Cara Dapat Mobil Gratis

Cara dapat mobil gratis, bisa nggak sih? Rasanya mustahil, apalagi jika Kamu berharap dapat undian mobil gratis. Jangan ngayal di siang bolong ya!

Sebagian orang kini sudah menjadikan mobil sebagai salah satu armada pokok untuk mobilitas pergi kerja, mudik, atau kebutuhan lainnya. Jadi, jika dulu mobil masuk ke dalam pilihan kebutuhan tersier kini justru masuk kebutuhan sekunder yang hampir mendekati kebutuhan pokok.

Alih-alih berharap mendapat mobil gratis lewat undian, sekalinya ada kemungkinan besar itu penipuan. Bagaimana tidak, di zaman yang serba sulit seperti sekarang jangankan untuk memberikan mobil gratis buat makan sehari-hari saja banyak yang kesulitan. Belum lagi kini banyak orang yang  berebut mendapatkan BLT hanya untuk kebutuhan sehari-hari mereka!

Kalaupun ada hadiah atau undian mobil gratis, biasanya event atau program tersebut hanya berlaku bagi nasabah bank tertentu. Tapi tunggu dulu, itupun tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena biasanya yang memenangkan undian ini adalah nasabah yang memiliki jumlah tabungan terbanyak. Jadi, jangan mimpi terlalu jauh ya!

Nah, kita perjelas maksud dari cara dapat mobil gratis di sini ialah mobil yang bisa kita beli secara cash tanpa kredit. Sehingga tidak mempersulit kondisi finansial kita di masa mendatang. Bagaimana, tertarik dengan pembahasannya kan?

Cara Dapat Mobil Gratis

Cara Dapat Mobil Gratis
Mendapat Mobil Gratis

Kiat Mendapat Mobil Gratis Alias Cash No Riba

Daripada bermimpi untuk mendapatkan cara dapat mobil gratis atau secara cuma-cuma, lebih baik dari sekarang Kamu mulai menyisihkan sebagian pendapatanmu. hal ini bertujuan, agar Kamu tidak terbelit hutang di masa depan dengan membeli mobil kredit.

Belum lagi, jika kita hitung-hitung pembelian mobil secara kredit justru jauh lebih mahal. Karena biaya yang harus dibayarkan mencakup suku bunga dan seumur hidup Kamu akan terus-terusan dikejar-kejar hutang.

Untuk membeli mobil cash memang tidak semudah yang dibayangkan. Jadi untuk mewujudkan keinginan mendapatkan mobil tanpa  riba memang sangat sulit. Lalu, apakah kendalanya karena harga mobil yang cukup fantastis?

Abaikan keinginan cara dapat mobil gratis, dan kini mulailah untuk berusaha membeli mobil secara cash. Karena bukan hal mustahil Kamu bisa mendapatkan mobil dengan pembayaran tunai tanpa riba. Berikut ulasannya!

1. Mendapat Mobil Gratis (Cash) Dengan Memilih Mobile LCGC

Mendapat mobil gratis alias cash bisa mejadi hal yang mudah untukmu. Kita ketahui bahwa harga mobil biasanya bervariasi. Akan tetapi, harga mahal atau murah biasanya tergantung pada kemampuan finansial seseorang untuk membayarnya.

Sejak diluncurkannya mobil LCGC (Low Cost Green Cast) sejak tahun 2013, kehadirannya bisa memberi peluang bagi sebagian besar orang yang tertarik mempunyai kendaraan roda empat. Hal ini dibuktikan dengan sambutan hangat dari masyarakat saat tahu harga mobil LCGC hanya dibanderol Rp. 100 jutaan saja.

Bahkan pada tahun 2019 lalu saja, penjualan mobil LCGC sendiri berhasil mencapai hingga 156.642 unit. Nah, dengan harganya ini mobil LCGC tentu sangat ideal dijadikan alternatif bagi Kamu yang ingin membeli kendaraan baru dengan cara cash atau tunai.

2. Mendapat Mobil Gratis Dengan Sisihkan Penghasilan Per Bulan Sekitar 50%

Jangan salah, dengan menyisihkan 50% dari pendapatan setiap bulannya, ternyata Kamu bisa memberli mobil yang baru dengan cara cash. Asalkan Kamu benar-benar konsisten melakukannya.

Apalagi bagi Kamu yang memiliki gaji sekitar Rp.20 jutaan, tentu sangat mudah menyisihkan sebagian penghasilanmu. Jika setiap bulan Kamu menyisihkan sebanyak Rp. 10 juta secara rutin, maka Kamu dalam 10-12 bulan Kamu pun sudah bisa membeli mobil LCGC yang harganya Rp. 100 jutaan secara cash.

Kamu pun tak perlu lagi cara mendapat mobil gratis. Sebaliknya, Kamu bisa mendapatkan mobil dalam kurun waktu 12 bulan alias 1 tahun.

Bagaimana jika gajinya belum sampai puluhan juta? Sebaiknya Kamu harus temukan penghasilan sampingan agar Kamu bisa menyisihkan uang per bulannya dalam jumlah yang cukup besar.

3. Sisihkan Uang Rp. 3 Juta per Bulan Juga Bisa Lho!

Saat kita benar-benar butuh kendaraan dan berniat untuk membelinya secara cash, tentu bukan hal mustahil untuk mewujudkannya.

Tapi mengingat penghasilanmu tidak mencapai Rp. 20 juta per bulannya, tentu saja bukan berarti harus pesimis. Karena tetap ada alternatif lainnya. Namun tentu saja, harus lebih bersabar untuk mendapatkannya.

Kamu bisa menyisihkan sebesar Rp. 3 juta per bulannya untuk mewujudkan impian mendapatkan mobil baru. Dengan catatan harus sabar menyisihkan uang tersebut sampai 3 tahun lebih.

4. Menyisihkan Rp. 1 Juta Per Bulan Juga Bisa Kok!

Jika Rp. 3 juta untukmu dirasa masih berat, maka Kamu tetap bisa menyisihkan sebanyak Rp. 1 juta saja tiap bulannya agar Kamu bisa membeli kendaraan roda empat barumu dengan cara cash. Jika berpikir masih mustahil? Semua kemungkinan bisa dicoba.

Kamu bisa menabung berapapun untuk membeli kendaraan secara cash, asalkan Kamu sabar menunggu waktu karena biasanya tergantung dari lamanya Kamu menabung atau menyisihkan sebagian penghasilan.

Menyisihkan Rp. 10 juta per bulan perlu waktu 1 tahun supaya dana terkumpul. Sedangkan jika menyisihkan uang Rp. 3 juta perlu waktu selama 3 tahun lebih. Kemudia, berapa lama jika hanya bisa menyisijkan Rp. 1 juta setiap bulannya? Jika dihitung-hitung waktu yang Kamu butuhkan sampai 10 tahun lamanya.

Ini artinya jika Kamu sekarang berumur 30 tahun, maka baru bisa memiliki mobil sendiri saat berusia 40 tahun.

5. Cara Mendapat Mobil Gratis Tanpa Nabung? Bisa Nggak Sih!

Cara dapat mobil gratis tanpa harus menabung lainnya, bisa dilakukan dengan cara ampuh ini. Jika Kamu benar-benar memerlukan mobil sebagai kebutuhan utama yang tidak dapat ditunda lagi, dan Kamu memiliki  aset warisan, caranya bisa jual saja aset tersebut.

Adapun aset yang dapat dijual, bisa berupa rumah atau tanah. Tapi bukan berarti hunian yang Kamu tempati saat ini harus dijual. Jadi, aset yang Kamu jual bisa berbentuk bangunan atau tanah yang mungkin tidak terurus selama ini.

Namun sebelum menjualnya, sebaiknya cari tahu harga jual bangunan atau tanah terlebih dahulu dengan memakai NJOP sebagai panduan perhitungannya. Contohnya, beberapa aset warisan yang dijual tidak tembus sampai RP 100 jutaan, jadi mau tidak mau Kamu tetap harus menungu dengan sabar sampai nilai jualnya meningkat.

6. Cara Mendapat Mobil Gratis Dengan Tukar Tambah Kendaraan yang Ada

Jika sebelumnya Kamu memiliki 1 unit motor atau beberapa, mungkin ini bisa menjadi cara mendapat mobil gratis. Asalkan Kamu memang sudah memiliki budget sebelumnya dengan menyisihkan uang tadi seperti cara di atas.

Apalagi jika Kamu memiliki beberapa unit motor, bisa menjual semuanya lalu tikarkan dengan kendaraan roda empat yang Kamu inginkan. Cara ini tentu saja sangat ampuh untuk menekan biaya pembelian mobil impianmu, karena Kamu hanya menambah sebagian kecilnya saja.

Jangan lupa pula untuk selalu mengecek harga jual mobil incaranmu secara online, agar Kamu bisa mempersiapkan dana sesuai dengan harga mobil impianmu. Salah satunya di situs carmudi.com untuk mengecek harga mobil sekarang!

Nah, itulah beberapa panduan cara dapat mobil gratis secara cash tanpa ngutang yang bisa Kamu coba agar di kemudian hari kebutuhan finansialmu tetap aman. Selain itu, pastikan untuk memilih mobil baru dengan harga yang sesuai kondisi keuanganmu. Sehingga Kamu tetap bisa membelinya dengan hati yang tenang!

 

 

 

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019