Cara Bayar Akulaku Lewat DANA (9 Langkah🧗‍♀️) Mudah Diikuti

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA
Cara Bayar Akulaku Lewat DANA

WIGATOS.com | Akulaku merupakan salah satu layanan pinjaman tunai online (money loans) yang sudah terdaftar, sekaligus diawasi oleh OJK. Jika kamu ingin membayar angsurannya, cara bayar Akulaku lewat DANA bisa dilakukan dengan mudah.

Akulaku sudah bekerja sama dengan merchant offline dan online, guna memudahkan nasabah dan membayar tagihannya. Maka dari itu, kamu tidak perlu repot lagi untuk antre di ATM, hingga Alfamart maupun Indomaret untuk sekadar setor angsuran setiap bulannya.

Read More

Angsuran Akulaku mempunyai nominal berbeda, tergantung jumlah pinjaman yang sudah didapatkan sebelumnya. Kamu harus membayar cicilannya secara berkala, demi mencegah denda dan suku bunga lebih besar. Di samping itu, pembayarannya sangat cepat dan mudah, bahkan tidak menghabiskan waktu berjam-jam per transaksinya.

Kelebihan Akulaku

Akulaku bukan sekadar layanan PayLater yang memudahkan pinjaman online untuk penggunanya. Akan tetapi, aplikasi ini mempunyai keunggulan lain yang perlu kamu tahu seperti berikut:

  • Fitur Lengkap
    Kamu bisa menggunakan berbagai macam fiturnya yang lengkap, mulai dari cicilan tanpa kartu kredit untuk berlanja di merchant, sekaligus pinjaman tunai. Cicilan Buy Now Pay Later untuk membiayai pembelian di merchant, serta dana tunai yang langsung dicairkan ke rekening bank.
  • Pengajuan Mudah
    Siapa saja berhak mendapatkan pinjaman dana tunai dari Akulaku. Bahkan, pengajuannya sangat mudah dan praktis. Pihak Akulaku tidak pernah meminta DP, kartu kredit, apalagi slip gaji bulananmu. Kamu pun dapat menerima 100% pembiayaan di sana secara cepat dan mudah.
  • Merchant Beragam
    Akulaku sudah bekerja sama dengan beberapa merchant offline dan online di seluruh Indonesia. Maka dari itu, kamu bisa membayar angsuran, sekaligus menggunakan dananya dengan mudah. Jika malas keluar rumah, cicilannya pun dapat dibayar di rumah sekalipun.
  • Terdaftar dan Diawasi OJK
    Jika kamu meragukan legalitas Akulaku, dipastikan ketakutan tersebut hanya angin lewat saja. Pasalnya, Akulaku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Semuanya akan berjalan aman, mudah dan transparan selama kamu mengajukan pinjaman, hingga membayar angsurannya.
  • Persetujuan Cepat
    Pihak Akulaku tidak pernah merepotkan, apalagi membebani semua calon nasabahnya. Kamu tidak perlu buang waktu untuk mendapatkan persetujuannya. Hal ini dikarenakan mereka akan menyetujuinya dengan cepat, sedangkan proses pencairan dananya kurang dari satu jam.

Kekurangan Akulaku

Tak berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, Akulaku mempunyai kekurangan yang perlu diketahui. Kamu harus mempertimbangkannya terlebih dulu, apalagi jika ingin ajukan pinjaman cukup besar. Berikut poin-poin utamanya yang harus kamu tahu, yaitu:

  • Akses Data Pribadi
    Pihak Akulaku biasanya akan meminta akses data pribadi yang tersimpan di HP kamu. Mereka akan meminta data-data tertentu seperti lokasi, daftar kontak, aplikasi terpasang, nomor HP, spesifikasi HP, hingga akun Facebook. Kamu perlu memikirnya lagi sebelum ajukan pinjamannya.
  • Tenor Singkat
    Nasabah yang sudah mendapatkan pinjaman di Akulaku, biasanya akan menerima tenor pengembalian dana sangat singkat. Bahkan, kamu hanya mendapatkan batas maksimal waktu selama 12 bulan. Kondisi ini berbeda dengan KTA, di mana tenornya mencapai 60 bulan.
  • Plafon Pinjaman Rendah
    Jika dibandingkan dengan KTA, Akulaku hanya menawarkan platfon pinjaman cukup rendah. Nasabah hanya dapat mengantongi dana maksimal Rp.15 juta saja. Tak hanya itu, kamu yang baru pertama kali mengajukan pinjaman, biasanya jumlah platform pertama akan lebih kecil.
  • Biaya Admin dan Bunga Tinggi
    Kamu akan menerima biaya admin dan suku bunga cukup tinggi. Pada dasarnya, bunganya terhitung sebesar 0,4% per hari, sedangkan dikalikan sebulan adalah 12%. Selain itu, persentase bunganya mencapai 144% per tahun, lebih tinggi daripada KTA sekitar 30% saja.
  • Tidak Ada Informasi Biaya dan Bunga Dimuka
    Calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman di Akulaku, biasanya akan sulit menerima informasi perihal biaya admin dan bunga di awal. Kamu wajib mengisi data pinjaman dulu, kemudian mereka akan memberitahu nominal biaya dan bunganya jika data sudah dilampirkan.
  • Tidak Ada Simulasi Pinjaman
    Kamu tidak akan menemukan kalkulator simulasi pinjaman saat menggunakan aplikasi Akulaku. Alat ini berfungsi untuk mengetahui besarnya jumlah cicilan dan limit pinjaman yang akan diterima. Kamu hanya bisa tahu detailnya sesudah isi data pribadi di dalam aplikasinya.

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA
Cara Bayar Akulaku Lewat DANA

Kamu pasti ingin tahu lebih lanjut tentang cara membayar Akulaku melalui DANA, kan? Untuk mengetahuinya secara detail, simak pembahasan artikel ini sampai selesai. Kami sudah menyiapkan tutorialnya, agar kamu dapat menyetor angsurannya melalui e-wallet dengan mudah.

Nasabah Akulaku bukan hanya menggunakan DANA, melainkan aplikasi dompet digital lain yang dimiliki. Kamu dapat membayarnya tanpa repot, sedangkan dananya akan langsung terkirim secara real time alias dalam hitungan menit saja.

Cara Bayar Akulaku Lewat DANA

Pengguna aplikasi DANA bisa membayar angsuran Akulaku dengan cepat, mudah dan praktis. Informasi selengkapnya akan kami bahas secara rinci lewat tutorial di bawah ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Akulaku

Kamu bisa membuka aplikasi Akulaku terlebih dulu. Pada halaman utama, ketuk opsi Keuangan untuk mengetahui jumlah angsuran yang harus segera dibayar.

Langkah 2: Pilih Menu Cek Tagihan

Pada halaman berikutnya, tekan tombol Cek Tagihan dan informasi angsuran yang belum dibayar akan diketahui. Kemudian, ketuk opsi Bayar Sekarang.

Langkah 3: Klik Bayar Sekarang

Kamu harus menekan tombol Bayar Sekarang lagi, tepatnya di bagian Pembayaran. Sistem akan mengarahkanmu ke halaman metode pembayaran.

Langkah 4: Atur Metode Pembayaran

Gunakan metode pembayaran yang benar, yakni Bank Permata. Kemudian, tekan tombol Permata VA dan dilanjutkan dengan klik Konfirmasi. Jangan lupa untuk menyalin nomor Virtual Account Permata yang sudah didapatkan.

Langkah 5: Buka Aplikasi DANA

Kalau VA sudah disalin, buka aplikasi DANA dan tekan tombol Kirim. Opsi ini biasanya terdapat pada halaman utamanya.

Langkah 6: Pilih Menu Kirim ke Bank

Kamu dapat menekan tombol Kirim ke Bank, lalu klik Tambah Rekening Bank Baru. Pada bagian selanjutnya, pilih menu Bank Permata sebagai bank tujuannya.

Langkah 7: Masukkan Nomor VA

Masukkan VA yang sudah disalin ke kolom tersedia, kemudian tekan tombol Simpan dan Lanjut. Lalu, masukkan nominal angsuran yang akan dibayar. Jika sudah, klik Bayar.

Langkah 8: Masukkan PIN

Masukkan PIN DANA untuk mengkonfirmasi pembayarannya. Sebagai informasi, jangan salah memasukkan PIN lebih dari tiga kali, agar tidak dapat diblokir.

Langkah 9: Pembayaran Sudah Selesai

Kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran sudah selesai. Jika perlu, simpan e-struk dari DANA sebagai bukti transaksinya.

Cara Bayar Akulaku Lewat GoPay

Jangan khawatir kalau kamu tidak mempunyai akun DANA. Angsuran Akulaku bisa dibayar melalui GoPay, sedangkan panduan lengkapnya dapat disimak di bawah ini:

  • Buka aplikasi Akulaku di HP kamu.
  • Pilih menu Keuangan.
  • Klik Lunasi Sekarang.
  • Pilih menu Metode Pembayaran.
  • Klik GoPay.
  • Pilih menu Tombol Bayar dengan GoPay.
  • Klik Konfirmasi dan Bayar.
  • Masukkan PIN GoPay untuk konfirmasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau proses pembayaran sudah selesai.

Demikian panduan tentang cara bayar Akulaku dengan DANA dan GoPay yang benar, cepat, sekaligus praktis. Kamu bisa memastikan saldonya tersedia, supaya proses pembayarannya bisa berjalan lancar. Selamat mencoba!

Related posts