Cara FYP TikTok

Cara FYP TikTok
Cara Masuk Halaman FYP TikTok

Terlepas dari semua kontroversi tentang TikTok, aplikasi ini memang sudah tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Algoritma unik yang menawarkan jutaan video sesuai dengan interest telah membawa kita ke era booming viral yang seolah tidak habis-habisnya. Atensi tinggi pada TikTok inilah yang akhirnya membuat banyak pengguna mencoba mencari cara FYP TikTok.

Terdengar aneh mungkin, tapi untuk mereka pengguna aplikasi berbagi video ini, masuk ke bagian For Your Page ini adalah big deal. Eits tapi, sebelum melangkah jauh ke tutorial paling ampuh ini, ada lebih baiknya untuk membahas dulu apa sih sebenarnya TikTok.

Read More

Apa itu TikTok?

TikTok adalah platform yang umurnya lumayan baru di jagad internet. Platform ini adalah tempat dimana video pendek diproduksi oleh penggunanya dan beberapa konten asli dan orisinil sangat mungkin menjadi populer alias viral. Ada cukup banyak pengguna TikTok yang mencari cara masuk FYP dan mencoba menjadi viral atau membuat nama untuk diri mereka sendiri di sini.

Tiktok menyajikan video yang mirip dengan yang pernah ditonton dan berinteraksi dengan pengguna sebelumnya. Dengan algoritme ini, pengguna dapat menghabiskan lebih banyak waktu dalam aplikasi tersebut mengingat TikTok akan menyarankan lebih banyak konten yang disukai orang tersebut.

Platform buatan developer Negara Tiongkok ini bahkan memberi ruang khusus bagi munculnya selebriti baru yang terus berkembang dari hari ke hari. Meski tidak mudah, jalan pintas paling cepat untuk menuju viral dan terkenal adalah dengan mejeng di tab khusus yang diberi nama For Your Page (FYP). Pada tab ini pengguna juga dapat dengan cepat menelusuri konten yang ditawarkan secara eksklusif tanpa perlu mengikuti pengguna mana pun dan mendapatkan kesempatan untuk menonton konten populer.

Apa itu FYP?

Ada banyak alasan mengapa banyak pengguna TikTok bermimpi untuk dapat masuk ke halaman For Your Page ini. Selain karena kontennya yang tidak sembarang alias populer, ketenaran juga menjadi salah satu insentif dari halaman ini. Jadi rasanya pantas kalau cara masuk ke halaman FYP TikTok selalu jadi bahan search di Mbah Google.

Secara definisi, singkatnya, tab FYP adalah halaman berisi rekomendasi video terbaik dan terviral dari TikTok. Halaman ini nantinya akan disesuaikan sesuai algoritma dan pattern menonton pengguna. Tetapi di awal instalasi, tab FYP ini biasanya akan berisi video pendek dari para pengguna paling tenar di negara tersebut. Dan tentunya, untuk masuk ke halaman FYP akan membutuhkan tips yang semuanya akan dikupas tuntas di bawah ini!

Cara FYP TikTok

Cara FYP TikTok
Cara Masuk Halaman FYP TikTok

Target utama mencari cara masuk ke halaman FYP adalah eksposur. Hinggap di halaman ini berarti bahwa video yang diunggah kemungkinan besar akan ditonton oleh orang banyak. Dan untuk dapat masuk ke level ini tentu membutuhkan kunci-kunci khusus. Nah, jika pada artikel cara agar FYP di TikTok membahas faktor agar bisa masuk ke tab FYP, artikel ini akan memberikan kamu shortcut termudah untuk mejeng di tab bergengsi ini.

Cara FYP Tiktok dengan Perbaiki Kualitas Video

Hal pertama yang diperlukan untuk dapat tembus FYP adalah dengan memperhatikan kualitas video yang kamu buat. Faktanya adalah, 95% dari konten yang ada di FYP belakangan ini biasanya dimabil dari video yang direkam dengan kualitas yang sangat baik. Faktanya, Tiktok secara tidak langsung ikut memberi penggunanya skor sesuai dengan kualitas gambar video.

Jadi jelas, kalau kamu berencana untuk viral, mungkin kamu perlu coba ganti smarpthone kamu dengan yang punya kemampuan rekam video yang bagus. Atau, kalau kamu pintar edit, coba deh boost dulu kualitas video buatan kamu sebelum di-post di TikTok.

Cara FYP Tiktok dengan Perbaiki Konten

Khusus untuk tips yang satu ini, artikel ini akan membahas dua sisi dari sebuah konten. Pertama, kamu harus pastikan bahwa konten yang kamu buat punya konsep yang menarik dan kalau bisa berkelanjutan. Kenapa berkelanjutan? Karena TikTok akan melihat bahwa akun kamu berisi video-video pendek yang cocok untuk satu topik luas yang menarik. Contohnya kalau kamu suka dengan binatang, coba fokus dengan terus update secara reguler tentang ruang lingkup ini. Meski di awal kamu mungkin tidak langsung tenar, tapi lama kelamaan kamu pasti akan jadi punya cukup banyak penonton yang juga punya interest yang sama.

Cara kedua untuk gapai FYP TikTok via perbaikan konten adalah dengan membuat akun ‘gado-gado’. Bukan tentang makanan, konsep yang harus kamu tekuni di sini adalah tentang menciptakan konten yang buat orang mau berinteraksi dengan kamu. Caranya gampang, kamu perlu siapkan beberapa materi konten yang viral seperti dance terbaru, dubbing yang original dan beberapa konsep yang gampang viral lainnya. Jangan lupa juga untuk mengikuti semua tren yang sedang happening termasuk beberapa challenge yang biasanya viral di TikTok.

Cara FYP Tiktok dengan Perbaiki Audio

Salah satu aspek yang juga paling penting dalam penggunaan TikTok adalah audio. Tips konkritnya adalah dengan selalu menggunakan lagu-lagu yang paling nge-hits dan terkenal. Ada baiknya jangan diambil langsung mentahnya dan edit terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan nilai khusus. Oh iya, pastikan untuk sesuaikan konten dengan lagu yang dipilih. Kalau kamu sedang membuat konten yang happy, ya pilih musiknya harus yang sesuai juga dong!

Cara FYP TikTok dengan Hashtag

Tips yang satu ini mungkin underrated tapi tingkat keampuhannya sudah terbukti. Hashtag mungkin terkesan lemah terutama kalau kamu memasukkan video yang konsepnya sudah lebih dulu viral. Tapi tahukah kamu kalau para marketer alias pengiklan biasanya akan melakukan search mereka berbasis hashtag. Para pencari bakat juga biasanya akan menggunakan trik yang sama untuk mencari bakat-bakat baru.

Jadi kamu bisa saja bukan yang pertama posting video dengan konsep tersebut, tapi dengan sentuhan orisinal dan penambahan hashtag yang tepat, kamu pasti akan tampil lebih menarik dibanding pengguna lainnya.

Itulah tadi beberapa tips ampuh cepat dan tepat cara FYP TikTok terbaik. Meski berusaha viral bukan lah hal yang buruk, patut diingat bahwa jagad internet punya multi-impact yang perlu dipikirkan matang-matang. Jadi, gunakan internet dan tutorial cara masuk halaman FYP di TikTok ini dengan bijak. Selamat mencoba!

Related posts