Cara Screenshot Realme C11

Cara Screenshot Realme C11
Cara Screenshot Realme C11

Cara screenshot Realme C11 memiliki banyak variasi metode yang dapat kamu lakukan, mulai dari memakai kombinasi tombol hingga screenshot panjang. Realme C11 memiliki fitur menarik yang memungkinkan hp besutan Realme sangat menarik dan mempunyai beberapa keunggulan, termasuk dari sisi layar yang dan kamera beresolusi tinggi.

Untuk menjalankan produktivitasnya, Realme C11 telah disematkan berbagai macam fitur, antara lain berbagai tema, font, jaringan 4G, dark modeswipe to screenshot dan split screen. 

Read More

Cara Screenshot Realme C11

Cara Screenshot Realme C11
Cara Screenshot Realme C11

Tidak sedikit pengguna Realme C11 yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan tangkapan layar di hp Realme C11. Namun jangan khawatir, karena ada banyak metode yang bisa kamu coba di bawah ini :

1. Cara Screenshot Realme C11 dengan Menekan Tombol Bersamaan

Metode pertama yang banyak dipakai oleh setiap pengguna android, karena memang metode ini bisa dilakukan langsung tanpa menggunakan pengaturan apapun. Daripada memakai fitur Bilah Samping Cerdas, tentu saja opsi menekan tombol kombinasi bisa dilakukan lebih cepat.

Untuk melakukannya, silakan tentukan terlebih dahulu halaman yang ingin kamu screenshot dan tekan Volume Down dan Power bersamaan lalu lepaskan. Walaupun cara yang satu ini lebih praktis dan cepat, alangkah baiknya untuk menggabungkan tangkapan layar tanpa tombol agar meminimalisir penggunaan tombol supaya lebih awet.

2. Cara Screemshot Bilah Samping Cerdas

Di dalam fitur yang satu ini ada beberapa pintasan, antara lain merekam layar, membuka aplikasi, mengambil tangkapan layar dan lainnya. Namun sebelum screeshot, kamu sebaiknya lakukan pengaturan untuk opsi Bilah Samping terlebih dahulu.

Silakan buka Pengaturan, lalu cari dan pilih Alat Serba Guna. Silakan tekan Bilah Samping Cerdas dan aktifkan. Dari samping kanan layar, biasanya akan terlihat garis transparan. Apabila kamu ingin melakukan screenshot, cukup tarik garisnya sampai ke tengah dan tekan Screenshot.

3. Dengan Menggunakan Finger Screenshot

Ini merupakan fitur khusus Realme untuk mempermudah pengguna melakukan screenshot dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, kamu wajib melakukan pengaturan untuk bisa mengaktifkan fitur Finger Screenshot.  Berikut ulasannya :

  • Silakan masuk ke dalam menu Pengaturan atau Settings pada hp Realme C11.
  • Jika sudah, tekan Convenience Tools.
  • Klik Screenshot.
  • Lalu aktifkan 3 finger screenshot caranya geser tombol sampai berwarna hijau.
  • Pilih bagian yang ingin di screenshot.
  • Silakan usap menggunakan 3 jari ke layar ponsel dari bagian atas sampai ke bawah.
  • Selanjutnya layar hp akan berkedip, serta terdengar suara jepretan kamera.
  • Kamu bisa melihat seluruh gambar tangkapan layar lewat aplikasi Foto di hp Realme.

4. Melakukan Long Screenshot

Ada sebagian pengguna Realme yang mungkin peasaran terkait cara melakukan tangkapan layar panjang supaya tersimpan pada galeri langsung. Kamu bisa cek tutorialnya berikut :

  • Lakukan screenshot memakai salah satu metode di atas.
  • Klik preview untuk melihat beberapa opsi fitur, antara lain edit, screenshot panjang, dan kirim.
  • Lakukan tap Long Screenshot.
  • Seret preview ke bawah dan masuk ke halaman selanjutnya.
  • Tekan selesai jika ingin menyimpan tangkapan layar panjang.

Di samping metode di atas, sebenarnya ada banyak aplikasi di Google Play Store jika ingin melakukan tangkapan layar, hanya saja yang membedakannya yaitu memakai aplikasi akan mendapatkan lebih banyak opsi editing.

Itulah cara screenshot Realme C11 yang dapat kamu coba untuk melakukan tangkapan layar pada hp Realme saat hendak membagikan atau menyimpan file tertentu di media sosial.

Related posts