Cara Aktivasi Nusantara HD

Dari sekian banyak televisi satelit berlangganan, saat ini Nusantara HD paling diburu. Penonton mulai banyak mencari cara aktivasi Nusantara HD agar dapat menikmati tayangan-tayangan berkualitas yang dihadirkan. Terutama Nusantara HD juga menawarkan biaya berlangganan yang sangat terjangkau.

Nusantara HD memang saat ini menjadi salah satu pilihan saluran televisi berlangganan terbaik. Selain biaya yang murah, Nusantara HD juga memiliki channel yang lengkap. Terdapat channel televisi lokal yang hadir dengan kualitas gambar dan jaringan lebih baik. Sampai juga channel bonus dan juga premium, yang pastinya memberikan tontonan lebih berkualitas. Tidak mengherankan bila cara daftar Nusantara HD membuat banyak orang penasaran.

Cara daftar dan aktivasi Nusantara HD sebenarnya sama sekali tidak sulit. Agar lebih jelas mengenai saluran televisi berlangganan ini, berikut merupakan ulasan lengkap mengenai Nusantara HD. Mulai dari penawaran yang diberikan televisi satelit ini sampai daftar channel yang ada. Tentunya juga akan diberikan cara berlangganan serta langkah aktivasi Nusantara HD.

Tentang Televisi Satelit Nusantara HD

Televisi satelit sebenarnya sudah cukup familiar. Selama satu dekade terakhir semakin banyak masyarakat yang menggunakan parabola untuk menikmati tontonan berkualitas. Baik itu dari segi kualitas tayangan sampai gambar yang dihadirkan.

Meski saat ini sudah ada televisi kabel dan berbagai kanal streaming, seperti iflix, penggunaan parabola untuk televisi satelit belum ditinggalkan. Terutama untuk penonton dari kalangan menengah yang memburu tontonan berkualitas dengan harga terjangkau. Nusantara HD pun hadir sebagai jawabannya.

Nusantara HD merupakan produk televisi satelit berlangganan dari Transvision. Sehingga mengenai kualitas memang tidak perlu diragukan lagi. Provider pay tv satu ini juga tidak sekadar menawarkan harga paket channel premium yang murah. Pelanggan juga tidak dibebani dengan biaya iuran bulanan, seperti berbagai televisi satelit berlangganan lain. Keunggulan ini salah satunya yang membuat Nusantara HD semakin jadi pilihan untuk penonton saat ini.

Penonton bisa mendapatkan Set Top Box Nusantara HD dengan harga yang sangat terjangkau. Setelah memiliki Set Top Box, pelanggan hanya perlu melakukan aktivasi Nusantara HD. Setelah itu sudah langsung akan bisa menyaksikan berbagai tayangan yang ada.

Tidak hanya tayangan di channel televisi lokal saja. Penonton juga dimanjakan Nusantara HD melalui puluhan channel bonus. Bila belum puas, pelanggan bisa membeli paket terpisah untuk menikmati tayangan di channel premium. Jangan khawatir! Harga paket untuk channel premium Nusantara HD dibanderol mulai dari Rp 5,000 saja!

Penawaran menarik Nusantara HD:

1. Tayangan gratis selamanya dari channel televisi nasional/lokal
2. Terdapat channel bonus yang gratis diakses dalam jangka waktu tertentu
3. Pilihan untuk membeli paket channel premium melalui voucher yang akan berlaku selama 1 bulan

Tergoda dengan penawaran yang sangat menarik di atas? Simak cara berlangganan Nusantara HD dalam ulasan berikut.

Daftar Channel Nusantara HD

Seperti disinggung di atas, Nusantara HD memiliki 3 jenis channel berbeda. Total ada 60 channel yang bisa dinikmati sebagai tayangan berkualitas penonton. Jumlah channel yang bisa dinikmati oleh pelanggan juga sama. Tidak tergantung dari tipe parabola yang digunakan. Hal ini juga yang membedakan Nusantara HD dengan televisi satelit lain.

Channel TV Lokal Nusantara HD

1. Trans TV
2. Trans 7
3. SCTV
4. Indosiar
5. Metro TV
6. ANTV
7. GTV
8. Mnc TV
9. RCTI
10. TV One
11. TVRI
12. Jak TV
13. Berita Satu
14. Kompas TV
15. Daai TV
16. RTV
17. Bali TV
18. TV MU
19. TV9
20. Salingsapa

Channel Bonus Gratis Nusantara HD

1. Fox Family
2. National G. Wild
3. Fox Crime
4. Zee Bioskop
5. Thrill
6. Nat. G. People
7. Da Vinci
8. Outdoor
9. Baby First
10. MTV Live
11. Bioskop Ind.
12. Dunia Anak
13. Lingua
14. Insert
15. Dunia Lain
16. Eat & Go
17. T Music
18. Khazanah
19. Jendela
20. CGTN
21. CCTV 4
22. TV 5 Monde
23. Super Soocer
24. Bloomerg
25. Aljazeera
26. DW
27. Arirang
28. TVRI Sport

Semua channel bonus gratis Nusantara HD bisa ditonton gratis selama 6 bulan sampai 1 tahun. Setelah itu setiap bulannya pelanggan masih akan bisa menikmati beberapa channel bonus saja secara gratis. Channel bonus yang bisa dinikmati gratis juga akan berganti-ganti setiap bulannya.

Channel Premium Nusantara HD

Untuk aktivasi channel premium Nusantara HD pelanggan harus lebih dulu membeli voucher mini pack. Paket ini nantinya akan digunakan selama 1 bulan. Setelah masa berlaku habis, pelanggan bisa kembali mengisi ulang voucher.

Cara Aktivasi Nusantara HD

Cara Aktivasi Nusantara HD
Cara Aktivasi Nusantara HD Dengan 2 Langkah Mudah

Sebelum melakukan aktivasi Nusantara HD, pastikan sudah melakukan tracking sinyal lebih dulu. Setelah terlihat puluhan stasiun televisi yang ada di channel Nusantara HD, berikutnya tinggal lakukan aktivasi untuk bisa mulai menonton.

Cara Aktivasi Nusantara HD Lewat Aplikasi

1. Instal aplikasi Tanaka Voucher dari Google Play Store
2. Buka aplikasi kemudian lakukan Registrasi dengan mengisi data yang diperlukan
3. Pastikan mengisi data dengan sesuai, terutama untuk nomor telepon, nama lengkap, dan juga alamat tempat tinggal dengan kota/kabupaten dan provinsi
4. Setelah semua data lengkap, klik pada tombol Proses. Tunggu hingga terdapat notifikasi Registrasi Berhasil di ponsel
5. Transvision akan mengirimkan PIN melalui SMS di nomor telepon yang didaftarkan
6. Ulangi proses login di aplikasi dengan menggunakan nomor telepon dan PIN
7. Cek kembali SMS dari Transvision untuk kode OTP, lalu pilih menu Aktivasi di aplikasi
8. Pilih Transvision setelah itu masukan Code Box dan STB ID yang ada di receiver, dan klik tombol Proses
9. Aktivasi Nusantara HD selesai
10. Cek kembali channel Nusantara HD di televisi

Cara Aktivasi Nusantara HD Dengan WhatsApp

Selain melalui aplikasi di ponsel, cara berlangganan Nusantara HD juga bisa melalui WhatsApp. Cara aktivasi Nusantara HD dengan WhatsApp juga sangat mudah. Meski respon yang didapat mungkin tidak secepat di aplikasi.

Untuk aktivasi Nusantara HD dengan WhatsApp cukup kirimkan pesan berisi:

Nama:
Code Box:
STB ID:

Contohnya seperti ini:

Nama: John Smith
Code Box: 3344556677
STB ID: JS 889900

Pesan dengan format tersebut dikirimkan ke nomor layanan pelanggan Transvision di +628119965111. Setelah pesan terkirim, tunggu sampai mendapat balasan yang menunjukan aktivasi sudah berhasil. Selanjutnya tinggal coba tonton berbagai tayangan yang ada di televisi.

Agar proses aktivasi Nusantara HD lebih lancar dan cepat, tips yang bisa dilakukan dengan mengatur receiver ke Channel T MUSIC. Berikutnya pastikan sinyal yang diterima receiver lebih dari 75% untuk jaringan yang lancar.

Berlangganan Nusantara HD menjadi pilihan tepat untuk mendapat tontonan berkualitas. Selain harga terjangkau, Nusantara HD menawarkan channel lengkap dengan paket premium yang murah. Cara aktivasi Nusantara HD juga mudah. Aktivasi Nusantara HD bisa dilakukan melalui aplikasi Tanaka Voucher maupun dengan mengirim pesan ke nomor WhatsApp customer service Transvision.

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while