Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

  • Whatsapp

Adakah cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui? Bagaimana cara leave group wa tanpa diketahui? Apakah kita membutuhkan Aplikasi tambahan? Apa saja langkah langkahnya?

Berbicara tentang Whatsapp, tentunya kita sudah tak lagi asing dengan Aplikasi chatting yang satu ini. sebagaimana kita tau, pada era modern seperti saat ini, banyak pengguna smartphone yang menjadikan Whatsapp sebagai salah satu Aplikasi vital yang harus ada pada smartphone mereka.

Karena dengan menggunakan Whatsapp, mereka bisa dengan mudah saling terhubung dan juga berkomunikasi dengan para pengguna Whatsapp lain, hanya menggunakan nomor telpon saja. Bahkan gak cuma melakukan komunikasi seperti berkirim pesan teks saja, kita bisa berkirim pesan suara, berkirim file, foto, video, melakukan penggilan suara, dan juga melakukan panggilan video.

Selain itu, Whatsapp juga menjadi salah satu Aplikasi favorit, serta menjadi salah satu Aplikasi chat dengan pengguna terbanyak di playstore ataupun app store. Maka dari itu, gak heran jika saat ini kita lebih sering menghubung kerabat atau keluarga dekat dengan menggunakan Whatsapp.

Karena memang, Whatsapp sendiri sudah benar benar menggantikan telpon dan juga sms reguler yang menggunakan pulsa. karena untuk menggunakan Whatsapp kita hanya perlu terhubung dengan jaringan internet yang stabil saja.

Ditambah dengan adanya grup Whatsapp yang mana kerap digunakan untuk beberapa pengguna untuk berdiskusi, ataupun melakukan mutlichat, antara pengguna satu dengan pengguna yang lainnya dalam satu wadah. Bahkan, saat ini juga pengguna Whatsapp sudah bisa melakukan penggilan suara didalam grup atau yang sering dikenal dengan grup call, hingga 8 orang.

Tapi sayangnya, mungkin ada saja beberapa pengguna Whatsapp yang justru merasa bosan ketika mereka memiliki banyak grup, yang mana mereka sendiri sebenarnya tak ingin masuk kedalam grup tersebut, namun merasa tidak enak atau canggung untuk meninggalkan grup.

Terkait:  Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Detail

Tentunya bukan hanya itu saja, adapun alasan lain dari banyaknya grup Whatsapp yang mungkin memiliki jumlah anggota yang cukup banyak adalah banyaknya notifikasi chat yang masuk, padahal hal tersebut mungkin tidak terlalu penting. Belum lagi jika ada member dari grup yang kadang sangat jahil mengirimkan video ataupun gambar yang mungkin sangat menggangu untuk dilihat.

Itulah kenapa, ada banyak sekali para pengguna Whatsapp yang mencari cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui. Tentu, tujuannya tak lain agar mereka tidak di notice oleh anggota grup lain, dan merasa tidak enak karena sudah keluar grup tanpa alasan. Tapi jika kamu penasaran, kamu bisa kok mengikuti cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui berikut ini.

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui
Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Cara Keluar Group Whatsapp Tanpa Diketahui dengan Mengganti Nomor

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk keluar atau leave dari grup Whatsapp adalah dengan mengubah nomor ponsel Whatsapp kalian. Yaps, cara ini sudah cukup banyak digunakan oleh para pengguna Whatsapp yang ingin keluar dari grup tanpa diketahui. Caranya juga mudah kok.

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Whatsapp kalian
  • Setelah itu, klik pada titik tiga “⋮” yang ada dibagian pojok kanan atas, dan kemudian masu ke settings atau pengaturan Whatsapp
  • Jika sudah, selanjutnya kamu bisa mengklik pada Chat > Backup Chat dan pilih backup internal ataupun backup ke Google drive (pilih salah satu atau keduanya)
  • Lalu, jika prosess backup sudah selesai, maka kita bisa menekan tombol back, lalu pilih Account > Change Number
  • Setelah itu, masukkan nomor lama dan juga nomor baru yang akan kamu gunakan untuk menggantikan nomor Whatsapp lamamu. Dan tekan DONE juga sudah selesai
  • Nantinya, kamu akan menerima kode verifikasi untuk mengubah nomor Whatsapp lamamu, dengan nomor Whatsapp yang baru tadi.
Terkait:  Cara Cek Spek Hp

Dengan menggunakan cara ini, secara otomatis semua kontak yang ada di perangkatmu tidak akan hilang. Maksudnya adalah, seluruh nama kontak akan tetap ada, namun lain cerita jika kamu yang mengirimi chat ke mereka, karena secara otomatis juga, nomor Whatsapp lama mu akan hilang, dan terganti dengan nomor baru yang sudah kamu gunakan tadi.

Cara Keluar Group Whatsapp dengan Mematikan Notifikasi

Kemudian untuk cara kedua, disini kita akan menggunakan cara yang paling sederhana dan juga amat sangat banyak sekali digunakan oleh para pengguna Whatsapp yang mungkin kerap terganggu atau memiliki banyak grup Whatsapp yang cukup mengganggu. Disini, kita akan menggunakan mute notification, agar setiap notifikasi Whatsapp grup yang masuk tidak akan muncul atau berbunyi. Caranya

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone kalian
  • Kemudian klik pada salah satu grup Whatsapp yang ingin kamu bisukan, dan klik pada header atau nama grup Whatsappmu
  • Scroll kebagian agak bawah, lalu pindahkan toogle mute notification dari off menjadi on
  • Dan kamu bisa mengatur durasi untuk mute notification dari 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun.
  • Nah, disini kami menyarankanmu untuk melakukan pembisuan notifikasi dalam waktu 1 tahun.

Tetapi jika mungkin kamu benar benar tak ingin berkontribusi ataupun tak ingin melihat notifikasi atau chat dari grup Whatsapp yang dibisukan tadi, kamu bisa menggunakan beberapa Aplikasi Whatsapp yang sudah di ‘ubah’ dari pihak ketiga, seperti FM Whatsapp ataupun GB Whatsapp, yang mana kedua Aplikasi tersebut memiliki fitur hidden chat, sehingga kamu bisa menyembunyikan grup Whatsapp yang sudah kamu bisukan tadi, agar tidak muncul notifikasinya sama sekali.

Cara Keluar Group Whatsapp dengan Menghapus Data Whatsapp

Kemudian pada cara terakhir, kamu bisa menghapus data dari Whatsapp, dengan sangat mudah, dan tak membutuhkan bantuan dari Aplikasi pihak ketiga ataupun Aplikasi tambahan lainnya. Tetapi syaratnya adalah, kamu sudah harus terlebih dahulu melakukan backup chat ke Google Drive.

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi Whatsapp di ponselmu
  • Setelah itu klik pada titik tiga “” yang ada dibagian pojok kanan atas, dan pilih settings
  • Klik pada menu Chat > Chat Backup > Backup to Google Drive
  • Setelah itu, kamu bisa menutup Aplikasi Whatsapp tadi, dan masuk ke pengaturan
  • Pada menu pengaturan, dan mengklik pada menu Aplikasi atau apps
  • Kemudian, klik pada Aplikasi Whatsapp dan pilih pada ‘clear data’ dan jangan lupa untuk mengklik pada tombol ‘force close’ atau ‘tutup paksa’.
Terkait:  Cara Menghapus Kontak di Whatsapp

Setelah prosess ini selesai dilakukan, maka selanjutnya sudah jelas, kamu akan terlogout dari Aplikasi Whatsapp dan keluar dari grup Whatsapp tanpa diketahui. Nah, ini yang perlu dicatat. Ketika sudah selesai menghapus data dari Whatsapp KAMU TIDAK DISARANKAN UNTUK LANGSUNG LOGIN KEDALAM WHATSAPP, TAPI BERIKAN JEDA SEKITAR 30 – 60 MENIT DAN BARU KEMUDIAN LOGIN SEPERTI BIASA MENGGUNAKAN NOMOR TELPON YANG TERDAFTAR TADI.

Itulah tadi beberapa cara keluar grup Whatsapp tanpa diketahui, silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan semog artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Selamat mencoba.

Related posts