Cara Deposit BNI Sekuritas

  • Whatsapp

Bagaimana cara deposit BNI Sekuritas? BNI sekuritas merupakan anak perusahaan dari bank BNI yang telah bergerak dalam bidang broker saham. BNI Sekutiar didirikan sejak tahun 1995 lalu melalui aktivitas usaha yang meliputi assest management, perdagangan saham, dan surat hutang.

Seiring dengan meningkatnya popularitas saham saat ini, hal ini berdampak pula pada ketenaran BNI sekuritas sebagai salah satu broker saham. Selain itu, sekuritas ini juga termasuk broker terpercaya yang ada di Indonesia.

Apa Saja Keuntungan Memilih BNI Sekuritas?

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara deposit BNI Sekuritas, bagi Kamu yang ingin terjun di dunia saham atau trading online, penting untuk mengetahui keuntungan membuka rekening efek di perusahaan sekuritas ini. Berikut keuntungannya :

1. Perusahaan Sekuritas Terpercaya

Sebagai anak perusahaan PT. BNI yang berkredibel di Indonesia, tentu saja berpengaruh besar terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap BNI sekuritas. Perusahaan ini sudah eksis selama 20 tahun lebih dan sudah mendapatkan izin usaha resmi dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Mengingat kredibilitasnya yang tak perlu diragukan kembali, sebagai nasabah tentu saja Kamu tak lagi khawatir menitipkan uang yang ditabungkan untuk investasi. Hal ini dikarenakan semua aktivitas usaha sudah diawasi pihak Otoritas Jasa Keuangan, sehingga semua kemungkinan resiko buruk terhadap dana yang Kamu investasikan dapat diminimalisir.

Belum lagi BNI Sekuritas juga sudah mengantongi banyak penghargaan terkait jasa Sekuritas. Tak tanggung-tanggung mereka mampu meraih peringkat 1 perusahaan Sekuritas yang memiliki aset mulai dari RP. 1,5 Triliun hingga Rp. 2 triliun tahun 2020 kemarin. Inilah yang semakin membuat BNI Sekuritas lebih berkredibel di mata para nasabahnya.

Terkait:  Cara Daftar Mitra Maxim Food

2. Menawarkan Layanan Zaisan Untuk Trading Online

BNI sekuritas juga menyediakan layanan Zaisan untuk para trader pemula. Hal ini dilakukannya supaya mereka lebih mudah dalam mengambil keputusan yang tepat saat berinvestasi. Karena para pemula pasti akan kesulitan menentukan instrumen saham yang tepat untuk mereka beli.

Jadi, melalui aplikasi tersebut Kamu seolah memiliki asisten online yang dapat membantu mendapatkan keuntungan dari hasil investasi.

3. Menawarkan Layanan Trading Online dari eSmart BNI Sekuritas

Jika BCA Sekuritas menawarkan BEST, maka BNI memiliki e-Smart sebagai layanan investasi secara online. Pasalnya layanan tersebut dapat diakses lewat aplikasi smartphone atau desktop.

Menurut web resminya, e-Smart adalah sistem trading online berbasis aplikasi dan bisa dioperasikan menggunakan perangkat mobile maupun komputer. Selain itu, layanan ini juga bertujuan agar para nasabah lebih mudah mengamati pasar dalam berinvestasi hingga melakukan trading saham.

Sehingga para nasabah dapat berinvestasi dengan leluasa secara fleksibel. Adapun keuntungan dari layanan e-Smart BNI Sekuritas ialah sebagai berikut :

  • Dapat mengetahui pergerakan saham dengan cara aktual melalui histori di Market Info Equity. Informasi tersebut tentu saja sangat membantumu mempermudah pengambilan keputusan trading atau investasi dengan tepat.
  • Menawarkan bantuan dari Account Officer atau Sales Office untuk memberikan informasi secara aktual mengenai saham saat ini.
  • e-Smart menghadirkan Trading Equity sebagai fitur yang membuat transaksi lebih fleksibel.

Apakah Kamu tertarik dengan cara deposit BNI Sekuritas? Jika ya, tentu saja Kamu harus membuka rekening efek terlebih dahulu di perusahaan sekuritas ini.

Cara Deposit BNI Sekuritas

Cara Deposit BNI Sekuritas
Deposit BNI Sekuritas Mudah

Mendaftar BNI Sekuritas via Online dan Offline

Sebelum masuk ke cara deposit BNI sekuritas, maka Kamu harus mendaftar atau membuka akun rekening efek dari BNI Sekuritas terlebih dahulu.  Namun pastikan untuk melengkapi beberapa persyaratan, seperti menyertakan NPWP, rekening koran atau buku tabungan, dan KTP.

Terkait:  Cara Investasi Emas di Shopee

Lalu, bagaimana cara membuka rekening BNI Sekuritas? Nah, sebenarnya untuk mendaftar rekening efek BNI sekuritas, ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu secara online dan offline.

1. Cara Mendaftar BNI Sekuritas Online

Jika Kamu lebih memilih cara membuka rekening efek paling mudah dan praktis, maka bisa gunakan cara online. Dengan membuka rekening online, maka nasabah bisa mendaftar rekening efek kapanpun dan dimanapun hanya bermodalkan internet saja.

Berikut cara mendaftar BNI Sekuritas Online :

  • Silahkan masuk ke akun BNI Sekuritas di link ini pada browser yang Kamu gunakan!
  • Tepat di sudut kanan bagian atas, Kamu tinggal pilih rekening lalu tekan “Registrasi Online”.
  • Lakukan pengisian formulir pembukaan rekening, seperti data pemohon lengkap, dan lainnya.
  • Lalu upload beberapa dokumen sesuai permintaan, seperti NPWP, buku tabungan dan NPWP.
  • Setelah itu, Kamu akan diminta untuk mencetak form pembukaan rekening efek yang dikirimkan lewat email. Lengkapi dengan materai pada lembaran yang sudah di print tersebut. Jangan lupa, tanda tangan untuk tanda persetujuan.
  • Silahkan kirimkan formulir pengajuan rekening yang telah ditandatangani berikut lampiran NPWP dan fotokopi KTP ke kantor BNI Sekuritas Sudirman Plaza yang terletak di Indofood Tower Lantai 16 Jalan Jendral Sudirman Kv 76-78 Jakarta, 12910.
  • Jika sudah, tinggal tunggu sampai proses pengajuan diterima dan tunggu kabar sampai rekening sudah jadi.

2. Cara Mendaftar BNI Sekuritas Offline

Cara mendaftar BNI Sekuritas berikutnya ialah secara offline dengan langsung datang ke kantornya. Akan tetapi sebelum mendatangi kantornya, persiapkan fotokopi atau salinan persyaratan dokumen yang dibutuhkan beserta uang sebesar Rp. 1 juta untuk deposit awal.

Jadi cara ini sekaligus sebagai cara deposit BNI Sekuritas. Karena Kamu bisa langsung meminta permohonan pendaftaran dan deposit sekaligus di kantor cabang. Silahkan simak panduannya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan langsung datang ke kantor BNI Sekuritas.
  • Silahkan sampaikan tujuanmu untuk membuka rekening efek pasar saham di BNI Sekuritas.
  • Lakukan pengisian formulir untuk pembukaan rekening.
  • Serahkan fotokopi dokumen yang sudah ditetapkan sebelumnya, berupa NPWP, KTP, dan buku tabungan.
  • Silahkan tunggu sampai proses pembuatan rekening efek selesai dilakukan.
Terkait:  Cara Export Adobe Premiere

Cara Melakukan Deposit BNI Sekuritas

Cara melakukan deposit BNI sekuritas bisa dilakukan saat pembukaan rekening. Karena nasabah diharuskan menyetor sejumlah deposit awal saat membuka rekening efek di BNI Sekuritas.

Selain itu, setiap perusahaan sekuritas menetapkan ketentuan awal deposit dengan jumlah yang berbeda-beda. Jadi kamu harus tahu jumlah setoran untuk mempertimbangkan pembukaan rekening efek. Karena jika dana yang dimiliki tidak mencukupi, tentu akan merepotkan saat ingin berinvestasi.

Cara deposit BNI sekuritas menetapkan jumlah setoran awal sebesar Rp. 1 juta minimal. Dengan jumlah setoran 1 juta tersebut, Kamu pun sudah bisa berinvestasi dengan mudah atau melakukan trading online melalui layanan e-Smart.

Untuk cara melakukan deposit BNI sekuritas sendiri sangat mudah, Kamu cukup mentransfer sejumlah uang yang diinginkan ke rekening efek nasabah yang sudah dibuat tadi. Untuk cara transfernya sama seperti transfer lewat ATM biasa, SMS banking, Internet Banking atau Mobile Banking.

Selain itu, rekening yang dipakai untuk mengirimkan atau mentransfer uang deposit juga bisa dari rekening bank mana saja. Paling mudah bisa menggunakan layanan mobile banking BNI, asalkan Kamu sudah terdaftar dan jika belum silahkan ikuti panduan cara daftar mobile Banking BNI terlebih dahulu.

Sesudah ditransfer, maka sejumlah dana yang Kamu transferkan akan tertera pada menu kas rekening di rekening efek nasabah. Sesudah cara deposit BNI Sekuritas berhasil dilakukan, Kamu tinggal pilih saham yang akan dibeli. Kemudian beli saham tersebut di akun BNI Sekuritas!

Related posts