Cara Cicilan Kartu Kredit BCA

  • Whatsapp

Bagaimana cara cicilan kartu kredit BCA? Tentunya kartu kredit sudah sangat familiar bagi kita semua. Kartu kredit bahkan telah dijadikan sebagai alat untuk bertransaksi dan telah emmberikan banyak keuntungan untuk para pemilik kartu. Walaupun demikian, biasanya kartu kredit hanya dimiliki nasabah berpenghasilan tinggi.

Bagi yang telah memiliki kartu kredit, maka Kamu kini dapat memanfaatkannya. Di samping sering ada diskon atau promo bagi pemegang kartu tersebut, Kamu juga dapat memakai fasilitas cicilan bunga ringan atau cicilan 0%. Melalui cicilan kartu kredit inilah, Kamu dapat membeli kebutuhanmu, tanpa membebani pengeluaranmu per bulan sebab Kamu dapat mengatur jumlah cicilan setiap bulannya sesuai dengan kemampuan.

Read More

Lalu, Apa Itu Cicilan?

Ada 2 sistem pembayaran memakai kartu kredit, diantaranya dengan membayar penuh berdasarkan harga jual barang/produk atau dengan mengubah sistem pembayaran ke metode cicilan. Adapun cicilan di sini ialah skema pembayaran produk yang memungkinkanmu untuk membeli barang memakai kartu kredit dengan mengangsurnya setiap bulan selama tenor atau jangka waktu yang ditentukan untuk melunasu harga pembelian.

Perbankan biasanya menyediakan 2 skema cicilan. Skema pertama ialah cicilan 0%, dimana cicilan ini memungkinkan Kamu untuk mengangsur pembayaran lewat jumlah yang tetap dengan bunga 0%. Skema kedua ialah cicilan dengan bunga ringan, dengan cara menyicil dan dikenakan dengan bunga lebih ringan.

Ketentuan Cicilan Kartu Kredit BCA

Sebelum menggunakan cicilan kartu kredit BCA, ada bebeapa pertimbangan yang wajib Kamu perhatikan berikut ini :

1. Program Kredit Bunga 0% Untuk Periode Tertentu

Menariknya memiliki kartu kredit ialah dapat menikmati cicilan kredit dengan bunga hanya 0%. Kamu juga dapat merasakan keuntungan di bank BCA. Selain itu, Kamu dapat mengambil cicilan dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit BCA. Pasalnya program tersebut diselenggarakan oleh bank BCA hanya di periode waktu tertentu saja.

Terkait:  Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Seperti kini yang sedang berlangsung yaitu program cicilan credit card BCA hanya dengan bunga 0% untuk transaksi yang dilakukan di luar negeri. Adapun tenor cicilannya sendiri, dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Selain itu, minimal transaksi belanja yang dilakukan sebesar Rp. 500.000 sampai Rp. 3 juta, biasanya tergantung dari jenis kartunya itu sendiri. Berikut penjelasannya :

  • BCA Card, Cicilan 0% dengan tenor 3,6 sampai 12 bulan. Mekaisme transaksi minimal sebesar Rp. 500 ribu dan hanya berlaku bagi transaksi yang berlangsung di EDC Merchant BCA di Singapura.
  • BCA Visa Black/JCB Black/Mastercard Black dengan waktu tempo pinjaman sama seperti BCA Card. Sedangkan untuk mekanismenya, transaksi minimal sebesar Rp. 3 juta dan hanya berlaku bagi transaksi di mesin EDC di semua merchant yang ada di luar negeri.
  • BCA Visa/Mastercard, dengan jatuh tempo 3 bulan dan 6 bulan. Transaksi minimal sebesar Rp. 3 juta, dan berlaku bagi transaksi yang berlangsung di  EDC semua merchant yang ada di mancanegara.
  • BCA American Express Platinum, untuk waktu jatuh tempo dan mekanismenya sama seperti BCA Visa/Mastercard dan BCA Visa Black.

2. Tidak Semua Merchant Memberlakukan Cicilan Dengan Bunga 0%

Sebelum memilih sistem pembayaran cicilan bunga 0% ini, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah merchant mitra bank BCA memiliki program cicilan dengan bunga 0% ataukaht idak. Karena cicilan ini biasanya tidak berlaku bagi semua merchant.

Sebagian marketplace atau merchant online tidak menawarkan layanan dengan cicilan 0% secara otomatis. Sebab tidak semua kartu kredit bank BCA dapat menggunakannya. Oleh karena itu, Kamu wajib memilihnya dengan cara manual, baru kemudian Kamu akan menerima pemberitahuan apakah jenis kartu yang Kamu dapatkan bisa mendapatkannya.

Terkait:  Cara Membuat Kartu Kredit BNI

3. Program Cicilan Bunga 0% Tidak Berlaku Bagi Akumulasi Belanja

Perlu Kamu ketahui juga bahwa cicilan dengan bunga 0% ini tidak berlaku untuk akumulasi belanja. Bunga 0% tersebut hanya berlaku bagi satu jenis transaksi saja yang kebetulan pada waktu itu memang memiliki program cicilan bunga 0%.

Contohnya saja, Kamu membeli Hp dengan cicilan 0% bunga kemudian di waktu yang sama Kmau juga berbelanja baju menggunakan kartu kredit, dengan begitu tagihan untuk bunga 0% hanya berlaku bagi smartphone-mu saja. Sedangkan tagihan berbelanja baju dikenakan bunga sebesar 2,2%.

Untuk bisa menggunakan cicilan kartu kredit BCA, tentu saja Kamu harus membuat kartu kredit BCA terlebih dahulu. Untuk mendaftar kartu kredit BCA ini, Kamu bisa langsung pergi ke customer service BCA ataupun dengan melakukan registrasi online.

Cara Cicilan Kartu Kredit BCA

 

 

 

Cara Cicilan Kartu Kredit BCA
Cicilan Kartu Kredit BCA

 Cicilan Dengan Kartu Kredit BCA

Jika Kamu tertarik menikmati cicilan kartu kredit BCA, maka Kamu harus mengetahui cara cicilan kartu kredit BCA. Untuk mengubah tagihan pada kartu kredit BCA-mu ke dalam cicilan sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa tahapan yang harus Kamu lakukan berikut :

  • Ketika berbelanja di toko offline dengan ikon “Cicilan BCA”, maka pemilik kartu kredit bisa meminta kasir secara langsung untuk mengganti transaksi credit card BCA ke dalam cicilan lewat mesin EDC yang ada di toko tersebut.
  • Ubah transaksi lewat SMS melalui format cara cicilan kartu kredit berikut, ketik “Cicilan” kemudian kirim ke nomor 69888.
  • Silahkan hubungi HaloBCA di 1500888. Konfirmasikan bahwa Kamu ingin mengubah transaksi tagihan kartu kredit BCA ke dalam cicilan. Hal tersebut biasanya berlaku secara efektif 1 hari sesudah transaksi.

Cara Daftar Kartu Kredit BCA Online

Bagi Kamu yang belum memiliki kartu kredit, sebaiknya buat kartu kredit terlebih dahulu. Setelah membahas cara cicilan kartu kredit BCA, Kami akan membagikan informasi untuk membuat kartu kredit bank BCA online.

Ada banyak jenis kartu kredit BCA yang dapat dipilih. Silahkan Kamu cek produknya di website resmi BCA. Selain itu, ketahui syarat-syarat mendaftar kartu kredit BCA online di bawah ini :

  • Bisa WNI atau WNA.
  • Pendapatan per bulan untuk pendaftar minimal Rp. 3 juta. Ini berkaitan dengan produk kartu yang Kamu pilih. Dengan kisaran Rp. 3 juta sampai Rp. 410 juta.
  • Usia dari pemegang kartu mulai dari 21 tahun sampai 65 tahun.
  • Fotokopi KITAS dan KTP.
  • Bukti slip gaji.
  • Memiliki fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  • fotokopi SIUP atau Akta Pendirian Perusahaan bila dibutuhkan, bagi yang usaha.
  • Fotokopi NPWP bila dibutuhkan.
  • Surat ijin praktek, apabila pendaftar sebagai notaris atau dokter.
Terkait:  Cara Daftar BRI Mobile

Jika sudah melengkapi persyaratan di atas Kamu tinggal masuk ke link regitrasi kartu kredit online. Registrasi tersebut dilakukan guna mempermudah Kamu untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BCA tanpa mendatangi kantor BCA. Jadi, sama seperti cara daftar internet banking BCA lewat Hp yang bisa dilakukan secara online.

Berikut ulasan cara pembuatan credit card BCA secara online :

  • Silahkan klik link berikut, kemudian pilih aplikasi online.
  • Cara registrasi kartu kredit BCA dengan mengubahnya ke dalam cicilan, cukup mengisi kuisionter terlebih dahulu sesuai kebutuhan.
  • Kini Kamu akan langsung diarahkan menuju rekomendasi kartu kredit yang sesuai dan selanjutnya tinggal tekan pilih.
  • Pada pojok kanan bagian atas, silahkan klik lanjutkan.
  • Kemudian Kamu akan dibawa ke pertanyaan kepemilikan rekening BCA.
  • Jika Kamu memiliki rekening BCA, silahkan masukkan rekening BCA yang Kamu miliki guna mempermudah pengajuan kartu kredit dan pengisian data.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan kode verifikasi langsung ke nomor Hpmu sebagai pemilik rekening. Silahkan submit.
  • Apabila Kamu belum mempunyai rekening BCA, Kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir data pribadi, data bank, data pekerjaan, kontak darurat dan fasilitas lain.

Itulah beberapa langkah cara pendaftaran kartu kredit BCA dan cara cicilan kartu kredit BCA. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Related posts