Cara Cek Masa Aktif Tsel

  • Whatsapp

Setiap pengguna Tsel atau Telkomsel, tentu saja harus tahu cara cek masa aktif Tsel dengan baik. Sebab masa aktif kartu sangat penting diketahui, agar Kamu tetap nyaman menggunakan kartu Telkomsel untuk berbagai aktivitas komunikasi.

Sebagai salah satu provider terkemuka di Indonesia, Telkomsel tentu kerap menawarkan berbagai pilihan paket SMS, internet, hingga paket nelpon menarik. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan provider lain. Namun wajar, sebab hal tersebut sebanding dengan luasnya jangkauan sinyal yang diberikan Telkomsel kepada para penggunanya.

Read More

Karena Telkomsel mempunyai kualitas jaringan baik dari sabang sampai Merauke, inilah alasan kenapa provider raksasa di Indonesia ini banyak dipilih.

Selain itu, para pengguna Telkomsel tentu saja harus mengetahui bagaimana cara cek masa aktif Tsel supaya kartu Tsel Kamu tetap bisa digunakan dan tidak hangus. Sehingga dapat mempermudah aktivitas SMS, internet ataupun telepon menggunakan kartu Tsel.

Nah, untuk mempermudahmu agar tetap bisa menggunakan kartu Tsel dengan nyaman. Maka bari para pengguna Tsel baru bisa mengikuti cara cek masa aktif Tsel yang akan Kami bagikan di bawah ini!

Cara Cek Masa Aktif Tsel

Cara Cek Masa Aktif Tsel
Cek Masa Aktif Tsel

Telkomsel menawarkan 3 pilihan cara cek masa aktif Tsel yang bisa Kamu coba. Diantaranya sebagai berikut :

Cara Cek Masa Aktif Tsel Melalui Kode USSD

Cara cek yang pertama tentu sangat simpel dan mudah tanpa memerlukan koneksi internet. Selain itu, cara cek masa aktif Tsel tersebut dapat digunakan oleh pengguna Simpati Loop maupun Kartu As. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka smartphone atau Hpmu terlebih dahulu. Kemudian buka opsi dial up atau panggilan.
  • Setelah itu, Kamu cukup ketikkan kode USSD di *888# dan klik Panggil/Ok/Yes.
  • Selanjutnya akan keluar beberapa opsi atau menu yang bisa Kamu pilih. Untuk mengecek masa aktif pulsa, Kamu bisa pilih “Cek Pulsa” atau “Cek Kuota”.
  • Jika sudah, Kamu akan ditampilkan nofitikasi tentang sisa pulsa Tsel berikut masa aktifnya.
Terkait:  Cara Cek Resi Pos

Selain untuk mengecek sisa pulsa dan masa aktif kartu Tsel, kode *888# juga dapat digunakan untuk mengecek promo menarik lainnya atau untuk pembelian kuota internet Tsel.

Cara Cek Masa Aktif Tsel Melalui SMS

Cara kedua yang bisa Kamu gunakan untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel ialah melalui SMS. Cara ini juga tidak memerlukan pulsa dan berlaku bagi pengguna Simpati Loop ataupun Telkomsel AS. Langsung saja, simak ulasan cara cek masa aktif Tsel berikut ini :

  • Langkah awal yang bisa Kamu lakukan seperti biasa, buka smartphone atau Hpmu lalu masuk ke aplikasi SMS/pesan.
  • Setelah itu, silahkan ketikkan SMS dengan format : Flash (spasi) Info lalu kirimkan ke nomor 3636.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai ada balasan pemberitahuan dari 3636 atau Telkomsel. Dimana balasan tersebut akan menginformasikan tentang sisa kuota berikut masa aktif kartu Tsel Simpati atau AS yang Kamu gunakan.

Cara Cek Masa Aktif Tsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya yaitu Kamu bisa mengecek masa aktif Tsel secara online dengan memanfaatkan jaringan internet. Karena cara cek masa aktif Tsel ketiga ini mengharuskanmu mengunduh aplikasi MyTelkomsel lebih dulu. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut :

  • Silahkan buka aplikasi Google Play Store bagi pengguna perangkat android atau App Store bagi pengguna iPhone terlebih dahulu.
  • Kemudian silahkan cari aplikasi MyTelkomsel di menu pencarian App Store/Play Store.
  • Jika sudah, silahkan unduh dan pasang aplikasi MyTelkomsel di Hpmu.
  • Sesudah aplikasi tersebut terpasang di Hp, silahkan buka dan masuk ke aplikasi MyTelkomsel. Caranya ialah pilih opsi login atau masuk.
  • Silahkan inputkan nomor Telkomsel yang Kamu gunakan di kolom yang tersedia, selanjutnya klik next atau lanjut.
  • Jika sudah, selanjutnya Kamu akan mendapatkan kode OTP atau verifikasi yang berhasil dikirimkan oleh operator Telkomsel.
  • Lalu silahkan inputkan kode OTP tersebut.
  • Kemudian Kamu bisa melihat seluruh informasi mengenai kartu yang kamu miliki, mulai dari sisa kuota/pulsa hingga masa aktif kartu Tselmu.
Terkait:  Cara Cek RAM HP Samsung

Itulah panduan cara cek masa aktif Tsel bagi pengguna kartu Simpati maupun As yang bisa Kamu coba. Silahkan Kamu pilih cara paling mudah dan praktis menurutmu.

Lalu, bagaimana jika ternyata masa aktif kartu Tsel habis dan ingin memperpanjangnya? Oke, Kami akan bagikan ulasannya di bawah ini!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Tsel

Sebenarnya cara memperpanjang masa aktif kartu Tsel sangat mudah. Paling tidak, Kamu bisa melakukan dua pilihan cara, diantaranya dengan pembelian masa aktif dan pembelian pulsa agar menambah masa aktif.

Di sini Kami akan menjelaskan panduan caranya bagi pengguna Loop, kartu As, Halo,  dan Simpati untuk Kamu semua. Mari simak pembahasannya!

Membeli Masa Aktif Kartu Tsel

Cara yang satu ini direkomendasikan bagi yang memiliki pulsa tersimpan, namun masa aktif Tselnya sudah habis. Adapun cara membeli masa aktif Tsel juga sangat mudah dilakukan.

Tak hanya itu saja, Kamu juga mendapatkan pilihan masa aktif kartu yang bisa diperoleh. Mulai dari 1 minggu/7 hari hingga 1 bulan/30 hari. Ini dia panduannya :

  • Silahkan buka Hpmu lalu buka menu dial pad di ponselmu terlebih dulu.
  • Setelah itu, silahkan ketikkan kode *999# dan klik Panggil atau Cal di ponselmu.
  • Jika sudah, silahkan tunggu beberapa lama sampai muncul menu yang dapat Kamu pilih.
  • Kamu akan ditampilkan daftar pilihan menu yang dapat dipilih serta penawaran promo menarik dari Telkomsel.
  • Lanjutkan proses dengan memilih opsi “Paket Lainnya” dengan memilih nomor 5.
  • Jika sudah, silahkan pilih lagi opsi “Lainnya” yang biasanya terdapat pada nomor 7. Pilih nomor 7.
  • Kemudian pilih lagi menu “Masa Aktif Paket” yang ditunjukkan oleh pada nomor 3.
  • Selanjutnya Kamu akan melihat opsi masa aktif kartu dan biayanya.
  • Kamu bisa pilih mana masa aktif yang Kamu inginkan sesuai kebutuhan. Pilih nomor masa aktif, lalu silahkan pilih KIRIM.
  • Langkah terakhir, jika muncul jendela konfirmasi, Kamu hanya perlu mengkonfirmasinya saja. Biasanya ditunjukkan oleh nomor 1.
Terkait:  Cara Nelpon Operator Telkomsel

Silahkan tunggu beberapa lama hingga masa aktif kartu Tselmu bertambah. Sebenarnya untuk proses pembelian dan perpanjangan masa aktif akan berlangsung secara otomatis. Lalu Kamu pun akan mendapatkan pemberitahuan dari nomor 806.

Perpanjangan Masa Aktif Dengan Isi Ulang Pulsa

Semua pengguna kartu seluler, tentu saja tahu bahwa dengan melakukan pengisian ulang pulsa bisa sekaligus memperpanjang masa aktif penggunaan kartu. Sama halnya dengan para pengguna Tsel. Kamu bisa melakukan pengisian ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu Tsel yang Kamu gunakan.

Pengisian ulang pulsa tersebut dapat dilakukan, baik secara online, di minimarket, maupun di konter hp. Jika Kamu sudah mengisi pulsa, secara otomatis masa aktif kartu Tselmu pun akan langsung bertambah. Pertambahan atau perpanjangan masa aktif biasanya tergantung dari nominal jumlah pulsa yang Kamu beli.

Bagaimana, cara cek masa aktif Tsel dan cara perpanjangan masa aktif di atas sangat mudah kan? Jadi, jangan lama-lama membiarkan masa aktif kartu Tselmu habis jika tidak ingin diblokir oleh operator Telkomsel. Sebagai solusinya, ikuti panduan di atas!

Related posts