Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir

Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer di antara para pengguna smartphone apapun mereknya. Kehadiran Whatsapp tentu saja dapat membantu dalam berkomunikasi jarak jauh secara online baik saling berbagi pesan, menelepon, atau bisa juga melakukan video call. Namun, disini kita akan berbagi cara membuka Whatsapp yang diblokir!

Dengan melihat peran Whatsapp yang begitu penting untuk berkomunikasi sehari-hari, rasanya akan sangat menjengkelkan jika tiba-tiba Whatsapp yang digunakan di blokir. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan terkait apa saja penyebab kenapa Whatsapp di blokir dan bagaimana cara membuka Whatsapp yang di blokir dengan mudah.

Read More

Penyebab Whatsapp di Blokir

Ada beberapa penyebab akun Whatsapp kalian di blokir, penyebab paling utama biasanya terjadi akibat adanya  aktivitas yang dapat merugikan orang lain. Ciri dari Whatsapp yang diblokir yaitu akan ada keterangan di layar ketika kalian membuka Whatsapp, yakni : ‘Akun ini tidak diizinkan menggunakan Whatsapp’.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, yaitu melanggar ketentuan layanan Whatsapp yang melibatkan berbagai aktivitas merugikan orang lain seperti penipuan, spam, atau membahayakan keamanan pengguna Whatsapp.

Jika Whatsapp mendeteksi terhadap kecurigaan di atas, maka akan secara otomatis akun kalian langsung terblokir. Namun, apabila kalian tidak merasa bahwa akun yang di gunakan tidak melakukan aktivitas sebagaimana penjelasan di atas. Maka sebaiknya, ajukan banding untuk meminta peninjauan sehingga akun Whatsapp kalian akan di kembalikan seperti semula.

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir

Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir
Membuka Blokiran WhatsApp

Tutorial Membuka WhatsApp yang Diblokir

Pemblokiran WhatsApp tentu saja sangat merugikan, sebab kalian tidak bisa lagi menggunakan aplikasi perpesanan tersebut untuk melakukan berbagai macam komunikasi. Namun, jika ternyata kalian tidak merasa bahwa sudah melanggar kebijakan WhatsApp, bisa mencoba cara membuka WhatsApp yang diblokir.

Sebenarnya, ada 2 jenis pemblokiran yang dilakukan oleh pihak whatsap, yaitu blokir permanan dan blokir sementara. Kalian bisa memulai cara membuka WhatsApp yang di blokir di bawah ini :

1. Membuka Whatsapp yang Diblokir Permanen

Secara umum, tindakan yang menyebabkan Whatsapp diblokir secara permanen adalah akibat melakukan tindakan penipuan yang secara langsung. Tentu saja hal ini membuat kalian langsung berhadapan dengan pihak pengembang resmi Whatsapp. Itu terjadi karena menggunakan Whatsapp ilegal maupun MOD.

Jelas bahwa tindakan ini merupakan tindak pelanggaran berupa spam atau penipuan. Bagi kalian yang ingin mengembalikan Whatsapp dan tidak ingin Whatsapp pribadinya terblokir akibat ulah sendiri, sebaiknya coba tutorial cara membuka WhatsApp yang di blokir ini!

Metode 1 : Gunakan Opsi Dukungan Whatsapp

  • Langkah pertama, uninstal terlebih dahulu Whatsapp ilegal maupun Whatsapp MOD yang terpasang pada perangkat hp.
  • Lalu, instal Whatsapp pada situs resminya yang bisa di download dari Google Play Store, Apps Store, maupun pada laman resmi Whatsapp tergantung dari perangkat yang kalian gunakan.
  • Apabila telah selesai, bukalah aplikasi Whatsapp tersebut dengan cara memasukkan nomor telepon sebagai langkah pendaftaran akun Whatsapp kembali.
  • Jika seandainya pada layar muncul nomor Whatsapp kalian di blokir sepihak oleh Whatsapp. Maka yang perlu dilakukan adalah dengan memilih opsi ‘DUKUNGAN’ yang disediakan pada halaman tersebut.
    dukungan
  • Pilih opsi lanjutan dengan klik ‘Hubungi Dukungan Untuk Bantuan’.
  • Nantinya kalian akan di arahkan pada opsi berikutnya yaitu masuk ke halaman ‘Help/Bantuan. Pilih kembali opsi ‘Contact Us/Hubungi Kami’.
  • Akan muncul kolom khusus untuk mengisi alasan agar nomor telepon kalian yang di blokir bisa di buka kembali, caranya adalah dengan menuliskan penjelasn pada kolom Describe Your Problem’. Isilah dengan bahasa yang baik dan di mengerti secara singkat, jelas, dan padat. Lihat gambar untuk lebih jelasnya
  • Untuk menambah dukungan agar penjelasan bisa diterima oleh pihak Whatsapp, jangan lupa untuk upload screenshot mengenai notifikasi nomor Whatsapp yang di blokir oleh pihak Whatsapp.
  • Jika sudah selesai, silakan klik LANJUT dan menunggu respon balasan yang berasal dari pusat bantuan Whatsapp.
  • Lama atau tidaknya balasan dari pihak Whatsapp tergantung dari pihak Whatsapp itu sendiri, bisa saja 1 hari langsung di balas, atau mungkin bahkan lebih dari 3 hari baru di balas. Akan tetapi, yang jadi masalahnya adalah jika tidak di balas dalam jangka waktu yang sangat lama. Maka caranya bisa masuk ke halaman ‘FAQ’ atau halaman ‘Pusat Bantuan’.
  • Gulir sedikir ke bawah dan pilihlah opsi ‘This Does Not Answer My Question’ untuk melayangkan kembali permasalahan nomor telepon yang di blokir Whatsapp.
  • Biasanya dengan cara ini akan cepat terselesaikan. Kalian cukup melakukan beberapa intruksi yang diminta mengenai cara-cara mengaktifkan kembali nomor telepon kalian agar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

Metode 2 : Membuka Whatsapp yang Diblokir Melalui Email

Apabila cara di atas begitu sulit untuk kalian lakukan karena harus masuk pada serangkaian opsi yang wajib di lalui. Maka kalian bisa menggunakan metode yang kedua ini di mana cukup mengirimkan pesan permohonan pengembalian nomor telepon yang di blokir melalui email.

Berikut cara membuka WhatsApp yang diblokir lewat email :

  • Silakan masuk pada aplikasi perpesanan email yang ada pada perangkat. Kirimkan pesan ke email resmi khusus untuk menyelesaikan keluhan pelanggan dengan alamat email : [email protected].
  • Silakan isikan penjelasan dengan benar mengenai keinginan kalian mengembalikan nomor telepon yang terblokir
  • Kemudian jangan lupakan juga untuk menyisipkan screenshots notifikasi yang menunjukkan bahwa nomor telepon terblokir.
  • Silakan menunggu beberapa waktu sampai email kalian di balas oleh pihak support.
  • Apablia sudah ada balasan dari pihak support, selanjutnya ikutilah instruksinya step by step untuk mengembalikan nomor telepon yang terblokir tersebut.

Bagaimana, mudah buikan? Satu hal yang harus kalian lakukan jika ingin membuka blokir Whatsapp melalui alamat email yaitu isi pesannya harus menggunakan bahasa inggris.

2. Membuka Whatsapp yang Diblokir Sementara

Whatsapp di blokir sementara biasanya disebabkan ada orang lain yang melaporkan nomor kalian karena alasan penipuan, atau hal-hal lainnya yang menyebabkan kerugian orang tersebut. Biasanya pemblokiran akan terjadi tidak lebih dari 48 jam, rata-rata pemblokiran biasanya 24 jam. Setelah waktu yang ditentukan telah terlewati, maka nomor Whatsapp akan bisa dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, apabila kalian lebih cenderung menyukai menggunakan aplikasi Whatsapp ilegal atau MOD, lebih baik mulai dari sekarang agar di hapus Whatsapp tersebut dan diganti dengan Whatsapp legal resmi dari pengembang Whatsapp. Namun, sebelum uninstall, lebih baik di backup terlebih dahulu data-datanya dengan cara :

  • Buka GB Whatsapp pada hp kalian.
  • Lalu silakan pilih opsi Lainnya yang berada di pojok kanan atas.
  • Lalu masuk pada menu Pengaturan.
  • Di halaman tersebut silakan masuk pada opsi Chat dan pilihlah opsi lanjutan Chat Backup atau Cadangan chat

  • Jika sudah dibackup, simpan data backup tersebut pada folder khusus.
  • Selanjutnya instal aplikasi Whatsapp resmi dan nantinya akan secara otomatis data yang di backup tersebut akan kembali ke dalam riwayat pada aplikasi Whatsapp resmi.

Bagaimana, sangat mudah buka cara membuka Whatsapp yang diblokir? Kalian tidak perlu khawatir jika ternyata akun kalian tidak disalahgunakan seperti laporan teman atau pihak yang memblokir akun WA kalian.

Related posts