Cara Bagi Pulsa Indosat

Kebutuhan akan pulsa seakan menjadi satu hal penting dan krusial. Sayangnya ada berbagai keadaan yang membuat tidak bisa segera membeli pulsa. Entah itu karena kios pulsa terlalu jauh dan sebagainya. Untungnya provider sudah menyediakan cara bagi pulsa Indosat yang tentunya menguntungkan pengguna.

Bagi pulsa Indosat memang menguntungkan. Terutama karena provider ini membawahi beberapa layanan kartu berbeda. Seperti IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, sampai Matrix Ooredoo Auto. Sehingga semakin memberi keuntungan pada pengguna untuk saling berbagi pulsa satu sama lain.

Fitur berbagi pulsa provider Indosat juga menguntungkan karena tidak hanya untuk pengguna layanan prabayar saja. Pengguna layanan pascabayar, seperti Matrix Ooredoo Auto juga bisa membagikan pulsa. Baik itu untuk pengguna IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, maupun juga untuk sesama pelanggan Matrix Ooredoo Auto.

Cara transfer pulsa Indosat prabayar dan pascabayar ini juga sangat mudah. Indosat memberikan dua metode berbeda untuk pengguna saling berbagi pulsa.

Melalui ulasan di bawah ini akan dibahas bagaimana cara bagi pulsa Indosat terbaik dan paling mudah. Sebelumnya simak juga syarat dan ketentuan untuk bagi pulsa Indosat. Agar transaksi berjalan lancar dan sukses.

Syarat dan Ketentuan Bagi Pulsa Indosat

Khawatir transfer pulsa Indosat akan terhambat? Transaksi untuk berbagi pulsa sebenarnya sangat mudah. Asal sesuai dengan syarat serta ketentuan yang diberikan.

Untuk itu pahami lebih dulu apa saja syarat dan ketentuan tersebut sebelum melakukan langkah-langkah cara transfer pulsa Indosat.

1. Hanya Ke Pengguna Provider Indosat

Sayangnya, transfer pulsa Indosat belum bisa dilakukan kepada provider lain. Pengirim maupun penerima pulsa harus menggunakan layanan dari provider Indosat. Entah itu menggunakan layanan prabayar dengan kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Maupun pascabayar dengan Matrix Ooredoo Auto.

2. Nomor Dalam Keadaan Aktif

Nomor yang digunakan oleh pengirim maupun penerima harus dalam keadaan aktif. Transaksi kirim pulsa Indosat tidak akan berhasil bila nomor dalam masa tenggah atau sudah habis masa aktifnya. Ketahui bagaimana cara cek masa tenggang Indosat.

3. Nomor Sudah Aktif Lebih Dari 6 Bulan

Selain harus masih dalam masa aktif, nomor pengirim dan penerima juga sudah harus diaktivasi lebih dari 6 bulan. Bila nomor Indosat aktif kurang dari jangka waktu tersebut, tidak bisa melakukan transfer pulsa.

Syarat untuk cara kirim pulsa Indosat, nomor sudah harus aktif selama 180 hari atau 6 bulan.

4. Limit Transfer Pulsa

Ketentuan berikutnya, pengguna tidak bisa mengirim pulsa lebih dari Rp 200,000 dalam satu hari. Baik itu pengiriman kepada nomor yang sama ataupun berbeda. Limit kirim pulsa Indosat ini berlaku dalam durasi 24 jam.

5. Sisa Pulsa

Selain ada limit, sisa pulsa pengirim juga tidak boleh kurang dari Rp 5,000. Sebelum melakukan transaksi sebaiknya lebih dulu cek pulsa Indosat. Bila sisa pulsa setelah transfer kurang dari Rp 5,000 maka transaksi pengiriman akan gagal.

6. Biaya Transfer Pulsa

Untuk satu kali transaksi transfer pulsa Indosat dikenakan biaya Rp 600. Besarnya biaya tersebut akan sama berapa pun nominal pulsa yang dikirimkan. Walau tentu saja, bila mengirim pulsa beberapa kali dalam sehari, biaya yang dikenakan akan berlaku sesuai banyaknya transaksi.

7. Menambah Masa Aktif

Melakukan cara kirim pulsa Indosat pascabayar maupun prabayar akan menambah masa aktif. Semakin menguntungkan pastinya karena penerima bukan hanya mendapatkan pulsa yang bertambah. Melainkan juga bertambahnya masa aktif kartu yang digunakan.

Agar lebih jelas mengenai bagaimana cara bagi pulsa Indosat, sekaligus syarat dan ketentuannya langsung saja cek halaman resmi di sini.

Cara Bagi Pulsa Indosat

Cara Bagi Pulsa Indosat
Cara Bagi Pulsa Indosat Lewat 3 Tutorial Termudah

Sebelum melakukan transfer pulsa Indosat, pahami lebih dulu syarat dan ketentuan di atas. Bila ada syarat yang tidak terpenuhi, misalnya kartu pengguna berada dalam keadaan masa tenggang, maka transaksi pengiriman pulsa tidak akan berhasil.

Ketentuan mengenai akumulasi limit pengiriman pulsa setiap harinya dan sisa pulsa yang dimiliki penerima juga harus jadi perhatian. Terutama bagi pengguna yang banyak mengirimkan pulsa setiap hari. Bisa saja tidak menyadari sudah melebihi limit kirim pulsa Indosat yang ditentukan.

Bila sudah memahami syarat dan ketentuan di atas, berikut ini merupakan cara bagi pulsa Indosat melalui 2 langkah berbeda.

1. Bagi Pulsa Indosat Melalui SMS

Untuk metode bagi pulsa Indosat melalui SMS bisa digunakan baik itu untuk pengguna prabayar maupun pascabayar. Cara ini juga mudah. Sekaligus cocok bagi pengguna yang sering mengirim pulsa. Sehingga untuk pengiriman berikutnya tinggal mengirimkan kembali format pesan sebelumnya.

Langkah-langkah cara kirim pulsa Indosat melalui SMS diantaranya:

1. Buka menu Pesan atau SMS di ponsel
2. Kemudian ketik format: transferpulsa <spasi> nomor penerima pulsa <spasi> jumlah nominal pulsa
Contohnya: transferpulsa 085612345678 50000
3. Kirim SMS dengan format tersebut ke 151
4. Tunggu ada balasan SMS dari Indosat dengan kode token untuk verifikasi transaksi
5. Balas pesan tersebut dengan OK <spasi> Kode Token
6. Kode token biasanya akan ada di awal balasan SMS yang dikirimkan Indosat
7. Setelah itu tunggu balasan SMS untuk konfirmasi transaksi berhasil

Bagi pulsa Indosat melalui SMS lebih unggul salah satunya karena ada data konfirmasi transaksi. Selain itu Indosat juga menggunakan sistem kode token untuk verifikasi transaksi pengiriman pulsa benar-benar akan dilakukan.

2. Cara Transfer Pulsa Indosat Prabayar Lewat USSD

Selain SMS, kode USSD menjadi cara mudah berikutnya untuk cara transfer pulsa Indosat prabayar. Cara pengiriman pulsa melalui kode USSD memang berbeda antara layanan pengguna prabayar dan pascabayar.

Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Telepon di ponsel
2. Masukan kode USSD *123*151# lalu tekan tombol OK/Telepon
3. Akan muncul petunjuk menu layanan, ketikan 1 lalu OK
4. Berikutnya masukan nomor penerima
5. Lalu jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan
6. Indosat akan mengirim notifikasi bahwa transaksi sedang diproses dan meminta konfirmasi pengguna
7. Klik OK dan tunggu ada notifikasi transaksi berhasil

Tidak kalah mudah, bukan?

3. Cara Kirim Pulsa Indosat Pascabayar Lewat USSD

Cara kirim pulsa Indosat di atas digunakan untuk pengguna prabayar. Bagi pengguna layanan Indosat pascabayar, cara mengirim pulsa bisa dilakukan dengan langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Telepon di ponsel
2. Masukan kode USSD 123*716*1# lalu tekan tombol OK/Telepon
3. Akan muncul petunjuk menu layanan, ketikan 1 lalu OK
4. Berikutnya masukan nomor penerima
5. Lalu jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan
6. Indosat akan mengirim notifikasi bahwa transaksi sedang diproses dan meminta konfirmasi pengguna
7. Klik OK dan tunggu ada notifikasi transaksi berhasil

Pengguna Matrix Ooredoo Auto bisa melakukan cara kirim pulsa Indosat pascabayar seperti di atas.

Cara bagi pulsa Indosat memang sangat mudah. Provider ini juga unggul karena memberikan fitur bagi pulsa Indosat pascabayar dan prabayar. Cara transfer pulsa Indosat memang bukan hanya untuk pengguna prabayar saja. Seperti provider lain. Pengguna layanan pascabayar juga bisa menggunakan cara kirim pulsa Indosat melalui kode USSD yang mudah.

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while