Cara Check In RedDoorz dengan 2 Metode (Offline dan Online)

Cara Check In di RedDoorz
Cara Check In di RedDoorz

Bagaimana cara check in di RedDoorz? Ya, sekarang memang ada banyak sistem jaringan hotel berbasis teknologi digital untuk memudahkan proses reservasi hotel. Salah satu jaringan hotel online tersebuat adalah RedDoorz. RedDoorz sendiri telah berdiri sejak tahun 2015 lalu, dan tentu saja sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Hotel-hotel yang terjaring dalam layanan RedDoorz sendiri bervariasi dan jika kamu tertarik bermalam di salah satu hotel RedDoorz, penting untuk mengetahui bagaimana cara buat check in di hotel RedDoorz. Kalian juga bisa booking hotel lainnya dengan cara booking hotel online!

Read More

Cara Booking Kamar di RedDoorz

Namun sebelumnya, kamu harus tahu langkah cara booking kamar di RedDoorz terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, kamu bisa booking kamar hotel di RedDoorz melalui website resmi RedDoorz. Berikut ini :

  • Buka peramban web di hp yang kamu pakai, selanjutnya ketikkan website resminya pada kolom pencarian browser di alamat : https://www.reddoorz.com/id-id
  • Setelah halaman utamanya terbuka, klik gabung/daftar yang berada di bagian kanan atas. Jika kamu ingin mencari-cari properti RedDoorz di lokasi atau kota yang sedang dikunjungi tanpa daftar terlebih dahulu juga bisa dilakukan. Caranya cukup masukkan informasi yang harus kamu isi pada kolom pencarian berdasarkan preferensi.
  • Masukkan lokasi atau kota pilihan, selanjutnya tentukan tanggal check-in dan tentukan pula tanggal check out. Di kolom berikutnya masukkan jumlah kamar dan jumlah pengunjung yang akan menginap. Setelah semuanya di isi, silakan klik tombol “Cari” yang ada tepat disebelahnya.
  • Pada halaman berikutnya akan terdapat beberapa properti yang dapat kamu pilih salah satu diantara sekian banyak properti tersebut. Klik pada nama propertinya untuk melihat secara detil.
  • Di halaman berikutnya, kamu akan melihat beberapa informasi dari properti yang dipilih mulai dari kondisi kamar dan lingkungan dalam bentuk foto, alamat, hingga berbagai macam fasilitas yang tersedia.
  • Selain itu, ada beberapa pilihan kamar dari properti tersebut yang dapat menjadi pilihan jika ingin mengubah kamar yang lain.
  • Jika sudah yakin dengan pilihannya, klik tombol “Pesan Sekarang”.
  • Di halaman berikutnya, masukkan informasi data diri mulai dari alamat email, title, nama depan dan nama belakang, dan nomor telepon. Tapi tentunya harus dibarengi dengan login atau signup terlebih dahulu agar bisa melakukan pembayaran.
  • Setelah melakukan pembayaran dengan metode tertentu, kamu akan menerima notifikasi baik pada akun RedDoorz dan alamat email. Yang memberitahukan jika kamu sudah booking dan siap untuk menginap di properti yang dimaksud.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Melakukan Check-in

  • Siapkan terlebih dahulu sejumlah uang berdasarkan harga per satu kamar dan per malam yang digunakan sebagai uang jaminan.
  • Perhatikan kebijakan yang berlaku untuk properti yang tertera di website. Beberapa properti harus menunjukkan buku nikah apabila menginap dengan pasangan teutama bagi properti atau hotel yang mencantumkan keterangan “syariah”.
  • Waktu rekomendasi check-in di properti RedDoorz yaitu mulai dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 21.00, sedangkan untuk check-out yaitu pukul 12.00 siang.
  • Ada beberapa properti yang mewajibkan untuk menunjukan hasil test covid-19 negative dan sertifikat vaksin. Silahkan di check Kembali kebijakan properti tersebut pada laman deskripsi properti.

Cara Check In di RedDoorz

Cara Check In di RedDoorz
Cara Check In di RedDoorz

Kelebihan pesan hotel di RedDoorz bisa kita lihat dari kemudahannya. Di bawah ini ada beberapa langkah cara check in di RedDoorz yang bisa kamu coba :

1. Check In di RedDoorz Menggunakan Kunci Elektronik

RedDoorz menyediakan layanan check-in mandiri dengan menggunakan kunci elektronik. Setelah kamu melakukan pemesanan, kamu akan menerima kode akses yang unik melalui email atau aplikasi RedDoorz.

Dengan menggunakan kode tersebut, maka kamu dapat membuka pintu kamar secara mandiri tanpa perlu bantuan staf. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan untuk penggunaan kunci elektronik dengan benar.

2. Check in di RedDoorz Langsung di Meja Resepsionis

Jika kamu lebih nyaman berinteraksi langsung dengan staf hotel, bisa pilih cara check in di RedDoorz langsung di meja resepsionis. Caranya cukup mengunjungi hotel RedDoorz yang kamu pilih, kemudian datangi meja resepsionis.

Staf RedDoorz akan membantu kamu melakukan proses check-in dan memberikan informasi yang diperlukan terkait kamar dan fasilitas yang tersedia.

Cara Membatalkan Reservasi di RedDoorz

Ketika terjadi perubahan rencana atau situasi yang tak terduga, tentu saja kamu terpaksa harus membatalkan pesanan di RedDoorz. Di bawah ini ada beberapa cara membatalkan reservasi di RedDoorz yang bisa kamu lakukan :

1. Membatalkan Reservasi di RedDoorz lewat Web atau Aplikasi RedDoorz

Salah satu cara tercepat dan paling mudah membatalkan pemesanan yaitu melalui aplikasi RedDoorz atau website RedDoorz. Caranya cukup mudah, masuk terlebih dahulu dengan menggunakan akun kamu, akses daftar pemesanan, selanjutnya pilih pemesanan yang ingin kamu batalkan.

Ikuti instruksi yang diberikan untuk proses pembatalan. Penting untuk memeriksa kebijakan pembatalan yang berlaku pada pesanan kamar di RedDoorz. Sebab mungkin saja akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Menghubungi Layanan Pelanggan RedDoorz

Jika kamu mengalami kesulitan dalam membatalkan pesanan melalui aplikasi atau website RedDoorz, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan RedDoorz. Tim layanan pelanggan akan membantu kamu dalam proses pembatalan sampai selesai.

Aturan Menginap di RedDoorz

Selama menginap di RedDoorz, ada beberapa hal yang wajib kamu diperhatikan. Berikut beberapa aturan dan kebijakan yang perlu kamu ikuti sebagai tamu RedDoorz.

1. Kebijakan Identitas dan Registrasi

Saat check-in, kamu akan diminta untuk menunjukkan identitas yang sah, seperti KTP, paspor, dan dokumen lainnya yang sah.

Pastikan kamu memiliki dokumen identitas yang valid dan siap untuk diperiksa oleh staf RedDoorz. Selain itu, kamu juga akan diminta mengisi formulir registrasi dengan informasi pribadi sesuai dengan kebijakan.

2. Pembayaran dan Deposit

Sebelum check-in di properti RedDoorz, pastikan untuk membayar biaya menginap sesuai kebijakan yang berlaku. Beberapa properti RedDoorz akan meminta deposit sebagai jaminan selama kamu menginap.

Deposit akan dikembalikan setelah melakukan proses check-out, yang terpenting tidak ada kerusakan atau pelanggaran kebijakan properti di RedDoorz.

3. Jumlah Tamu dan Tamu Tambahan

Pastikan untuk memberi tahu staf RedDoorz megnenai jumlah tamu yang akan menginap di kamar. Beberapa properti RedDoorz akan memiliki kebijakan tentang jumlah maksimum tamu dalam satu kamar.

Jika kamu hendak menambahkan tamu tambahan, silakan untuk menghubungi staf RedDoorz terlebih dahulu agar mendapat persetujuan dan informasi mengenai biaya tambahan yang berlaku.

4. Kebijakan Merokok dan Hewan Peliharaan

Beberapa properti RedDoorz akan menerapkan kebijakan bebas asap rokok di dalam kamar atau di area yang ditentukan. Pastikan selalu mematuhi kebijakan yang dipersyaratkan.

Selain itu, secara umum properti RedDoorz memiliki kebijakan tentang membawa hewan peliharaan ke properti. Pastikan periksa terlebih dahulu apakah properti yang kamu tuju mengizinkan hewan peliharaan atau tidak.

5. Penggunaan Fasilitas

Selama menginap di RedDoorz, kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas yang disediakan. Namun, pastikan untuk menggunakan fasilitas dengan bijak dan menghormati hak-hak tamu lain.  Hindari melakukan kegiatan yang mengganggu ketenangan atau kenyamanan orang lain.

Kamu kini gak perlu khawatir lagi jika mau pesan hotel di RedDoorz, karena bisa melakukan langkah-langkah cara check in di RedDoorz di atas!

Related posts