Cara Top Up DANA Pakai Pulsa

Cara Top Up DANA Pakai Pulsa
Cara Top Up DANA Pakai Pulsa

Selain cara top up OVO pakai pulsa, kamu juga bisa mencoba cara top up DANA pakai pulsa dengan mudah. Melalui metode ini, tentu saja kamu tidak perlu lagi repot-repot memakai kartu kredit, transfer bank, atau bahkan pergi ke ATM untuk isi saldo OVO. Cukup dengan memakai pulsa, maka saldo DANA sudah terisi otomatis dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi yang ada pada dompet digital Dana.

Cara Top Up Dana Pakai Pulsa

Cara Top Up DANA Pakai Pulsa
Cara Top Up DANA Pakai Pulsa

Ada beberapa panduan cara top up DANA pakai pulsa yang bisa kamu lakukan, di bawah ini :

Read More

1. Persiapkan Pulsa

Perlu kamu ketahui, untuk convert pulsa minimal Rp10 ribu dan maksimal tergantung dari nominal pulsa yang dimiliki. Maka dari itu, sebelum mengisi saldo DANA pastikan kamu mempunyai pulsa mencukupi sebelum convert pulsa. Pastikan juga nomor dari akun DANA sudah valid agar proses transaksi yang dilakukan lebih lancar.

2. Persiapkan Nomor Akun DANA

Kamu juga harus mengetahui nomor akun DANA, yang nantinya akan dimasukkan ke form untuk convert pulsa. Untuk mendapatkannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka DANA di hp kamu dan ketuk isi saldo.
  •  Silakan klik metode pembayaran memakai metode Transfer Bank. Contohnya Transfer Bank BRI.
  • Salin VA (Virtual Account) atau kode pembayaran, caranya tekan salin kode untuk dijadikan rekening pengisian saldo DANA.

3. Menghubungi Layanan Tukar Pulsa

Setelah itu, hubungi layanan tukar pulsa, contohnya di sini kita menggunakan Mari Convert dengan nomor Whatsapp di link ini. Beritahukan kepada CS bahwa kamu ingin melakukan convert pulsa dan tanyakan bagaimana prosedurnya.

Jika chat kamu sudah dibalas oleh CS dari Mari Convert, biasanya akan muncul balasan pesan terkait ketentuan convert pulsa. Untuk melanjutkan prosesnya, ketikkan “Lanjut” jika anda sudah menyetujui ketentuan tersebut.

4. Mengisi Form Convert

Setelah itu, CS dari Mari Convert selanjutnya memberikan formulir untuk convert pulsa. Kamu wajib mengisinya dengan benar dan kirimkan lagi ke Customer Service dari Mari Convert. Silakan isi format pesanan saldo DANA, dengan mengisi nama akun, provider, nominal pulsa, nomor pengiriman pulsa, dan bank transfer.

5. Kirim Pulsa ke Nomor Hp Tujuan

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan nomor hp tujuan untuk transfer pulsa oleh CS Mari Convert. Silakan lakukan transfer pulsa langsung ke nomor ponsel tersebut, begini caranya :

  • Ketik kode panggilan untuk transfer pulsa. Contohnya, *858*083111111111*50000# kemudian panggil.
  • Selanjutnya ketuk 1, dan konfirmasi pengiriman/transfer pulsa.
  • Selamat, pulsa sudah berhasil kamu transfer pada nomor tujuan.

Jika sudah berhasil melakukan transfer pulsa, lakukan tangkapan layar SMS notifikasi transfer berhasil untuk dijadikan bukti transfer, dan kirim langsung ke CS Mari Convert lewat Whatsapp.

6. Menunggu Verifikasi dari Sumber Pulsa

Setelah itu, tinggal tunggu saja verifikasi terkait keberhasilan proses transfer pulsa dari Mari Convert. Biasanya verifikasi tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit. Selain itu, pastikan pula kamu telah mengirimkan bukti untuk transfer untuk memudahkan proses verifikasi sumber pulsa dari jasa convert.

7. Saldo DANA Sukses di Top Up

Setelah itu, tunggu CS dari Mari Convert untuk top up saldo ke akun DANA kamu. Pengisian saldo akun DANA ini biasanya hanya memerlukan waktu selama 1-10 menit sesudah pulsa sukses diverifikasi. Selain itu, kamu nantinya akan mendapatkan bukti isi saldo DANA dari CS layanan convert.

8. Periksa Riwayat Isi Saldo DANA

Setelah itu, kamu harus mengecek saldo DANA melalui aplikasi DANA.

Batasan dan Biaya

Sebelum melakukan top up Dana pakai pulsa, ada beberapa batasan dan biaya yang perlu Kamu ketahui yaitu :

Batasan:

  • Nominal top up minimum adalah Rp 10.000.
  • Nominal top up maksimum adalah Rp 2.000.000.
  • Kamu dapat melakukan top up Dana pakai pulsa maksimal tiga kali dalam seharinya.

Biaya:

  • Setiap melakukan top up Dana pakai pulsa, maka Kamu akan dikenakan biaya sebesar 5% dari nominal top up.

Nah, itulah cara top up DANA pakai pulsa dengan mudah yang bisa kamu coba lewat layanan convert pulsa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *