aplikasi BRImo Kamu bisa menikmati semua fitur yang tersedia meskipun bukan termasuk nasabah bank BRI. Berbeda dengan BRI Mobile banking yang hanya dapat diakses oleh nasabah BRI saja.

Aplikasi BRImo juga dapat dimanfaatkan untuk melakuan update saldo BRIZZI yang terteunda tanpa membuat akun atau melakukan registrasi lebih dahulu. Setelah registrasi, Kamu bisa menggunakannya untuk melakukan top up e-toll BRIZZI.

Terkait:  Cara Daftar BRI Mobile

Mendaftar Aplikari BRImo di Perangkat Android

Ada beberapa langkah yang harus dilalui untuk mendaftar akun BRImo, diantaranya sebagai berikut :

  • Silahkan unduh kemudian pasang aplikasi BRImo langsung di Google Play Store.
  • Lalu silahkan buka dan jalankan aplikasi BRImo.
  • Selanjutnya tekan “Daftar”.
  • Kemudian isi data diri lengkap berupa nama sesuai KTP, tanggal lahir, akun email aktif, jenis kelamin, nomor HP dan centang di kolom persetujuan. Setelah itu tap “Lanjut”.
  • Lalu buat password di BRImo untuk login, dan konfirmasi kembali password hingga 2 kali.
  • Setelah itu, silahkan periksa SMS masuk berisi kode verifikasi/OTP dan inputan kode tersebut ke kolom yang telah tersedia.
  • Cek kembali email masuk berisi tautan atau link untuk verifikasi. Selanjutnya klik link yang dikirimkan untuk verifikasi.

Sesudah verifikasi akun email sukses dilakukan, Kamu bisa login langsung ke aplikasi BRImo, silahkan isi nomor HP di kolom bertuliskan username beserta password yang dibuat sebelumnya.

Jika semua proses sudah selesai dilakukan dan Kamu sudah memiliki akun BRimo, untuk melakukan transaksi keuangan di aplikasi BRImo BRI harus melakukan pengisian saldo t-Bank sebelumnya. Kamu bisa mengisinya di ATM BRI, lewat internet banking BRI atau mobile BRI.

Apabila Kamu mengalami masalah kartu ATM-mu tiba-tiba mengalami disable atau dalam keadaan non aktif. Kamu bisa mengaktifkannya dengan cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo berikut!

Cara Enable Kartu ATM BRI lewat BRImo

Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo
Mengaktifkan Kartu ATM BRI Lewat BRimo

Mengaktifkan Kartu ATM BRI Lewat BRImo

Untuk mengaktifkan kartu ATM BRI lewat BRImo saat kartu ATM BRI-mu berstatus disable karena suatu alasan, berikut panduan untuk mengaktifkan kartumu kembali :

1. Login ke Aplikasi BRIMO

Cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo yang pertama, ialah masuk ke aplikasi BRImo yang sudah Kamu daftarkan sebelumnya. Bagi smartphone yang dibekali fitur finger print. Kamu bisa melakukan login menggunakan biometric dengan cara scan jari pemilik HP saja, tanpa harus menginputkan password dan username akun BRimo milikmu. Jadi fitur tersebut sangat membantu untuk mengakses aplikasi BRImo dengan mudah.

Terkait:  Cara Daftar BPJS Kesehatan

2. Masuk ke Aplikasi

Setelah login, selanjutnya Kamu akan masuk ke laman aplikasi BRImo. Silahkan pilih opsi “Menu Rekening”.

3. Pilih Ikon Titik Tiga di Laman Aplikasi

Jika Kamu sudah memasuki menu rekening, biasanya akan muncul tampilan akun rekening bank BRI milikmu. Nah, untuk  bisa mengakses menu enable atau disable kartu ATM. Kamu tinggal pilih ikon bergambar titik tiga secara vertikal di samping kanan informasi nomor rekening BRI.

4. Pilih Nonaktifkan Kartu

Cara mengaktifkan kartu ATM BRI berikkutnya ialah Kamu akan dibawa ke menu pilihan Ubah Nama atau Rekening dan opsi Non Aktifkan Kartu. Karena Kamu akan melakukan enable kartu ATM BRI. Silahkan pilih opsi nonaktifkan kartu.

5. Klik Peralihan Disable ke Enable

Selanjutnya akan muncul halaman berisikan nonaktifkan kartu, dari situ Kamu akan mendapaktan tampilan nomor rekening BRI milikmu beserta nomor kartu ATM BRI. Lalu di bagian bawahnya akan terlihat status kartu ATM BRI milikmu. Jika kartu ATM berstatus disable, Kamu tinggal tekan tombol beralihan dari disable ke enable untuk mengaktifkan kartu ATM BRI yang tidak dinonaktifkan sebelumnya.

Bagaimana sangat mudah kan cara enable kartu ATM BRI lewat BRImo di atas? Jadi untuk bisa mengakses semua layanan perbankan BRI, pastikan saat mendaftar tabungan atau rekening bank BRI, Kamu juga sudah mengaktfikan semua fitur dan layanan bank BRI. Hal ini dilakukan agar Kamu bisa lebih mudah mengakses atau melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dimana saja.

Baru Diulas:

Related posts