Cara Cek Nomor Telkomsel

Apakah Kamu pengguna kartu Telkomsel yang ingin tahu bagaimana cara cek nomor Telkomsel? Ya, tentu saja Kamu sudah ada di tempat yang tepat.

Lupa berapa nomor Hp sendiri mungkin hal yang wajar dan sering terjadi pada setiap orang. Tidak terkecuali bagi para pengguna kartu Telkomsel. Provider Telkomsel tak hanya menawarkan jangkauan internet yang luas saja bagi para pelanggannya, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses layanan Telkomsel. Salah satunya untuk urusan cara cek nomor Telkomsel.

Panduan cara cek nomor Telkomsel yang akan dibagikan dibawah ini berguna bagi para pengguna kartu Simpati, Loop, dan Kartu AS. Jika kebetulan Kamu lupa dengan nomor Hpmu sendiri, simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Cek Nomor Telkomsel (Kartu AS, SimPATI, dan LOOP)

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cek Nomor Telkomsel

Ada beberapa pilihan cara bagi pengguna Telkomsel yang ingin mengetahui nomor kartu Telkomselnya sendiri. Ini dia penjelasannya :

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Kode *808#

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama, Kamu bisa memakai kode USSD di *808#. Cara ini sangat mudah, karena tidak memerlukan kuota data dan pulsa reguler untuk melakukannya. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka menu panggilan di perangkatmu, lalu silahkan tekan *808#.
  • Jika sudah, tekan OK atau call.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi yang menyertakan nomor Hp Telkomselmu di layar ponsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Kode *999#

Selain kode *808# Kamu masih bisa melakukan pengecekan nomor Telkomsel lainnya dengan menggunakan kode *999#. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan tekan kode *999# di menu panggilan layar ponselmu.
  • Lalu ketik Panggil/call atau OK.
  • Setelah itu, tekan nomor 7. Lainnya dan klik OK.
  • Lalu tekan nomor 8. Layanan lain.
  • Dilanjutkan dengan menekan nomot 4. Cek Nomor.
  • Setelah itu, Kamu akan langsung dikirimkan SMS pemberitahuan berisi nomor kartu Telkomsel yg digunakan.

Layanan dial up, baik menggunakan kode *999# maupun *808# tidak hanya digunakan untuk mengecek nomor Telkomsel saja tetapi juga dapat digunakan untuk menegcek informasi lainnya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel berikutnya, Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama My Telkomsel. Dimana aplikasi ini bisa Kamu peroleh, baik lewat situs resmi Telkomsel ataupun via Google Play Store/App Store.

Layanan aplikasi MyTelkomsel bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Telkomsel, baik itu pengguna kartu Loop, As, Halo, dan SimPATI.

Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat lengkap. Mulai dari fitur-fitur dasar, seperti pengecekan pulsa, sisa kuota internet, masa aktif kartu, serta masa aktif paket internet.

Bahkan ada juga layanan transfer pulsa dan transfer kuota internet. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, Kamu harus mengunduh dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di smartphone-mu.

Tak hanya menyuguhkan fitur-fitur lengkap saja, aplikasi ini juga bisa Kamu pakai untuk melakukan registrasi nomor Telkomsel yang lain (jika memiliki lebih dari 1 nomor), selain itu Kamu juga bisa memakainya tanpa login ataupun logout nomor Telkomsel yang pertama.

Cara penggunaannya sangat simpel. Sesudah login, nantinya Kamu bisa masuk ke halaman utama. Nah, di halaman utama inilah akan ditampilkan nomor Telkomselmu, beserta informasi sisa kuota internet, masa aktif, dan sisa pulsa yang Kamu miliki.

Ini dia cara cek informasi mengenai layanan kartu Telkomsel di aplikasi My Telkomsel, diantaranya :

  • Pertama-tama, Kamu bisa melakukan registrasi nomor Telkomselmu atau bisa juga dengan mendaftarkannya di akun sosmed seperti Twitter dan Facebook.
  • Jika sudah mendaftar, selanjutnya masuk ke aplikasi My Telkomsel lewat Hpmu>
  • Setelah login berhasil, selanjutnya akan dibawa ke tampilan utama My Telkomsel yang terdapat informasi tentang nomor Hp yang Kamu pakai.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Website Resmi Telkomsel

Untuk melakukan cara cek nomor Telkomsel via website, Kamu juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelumnya di aplikasi My Telkomsel. Jika sudah, langsung saja ikuti panduan caranya di bawah ini :

  • Silahkan buka web browser di Hpmu.
  • Setelah itu, silahkan kunjungi halaman website resmi Telkomsel yaitu di my.telkomsel.com.
  • Selanjutnya Kamu bisa login memakai akun My Telkomsel yang sudah didaftarkan sebelumnya di aplikasi.

Selain itu, Kamu juga bisa login memakai akun Facebook, Twitter, atau email yang sudah tertaut dengan aplikasi My Telkomselmu.

  • Setelah berhasil login, selanjutnya informasi tentang nomor HP Telkomselmu akan tertera di halaman utama, beserta informasi nama, jumla poin Telkomsel, dan sisa pulsa.

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Bantuan Operator

Cara cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator bisa dilakukan sebagai cara terjitu, jika memang tidak memungkinkan memakai cara-cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Ini artinya, Kamu akan menelpon layanan call center atau operator Telkomsel.

Sebenarnya cara pengecekan nomor Telkomsel lewat bantuan operator lebih mudah diikuti, asalkan Kamu harus tahu nomor telepon operator Telkomsel yang akan dihubungi.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa pelanggan Telkomsel yang masih belum memahami bagaimana cara melakukan panggilan ke nomor call center Telkomsel itu sendiri. Jika Kamu termasuk salah satunya, silahkan ikuti panduan di bawah ini :

  • Bagi pengguna Telkomsel yang sedang bepergian ke luar negeti atau sedang roaming dan ingin melakukan pengecekan nomor Telkomsel, Kamu bisa menghubungi +628110000333 langsung dari HPmu. Maksud dari roaming di sini ialah penggunaan kartu SIM atau peragkat seluler yanga da di luar jangkauan negara asal atau jaringan rumah.
  • Kamu juga bisa menghubungi layanan call center Telkomsel yang siap melayani hingga 24 jam full, dengan menekan nomor 188 dan 133. Setelah melakukan panggilan ke nomor tersebut, silahkan tunggu beberapa lama sampai terhubung langsung dengan customer service Telkomsel. Kamu bisa langsung menjelaskan maksud atau langsung menanyakan nomor Telkomsel yang Kamu gunakan.
  • Bagi pelanggan Kartu Halo, saat menghubungi nomor 133 tak akan dibebankan biaya apapun alias gratis.
  • Sedangkan bagi pengguna kartu SimPATI, kartu AS, dan LOOP, yang menelepon layanan 188 biasanya akan dikenakan biaya sesuai kebijakan provider Telkomsel itu sendiri.
  • Kamu juga bisa menggunakan layanan ini yang bisa diakses memakai tarif lokal telepon rumah atau PSTN. Hal ini dilakukan jika Kamu ternyata lupa membawa HP yang berisi kartu SIM Telkomsel. Kamu bisa menghubungi nomor 0807-1811-811 sebagai layanan call center nasional dengan menggunakan kartu dari provider lain.

SMS atau Telepon ke Nomor HP Lain

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan saat benar-benar urgent ialah dengan mengirimkan SMS atau panggilan telepon ke nomor Hp Lain, bisa menggunakan Hpmu yang lain, teman ataupun saudara.

Caranya tentu sangat mudah, cukup kirimkan SMS atau panggilan ke nomor lain saja. Lalu silahkan lihat nomor Hp Telkomselmu di layar Hp lain dan catat nomor tersebut,

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Melihat Kemasan Kartu

Nah, jika Kamu kebetulan belum membuang kemasan kartu Telkomsel saat membeli kartu perdananya, untuk melihat nomor Telkomselmu silahkan lihat kemasan kartu tersebut.

Di bagian depan, Kamu akan melihat nomor Telkomsel yang Kamu gunakan.

Ya, itulah 7 cara cek nomor Telkomsel praktis, mudah, simpel dan tentunya sangat tepat dilakukan ketika Kamu benar-benar urgent membutuhkan nomor Telkomselmu!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019