Cara Copy Link IG (5 Metode) : Copy Reels, IGTV, Profil dan Story

Cara Copy Link IG
Cara Copy Link IG

Kamu tentu gak mau ketinggalan info menarik yang ada di IG kan? Instagram termasuk platform media sosial yang banyak digunakan. Tak jarang kita jumpai banyak postingan-postingan menarik di Instagram. Inilah kenapa banyak orang cari cara copy link IG.

Di Instagram kamu bisa upload video, foto, dan story yang bisa dibagikan ke pengguna IG lain. Terkadang kita juga merasa tertarik dengan postingan di IG, maka ada keinginan buat download postingan tersebut. Tapi karena tidak ada fitur buat download di Instagram, kamu harus memakai platform lain dengan cara copy link IG.

Read More

Memang ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Instagram,bukan hanya cara copy link IG saja tapi kamu juga bisa coba cara copy comment IG. Simak bagaimana cara menyalin link IG untuk postingan atau profil di bawah ini!

Cara Copy Link IG

Cara Copy Link IG
Cara Copy Link IG

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat menyalin link Instagram, baik milik sendiri maupun milik orang lain. Beberapa diantaranya :

1. Copy Link IG untuk Postingan di Instagram

Jika kamu mau menyalin link Instagram untuk postingan, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan buat menyimpan postingan tersebut dengan cara copy link IG di bawah ini :

  • Buka Instagram milikmu, kemudian temukan postingan yang mau kamu copy link-nya. Kamu juga bisa menemukan postingan orang di halaman beranda. Selain itu, bisa juga dari halaman pencarian pada tab pencarian.
  • Jika kamu sudah menemukan postingannya, selanjutnya tekan opsi tiga titik di samping kanan bagian atas pada postingan yang kamu tuju.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi, kamu cukup pilih opsi “Salin Tautan” atau “Copy Link” untuk copy link IG dari postingan itu.
  • Kemudian link postingan akan disalin secara otomatis ke clipboard HPmu.
  • Sekarang kamu bisa download postingan tersebut dengan menggunakan situs khusus download atau hanya membagikan link saja. Nantinya link tersebut bisa dikirim lewat pesan teks, email, atau media sosial lainnya!

2. Copy Link IG untuk Reels di Instagram

Selain postingan, Instagram memiliki fitur lainnya yang sangat menarik, yakni Reels. Dengan Reels inilah, pengguna bisa buat video singkat kreatif yang bisa menarik minat orang lain agar menonton Reels tersebut.

Karena pada Reels IG inilah, ide kreatif pembuatan video muncul sehingga kemungkinan besar ketertarikan untuk mendapatkan video dari Reels sangat besar. Jika mau menyimpannya, kamu bisa coba menyalin link di IG berikut :

  • Buka dan masuk ke Instagram milikmu.
  • Selanjutnya temukan Reels yang ingin kamu copy link-nya. Posisi Reels serngkali mucul di beranda atau bisa juga kamu dapatkan dari tab pencarian di bagian bawah.
  • Setelah membuka Reels milik orang lain, perhatikan beberapa opsi tepatnya di bawah Reels terseut, silakan tap tanda tiga titik yang berada di sebelah kanan.
  • Pilih opsi “Salin Tautan” atau “Copy Link” dari opsi yang muncul.
  • Maka secara otomatis link Reels tersebut sudah berhasil kamu copy pada clipboard!
  • Segera download Reels tersebut atau hanya membagikannya saja dengan teman-temanmu agar mereka bisa ikut menikmati video Reels yang kamu sukai tersebut.

3. Copy Link IG untuk Story di Instagram

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba dan scroll milik orang lain yaitu Instagram Story. Instagram Story merupakan fitur populer yang memungkinkan penggunanya berbagi momen sehari-hari.

Biasanya Story IG ini disajikan dalam bentuk gambar atau bisa juga dalam bentuk video singkat. Keunikan dari Story Instagram yaitu postingan akan hilang setelah 24 jam. Sama seperti pada WhatsApp bukan?

Jika kamu mau tahu cara copy link IG untuk story Instagram, berikut ulasannya :

  • Silakan masuk ke Story IG yang mau kamu copy link-nya di akun IG milikmu. Posisi Story Instagram terletak di bernada paling atas dengan postingan dalam bentuk lingkaran sempurna.
  • Setelah dibuka Story Instagram salah satu temanmu, sekarang cobalah untuk klik tanda tiga titik yang berada di pojok kanan bawah Story tersebut.
  • Silakan pilih opsi “Salin Tautan” atau “Copy Link”.
  • Link Story secara otomatis sudah tercopy ke clipboardmu.
  • Untuk selanjutnya, kamu bisa mendownload postingan orang lain dari Story Instagram atau bisa juga dengan mengirim link tersebut ke teman-temanmu. Bisa juga membagikannya Kembali di platform lain agar mereka bisa melihat Story yang kamu bagikan hanya dalam bentuk link.

4. Copy Link IGTV di Instagram

Satu lagi fitur dari Instagram yang tidak kalah menariknya yaitu IGTV. IGTV adalah fitur yang memungkinkan kita untuk mengunggah dan menonton video dalam format yang jauh lebih panjang dari fitur lainnya di IG. Jika kamu ingin copy link dari video IGTV, begini ulasannya :

  • Silakan temukan video IGTV yang ingin kamu copy link-nya di Instagram milikmu. Untuk lebih mudah, kamu bisa masuk ke Tab Pencarian lalu cari IGTV yang ingin kamu copy link nya.
  • Setelah itu, silakan tap tanda tiga titik yang berada di pojok kanan bawah dari video IGTV tersebut.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “Salin Tautan” atau “Copy Link” yang muncul.
  • Dengan beitu, maka link dari IGTV sudah tersalin ke clipboard. Sekarang kamu bisa menggunakannya untuk download IGTV atau membagikan link tersebut dengan teman-temanmu agar mereka bisa menonton video IGTV yang menarik.

5. Copy Link IG Buat Akun Profil Instagram

Kamu juga bisa menyalin link profil pegguna IG. Namun, pastikan sebelumnya pengguna yang kamu maksud membagikan profilnya lewat mode public.

Ingin tahu, bagaimana cara copy link IG untuk profil Instagam? Ini ulasannya :

  • Silakan buka akun IG milikmu.
  • Akses halaman profil dari milik pengguna yang mau link profilnya disalin.
  • Tekan salin link url profil.
  • Selanjutnya, pastikan link URL ini kamu tempelkan atau paste-kan ke tempat yang dinginkan.
  • Selesai.

Kegunaan Salin Link URL IG

Ada beberapa kegunaan salin link URL IG yang perlu kamu tahu, antara lain :

1. Download Foto dan Video

Jika kamu menyalin link postingan IG, entah itu reels atau lainnya, maka kamu dapat menyimpan konten yang kamu maksud tersebut memakai IG Downloader. Untuk menguduhnya, maka langkah pertama kali yang harus dilakukan adalah salin link IG.

2. Mempermudah Orang Buat Melihat Konten Akun IG

Link IG juga dapat mempermudah orang buat mengunjungi hal yang akan dibagikan ke dalam postingan maupun profil. Jika kamu membagikan postingan, saat ada orang atau pengguna mengklik tautan tersebut maka kalian bisa tahu isinya.

Kesimpulan

Melalui link URL Instagram, kamu bisa repost video maupun foto, bisa juga dengan mendownloadnya lewat aplikasi. Di samping itu, kamu juga dapat membagikan akun IG memakai username kamu ke pengguna lain.

Kamu sekarang bisa mencoba salah satu cara copy link IG di atas dengan mudah. Selanjutnya kamu sudah siap download atau berbagi link hasil dari postingan, Reels, Story, atau IGTV favoritmu dengan teman-teman dekatmu.

Namun ingatlah agar gunakan fitur copy link ini dengan bijak karena bagaimanapun kamu mengambil postingan milik orang lain yang tentunya memiliki hak cipta sendiri. Oleh karena itu lebih baik meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik konten asli.

Related posts