Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita Tanpa Diketahui🧡

Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita
Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita

WIGATOS.com | Bagaimana cara melihat story yang disembunyikan dari kita itu? Mungkin Kamu penasaran sebenarnya aktivitas apa yang sedang dibagikan oleh kontak di WhatsApp-mu. Tapi karena diprivasi dan dibagikan ke orang tertentu, Kamu tidak bisa melihatnya. 

Story atau cerita merupakan status yang dibagikan lewat aplikasi WhatsApp. Bisa berupa foto, video, atau hanya teks saja. Fitur tersebut dapat digunakan untuk membagikan aktivitas sehari-hari kepada kontak yang tersimpan. Dengan hadirnya fitur privasi pada story, membuatnya bisa dibagikan ke orang pilihan saja. 

Read More

Banyak yang bertanya-tanya apakah bisa melihat status WhatsApp yang disembunyikan tersebut? Apakah ada cara yang benar-benar berhasil? Semua akan diterangkan secara rinci dalam penjelasan berikut ini. 

Apakah Bisa Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita? 

Pasti di antara Kamu sekalian banyak yang bertanya, apakah ada cara melihat story yang disembunyikan dari kita? Karena rasa penasaran yang terlalu tinggi, Kamu ingin tahu aktivitas apa yang sedang dibagikan oleh kontak tersebut. Padahal, sejauh ini belum ada trik khusus untuk melihat status yang diprivasi. 

WhatsApp menghadirkan fitur tersebut untuk memberikan privasi dan keamanan kepada para penggunanya. Misalkan ingin membuat story tentang pekerjaan atau aktivitas keluarga. Agar tidak diketahui orang-orang yang tidak ada kepentingan, maka bisa dibagikan ke kontak tertentu saja. 

Sejatinya story di WA itu tidak sama dengan platform lain. Kalau di WhatsApp, story hanya dapat dilihat oleh seseorang yang nomornya Kamu simpan di dalam daftar kontak. Begitu pula orang tersebut harus menyimpan nomormu. 

Beda dengan di Instagram atau Facebook yang bisa dilihat oleh siapa saja meskipun tidak follow akun tersebut. Tentunya dengan syarat story tidak dibagikan kepada teman dekat saja. Jika diprivasi, maka Kamu tetap tidak dapat melihatnya. 

Peraturan privasi tersebut berlaku sama di WhatsApp. Kamu tidak bisa melihatnya jika termasuk sebagai kontak yang disembunyikan. Selama Kamu dikecualikan dari kontak yang berhak menonton statusnya, maka tetap tidak tahu apa yang dibagikan oleh kontak tersebut. 

Lalu, bagaimana Kamu tahu kalau dikecualikan untuk melihat story? Kamu dapat merasakan beberapa indikasi. Contohnya orang tersebut biasanya rutin membagikan aktivitas di WA, tapi sudah berhari-hari atau berminggu-minggu Kamu tidak melihatnya. Jika begitu, Kamu patut curiga karena mungkin saja dikecualikan. 

Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita

Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita
Cara Melihat Story yang Disembunyikan dari Kita

Berdasarkan penuturan di atas sebenarnya tidak ada cara melihat story yang disembunyikan dari kita secara pasti. Sejauh ini belum ada trik untuk menembus privasi yang diberikan oleh pihak WhatsApp tersebut. Kecuali Kamu melakukan penyadapan dan melihat aktivitas sebenarnya. Namun cara ini tidak disarankan. 

Tapi tenang saja kalau Kamu sudah terlalu penasaran dengan isi story tersebut. Ada tiga trik agar bisa melihat kembali status WA yang dikecualikan darimu. Kamu bisa cek caranya di bawah ini:

1. Mengganti Nomor WhatsApp

Cara melihat story yang disembunyikan dari kita pertama yaitu dengan mengganti nomor WhatsApp. Trik pertama ini bisa Kamu coba kalau penasaran dan sudah cukup lama tidak melihat status orang tersebut. Mungkin dapat dicoba jika status pasangan atau teman dekat lama tidak terlihat. 

Dengan mengganti nomor, maka Kamu tidak akan menjadi kontak yang dikecualikan lagi. Pengaturan privasi tersebut hanya berlaku pada nomormu yang lama. Berikut ini cara mengubah nomor WA:

  • Buka aplikasi WhatsApp. 
  • Ketuk ikon titik tiga di kanan atas dan pilih menu Setelan. 
  • Masuk ke bagian Akun. 
  • Kemudian pilih menu Ganti Nomor. 
  • Tekan tombol Lanjut. 
  • Lalu masukkan nomor yang lama dan baru. 
  • Tulis kode OTP yang diberikan lewat SMS ke nomor baru tersebut. 

Kalau Kamu sudah menggantinya, jangan lupa beri tahu kontak di WA agar nomor barumu di simpan. Pasalnya, hanya kontak tersimpan saja yang bisa melihat story. Sekarang Kamu bisa melihat story teman dengan nomor baru, asal tidak diprivasi lagi. 

2. Melihat Story dari HP Teman

Berikut ini cara melihat story yang disembunyikan dari kita paling ampuh. Cara ini terbukti work 100 persen dibandingkan cara sebelumnya. Kalau sayang ganti nomor, Kamu bisa pinjam HP teman untuk melihat status WA target. 

Pinjam HP teman atau keluarga yang juga menyimpan kontak tersebut. Kemudian lihat apakah ada status terbaru yang dibagikan. Kalau cara ini berhasil, itu berarti nomormu dikecualikan agar tidak dapat melihat story-nya. 

Selain menyimpan nomor tersebut, ada persyaratan lain. Seperti yang disebutkan jika status hanya dapat dilihat jika Kamu termasuk dalam daftar kontaknya. Jadi, kedua pihak sama-sama saling menyimpan nomor. Kalau tidak disimpan, maka percuma saja. 

3. Meminta Orang Tersebut untuk Memunculkan Story

Kamu sudah memastikan lewat HP teman jika dikecualikan untuk melihat status orang tertentu. Kalau yakin diprivasi, Kamu dapat mencoba cara satu ini. Coba kirim pesan ke orang tersebut dan tanyakan kenapa Kamu dikecualikan. 

Namun cara ini terkesan kurang sopan karena mencampuri hak privasi orang lain. Mungkin Kamu dapat mencobanya pada orang terdekat saja, contohnya pasangan atau sahabat. Setelah tahu alasan dan masalah sudah diselesaikan, Kamu bisa memintanya untuk melepaskan nomormu dari kontak yang dikecualikan. 

Cara Melihat Story Tanpa Diketahui

Berikutnya ini bukanlah cara untuk melihat status WhatsApp yang dikecualikan. Tapi untuk melihat story tanpa diketahui oleh orang tersebut. Berikut ini cara-caranya:

1. Mematikan Laporan Dibaca

Agar tidak diketahui jika Kamu melihat status seseorang, caranya dengan mematikan laporan dibaca. Cara ini bukan hanya menonaktifkan centang biru di chat saja. Tapi juga menghilangkan laporan orang yang melihat story, baik status milikmu atau orang lain. Berikut ini cara mematikannya:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk titik tiga. 
  • Pilih menu Setelan. 
  • Lalu masuk ke bagian Privasi. 
  • Selanjutnya geser panel untuk menu Laporan Dibaca ke arah kiri untuk menonaktifkannya. 

2. Menggunakan Aplikasi Pengelola File

Trik berikutnya yaitu menggunakan aplikasi pengelola file. Di aplikasi tersebut tersimpan story WA yang dibuat oleh kontak. Untuk cara ini, syaratnya status sudah terunduh, sehingga ada di penyimpanan. Berikut ini cara melihatnya agar tidak diketahui kontak WhatsApp:

  • Buka aplikasi pengelola file yang ada di HP-mu, contohnya File Manager. 
  • Kemudian buka penyimpanan internal. 
  • Selanjutnya masuk ke folder Android. 
  • Buka folder Media. 
  • Ketuk folder com.whatsapp.
  • Buka folder Media dan cek di bagian WhatsApp Status.

3. Menggunakan WhatsApp MOD

Yang terakhir yaitu dan memakai WA MOD. Aplikasi ini merupakan revisi dari WhatsApp original yang menyediakan fitur lebih lengkap. Salah satunya melihat story tanpa diketahui meskipun saat itu Kamu sedang online. 

Ada banyak pilihan WA MOD. Contoh yang paling terkenal adalah GBWhatsApp, YoWhatsApp, dan WhatsApp Plus. Tapi gunakan ini sebagai cara terakhir karena termasuk sebagai aplikasi ilegal. 

Demikian penjelasan cara melihat story yang disembunyikan dari kita. Kamu hanya dapat menggunakan trik tertentu, seperti meminjam HP teman. Sejauh ini belum ada cara pasti untuk menembus privasi WA. 

Related posts