Cara Gratis Ongkir di Shopee

Bagaimana cara gratis ongkir di shopee? Apakah kita bisa mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee secara gratis? Lalu apakah para penjual juga bisa mendapatkan gratis ongkir di shopee? Bagaimana langkah-langkahnya?

Berbicara tentang belanja online mungkin kita tak lagi asing ketika mendengar kata shopee. Salah satu layanan ecommerce yang identik dengan warna oranye ini, memang selalu menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang senang melakukan belanja online.

Sebagaimana kita tahu, shopee memang selalu menghadirkan beragam penawaran menarik untuk para pengguna setianya. Mulai dari harga produk yang sangat terjangkau, beragam penawaran promo dan juga cashback, serta layanan gratis ongkir yang sangat dinantikan dan juga dicari oleh para pengguna shopee.

Karena dengan adanya layanan gratis ongkir ini, kita bisa berbelanja kebutuhan apapun tanpa harus memikirkan biaya ongkos kirimnya. Oleh karena itu, akhirnya banyak sekali para ecommerce yang berlomba memberikan penawaran gratis ongkir. Hanya saja, terkadang ada beberapa layanan ecommerce yang memiliki persyaratan agak sulit, serta minimal jumlah belanja, untuk para pengguna bisa mendapatkan gratis ongkir.

Berbeda dengan shopee, kamu bisa mendapatkan layanan gratis ongkir, serta program gratis ongkir extra, baik untuk para pengguna lama, juga pengguna baru di shopee.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali para penggila belanja online, yang lebih memilih untuk membeli seluruh kebutuhan mereka melalui shopee. Karena memang, shopee juga memiliki kelengkapan kategori, yang mana bisa memenuhi kebutuhan dari para customer atau konsumen.

Mulai dari kebutuhan fashion laki-laki, fashion perempuan, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan otomotif, pernak-pernik dan aksesoris wanita, kesehatan, makanan, dan beragam produk lain di shopee

Dan Nggak cuma itu aja, layanan gratis ongkir di shopee ini, juga tersedia tidak hanya untuk para konsumen atau pembeli saja. Melainkan untuk para seller atau penjual yang memasarkan produk mereka di shopee, juga bisa ikut mendapatkan dan juga mengaktifkan layanan gratis ongkir pada produk yang ada di toko mereka.

Ditambah dengan adanya layanan shopeepay, yang merupakan salah satu layanan payment atau pembayaran dari shopee, yang memudahkan pengguna ketika ingin membeli produk di shopee, tanpa harus pergi ke ATM untuk melakukan check-out atau pembayaran produk yang mereka beli.

Selain itu para pengguna juga bisa melakukan top up shopeepay, ketika mereka ingin melakukan pembayaran dengan metode shopeepay.

Dan jika kamu sudah sering menggunakan shopeepay, maka kamu bisa mengaktifkan layanan shopee paylater, yang mana mungkin sangat membantu ketika kamu tidak memiliki uang cash, namun ingin melakukan pembelian produk, melalui sistem pembayaran di akhir bulan.

Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas, tentang beberapa hal tersebut. Melainkan kita akan membahas tentang cara gratis ongkir di shopee, untuk kamu para pengguna baru, ataupun untuk kamu yang sudah lama menggunakan shopee. Oleh karena itu kamu wajib banget untuk menyimak pembahasan berikut ini.

Cara Gratis Ongkir di Shopee

Cara Gratis Ongkir di Shopee
Gratis Ongkir di Shopee

Cara Gratis Ongkir Di Shopee Untuk Penjual

Cara pertama yang akan kita ulas adalah untuk para penjual atau seller di shopee. Karena, dengan adanya layanan gratis ongkir, tentunya membuat para seller atau penjual di shopee, bisa dengan mudah menjual produk mereka, dan juga menguntungkan para calon pembeli dengan adanya gratis ongkir. Dan untuk persyaratan dan juga cara-caranya adalah sebagai berikut

  • Pertama-tama para seller harus terlebih dahulu membuka aplikasi shopee yang sudah di-instal di Smartphone mereka. Karena memang ketika kita menjual produk atau memiliki toko di shopee, kita bisa mengaksesnya secara langsung di aplikasi shopee itu sendiri.
  • Jika sudah kamu bisa klik pada gratis ongkir extra, yang ada pada halaman awal shopee
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke dalam laman gratis ongkir di shopee, lalu kamu bisa Scroll ke bagian paling bawah, dan klik pada menu semua gratis ongkir.
  • Nantinya kamu akan ditampilkan dengan penjelasan serta syarat dan ketentuan, dari layanan gratis ongkir.
  • Setelah itu di bagian agak bawah, kamu akan melihat tombol daftar sekarang
  • Tunggu beberapa saat dan nantinya kamu akan diarahkan ke laman verifikasi. Di sini kamu akan diminta untuk mengisikan nama, nomor KTP, dan juga foto selfie dengan memegang KTP
  • Isikan semua data yang dibutuhkan, dan jika sudah kamu bisa mengklik pada tombol kirim

Perlu diperhatikan, ketika kamu memfoto KTP untuk verifikasi, pastikan gambar yang dikirim jelas dan tidak blur ataupun tidak ada kerusakan pada KTP. Dan untuk foto selfie sembari memegang KTP, pastikan kamu memfotonya dengan pencahayaan yang cukup, sehingga hasil yang ditampilkan juga bagus.

Jangan lupa untuk memberikan centang pada bagian syarat dan ketentuan, sebagai tanda Jika kamu sudah mengerti, dan memahami tentang hal tersebut. Kemudian kamu akan diminta untuk menunggu sekitar 2 sampai 3 hari, untuk mendapatkan notifikasi jika toko dari seller, sudah mendapatkan layanan gratis ongkir.

Gratis Ongkir Di Shopee Untuk Pembeli

Kemudian untuk cara yang kedua, para pembeli juga bisa mendapatkan layanan gratis ongkir ketika mereka membeli produk apapun, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah caranya juga tak jauh beda kok.

  • Pertama silakan kamu buka aplikasi shopee dan pastikan kamu sudah login terlebih dahulu
  • Setelah itu kamu bisa melakukan klaim voucher gratis ongkir di halaman utama, dari aplikasi shopee, dengan mengklik opsi gratis ongkir minimal belanja 0 Rp
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada tombol klaim, untuk voucher gratis ongkir spesial
  • Kemudian Jika kamu sudah menambahkan produk yang ingin dibeli ke dalam keranjang, kamu bisa melakukan proses pembelian atau check out, dan mengklik pada tulisan voucher
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan, atau pilih voucher
  • Pilih voucher gratis ongkir special tadi lalu klik pada tombol ok
  • Terakhir, jika ada tulisan 1 voucher dipilih, maka itu tandanya kamu sudah menggunakan voucher gratis ongkir.

Setelah itu kamu tinggal melakukan check-out seperti biasa, dan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

Baik ketika menggunakan komputer ataupun laptop, kedua cara untuk gratis ongkir di shopee ini, sebenarnya sangatlah mudah.

Hanya saja ketika mungkin kamu menggunakan komputer atau laptop, maka kamu akan diberikan barcode yang kemudian bisa kamu scan melalui aplikasi Shopee, untuk nantinya diarahkan ke dalam laman perlengkapan data.

Jadi pastikan kamu menggunakan Smartphone, agar proses pendaftaran untuk seller mendapatkan gratis ongkir, dan juga pembeli mendapatkan gratis ongkir, menjadi lebih muda.

Sebagai penutup itulah tadi beberapa cara gratis ongkir di shopee, baik untuk seller atau penjual, dan juga customer atau pembeli. Silakan sesuaikan cara diatas sesuai dengan keinginanmu, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Selamat mencoba

Faiz Dawami
suka diajak ngopi