2 Cara Nonton Film di Telegram Tanpa di Download (Anti Gangguan)๐Ÿ’–

Cara Nonton Film di Telegram Tanpa di Download
Cara Nonton Film di Telegram Tanpa di Download

WIGATOS.com | Telegram bisa dibilang bukan aplikasi chatting biasa, karena di aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal, termasuk nonton film. Jika kamu belum pernah memakai Telegram buat nonton, kamu bisa mengikuti panduan cara nonton film di Telegram tanpa di download atau secara online.

Telegram memiliki fitur yang sangat menyita perhatian, seperti channel. Channel di IG sendiri merupakan fitur buat berbagi konten dengan para pengikut. Ada banyak jenis konten yang dapat kamu bagikan atau nikmati, termasuk file film. Dengan begitu, orang lain yang tergabung bisa menonton film dengan leluasa tanpa harus mendownloadnya.

Read More

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Telegram, termasuk cara bermain roleplayer di Telegram. Jika kamu mau streaming film di Telegram, simak panduan selengkapnya di artikel ini!

Nonton Film di Telegram Secara Online

Film adalah salah satu hiburan yang paling banyak diminati oleh masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Dengan menonton film, maka kamu bisa melihat cerita-cerita menarik dari berbagai genre, negara, dan zaman.

Namun, untuk menonton film secara online secara umum biasanya harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan platform streaming. Tujuannya agar kamu bisa menyaksikan film favorit seperti Netflix, Disney+, atau Viu.

Selain itu, permasalahan lainnya harus menghadapi masalah iklan yang mengganggu atau koneksi internet yang lambat karena tidak stabil.

Untuk mengatasi masalah tersebut banyak orang yang mencari cara alternatif buat nonton film online. Salah satunya yaitu dengan menggunakan alikasi perpesanan Telegram.

Dengan Telegram maka kamu bisa menonton film secara gratis, tanpa iklan yang mengganggu, dan tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Lantas bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini mengenai cara nonton film di Telegram tanpa di download.

Syarat Nonton Film di Telegram

Sebelum bisa menonton film di aplikasi Telegram, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, yaitu:

1. Memiliki Akun Telegram

Jika kamu belum memiliki akun Telegram, maka pertama kamu wajib download aplikasi Telegram telebih dahulu. Silakan unduh apk-nya baik dari Google Play Store atau App Store sesuai sistem operasi dari perangkat HP yang kamu gunakan. Selanjutnya daftarkan diri kamu dengan menggunaknomor telepon telepon yang digunakan.

2. Cari Link Channel

Setelah mendaftarkan diri dan memiliki akun Telegrram, sekarang carilah link Channel yang menyediakan berbagai jenis Film. Karena cukup banyak channel Telegram yang menyediakan berbagai macam genre film dari berbagai negara.

Dari sini kamu bisa mulai mencari dan menemukan Channel buat nonton film yang kamu sukai dengan mudah, baik secara online maupun offline.

Kamu bisa menggunakan fitur pencarian yang ada di Telegram tepat di bagian atas halaman utama. Atau jika kamu kesuilitan mencari tahu nama Channelnya, bisa dengan menggunakan mesin pencarian seperti Google.

Silakan cari nama channel Telegram khusus buat nonton film favorit yang bisa kamu jumpai di mesin pencari.

3. Koneksi Internet Stabil

Karena tujuan kamu yaitu ingin menonton film secara streaming melalui aplikasi Telegram. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan stabil dan lancar. Tujuannya agar ketika menonton film dapat terhindar dari buffering atau putus-putus.

Cara Nonton Film di Telegram Tanpa Download

Cara Nonton Film di Telegram Tanpa di Download
Cara Nonton Film di Telegram Tanpa di Download

Gimana, sudah memenuhi semua persyaratan di atas? Jika ya, selanjutnya kamu bisa mengikuti beberapa panduan cara nonton film di Telegram tanpa download berikut ini :

1. Nonton Film di Telegram Tanpa Download

  • Buka aplikasi Telegram yang sudah terpasang di HP smartphone kamu. Lalu masuklah dengan memakai akun Telegram kamu.
  • Setelah masuk ke halaman utama, selanjutnya ketuklah ikon kaca pembesar yang berada di pojok kanan bagian atas agar bisa masuk pada fitur pencarian.
  • Sekarang cukup ketik nama atau link Channel Telegram yang di dalamnya menyediakan berbagai macam film yang ingin kamu tonton secara streaming. Misalnya saja, ketika ingin mencari Channel, jika kamu menyukai film horor Indonesia, maka kamu bisa mencari channel dengan kata kunci โ€œfilm horor Indonesiaโ€. Begitupun yang lainnya.
  • Mungkin setelah melakukan pencarian, kamu bakal menemukan banyak Channel pilihan yang dapat kamu pilih. Hanya saja pada tahapan ini cukup pilih salah satu channel saja. Secara umum, Channel yang menyediakan film akan memiliki nama atau deskripsi yang sesuai dengan jenis filmnya.
  • Setelah masuk pada salah satu Channel pilihan kamu, sekarang ketuk tombol Bergabung atau Subscribe untuk mengikuti Channel yang kamu pilih.
  • Gulir layar ke bagian bawah untuk melihat daftar film yang tersedia di Channel pilihan tersebut. Biasanya dalam keterangan yang muncul, kamu bisa melihat judul, poster, tahun rilis, genre, durasi, kualitas dan ukuran file.
  • Silakan ketuk salah satu film yang ingin kamu tonton. Maka akan muncul jendela pop-up dengan tombol Play dan Download.
  • Karena kamu ingin menontonnya secra steaming, cukup ketuk tombol Play saja. Maka secara otomatis film akan diputar secara langsung tanpa harus didownload terlebih dahulu.
  • Silakan nikmati filmnya dengan menontonnya. Kamu bisa mengatur volume, tingkat kecerahan, ukuran layar, dan juga subtitle sesuai dengan keinginan.

2. Nonton Film di Telegram Tanpa Download Melalui Komputer

  • Buka browser pilihan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka situs web Telegram yang beralamat: web.telegram.org.
  • Masuklah dengan menggunakan akunmu. Atau jika ingin cara yang lain kamu bisa memasukkan nomor telepon dan memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke aplikasi Telegram di smartphone yang terdapat akun Telegram kamu.
  • Langkah berikutnya klik ikon kaca pembesar yang berada di pojok kiri atas untuk membuka fitur khusus pencarian Channel yang akan kamu cari.
  • Silakan ketikkan nama atau link Channel Telegram yang menyediakan film yang kamu inginkan. Sebagai contoh jika kamu ingin menonton film Korea, maka kamu bisa mencari Channel dengan kata kunci โ€œfilm Koreaโ€.
  • Mungkin hasil dari pencarian tersebut akan terdapat cukup banyak Channel film Korea pilihan, yang perlu kamu lakukan cukup memilih salah satu Channel saja. Secara umum, channel yang menyediakan film akan memiliki nama atau deskripsi yang sesuai dengan jenis dari filmnya.
  • Setelah menentukan Channel yang ingin kamu buka, klik tombol Bergabung atau Subscribe untuk mengikuti Channel pilihan tersebut.
  • Gulir ke bagian bawah untuk melihat daftar film yang tersedia di Channel yang kamu pilih tersebut. Umumnya setiap film akan disertai dengan judul, poster, genre, tahun rilis, durasi film, kualitas, dan ukuran file yang terpampang dengan jelas.
  • Silakan pilih salah satu film dengan cara klik salah satu film yang tersedia. Maka akan muncul jendela pop-up dengan tombol Play dan Download. Yang perlu kamu lakukan cukup klik tombol Play untuk menonton film tersebut secara streaming. Maka film akan diputar secara langsung tanpa harus didownload terlebih dahulu.
  • Nikmatilah filmnya tanpa ada iklan yang mengganggu. Selain itu, kamu juga dapat mengatur mengatur volume, tingkat kecerahan, ukuran layar, dan juga subtitle sesuai dengan keinginan.

Ya, itulah beberapa cara nonton film di Telegram tanpa download yang bisa kamu coba lakukan jika kamu sedang mencari hiburan dengan nonton streaming di laptop.

Related posts