Cara Aktifkan Voucher Indosat Terpraktis 3 Metode

Cara Aktifkan Voucher Indosat
Cara Aktifkan Voucher Indosat

Mau beli voucher Indosat, tapi belum tahu gimana cara aktifkan voucher Indosat? Tenang, kamu datang ke tempat yang tepat. Karena di sini kita akan coba tutorial buat mengaktifkan voucher Indosat mudah!

Indosat merupakan salah satu operator telekomunikasi terbaik yang ada di Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan komunikasi, mulai dari paket data, pulsa, dan juga layanan SMS.

Read More

Jika ingin menggunakan layanan-layanan tersebut, maka kamu harus isi ulang terlebih dahulu. Sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan buat isi ulang Indosat termasuk menggunakan voucher Indosat.

Kamu juga bisa mengontrol penggunaan pulsa Indosat dengan cara aktifkan pulsa safe Indosat yang sudah kita bahas sebelumnya. Tapi, buat yang mau aktifkan voucher Indosat, cek panduannya di bawah!

Cara Aktifkan Voucher Indosat

Cara Aktifkan Voucher Indosat
Cara Aktifkan Voucher Indosat

Bagi kamu yang jarang melakukan aktivasi paket atau isi ulang pulsa dengan voucher Indosat mungkin akan kerepotan. Tapi sebenarnya sangat mudah kok!

Kamu bisa coba cara aktifkan voucher Indosat dengan beberapa langkah di bawah ini :

1. Beli Voucher Indosat

Langkah pertama jika kamu ingin isi ulang melalui voucher Indosat maka harus membeli terlebih dahulu vouchernya. Kamu bisa membelinya di toko pulsa, gerai Indosat bahkan secara online.

Namun hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan membeli voucher sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk keperluan paket data, pulsa, atau untuk SMS.

2. Baca Petunjuk Penggunaan Voucher

Setelah membeli voucher Indosat, langkah selanjutnya membaca petunjuk penggunaan yang tertera pada voucher.

Petunjuk ini memberikan informasi penting mengenai cara mengaktifkan voucher dan batasan-batasan yang mungkin berlaku. Seperti masa berlaku voucher yang kamu beli berikut ketersediaan kuota pada voucher.

3. Temukan Kode Voucher

Sebelum lanjut ke cara aktifkan voucher Indosat, kamu wajib menemukan kode voucher terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan menggosok bagian tertentu yang didalamnya terdapat beberapa angka sebagai kode voucher yang akan kamu gunakan nanti.

4. Aktifkan Voucher Indosat

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan voucher Indosat, diantaranya :

Cara 1 : Menggunakan Kode Dial

  • Buka menu dial terlebih dahulu pada HP kamu.
  • Sekanjutnya ikuti format berikut ini : 556+14 kode digit voucher Indosat#. Contoh : 5561234567898765#.
  • Kemudian, tekan tombol Panggil.
  • Tunggu beberapa saat kemudian sampai kamu menerima pesan SMS mengenai informasi yang memberitahukan bahwa paket telah berhasil diaktifkan.

Cara 2 : Menggunakan Aplikasi MyIM3 Dengan Memasukkan 14 Kode Voucher

  • Buka terlebih dahulu aplikasi MyIM3 pada HP kamu. Pastikan agar aplikasi MyIM3 sudah di update kedalam versi terbarunya.
  • Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silakan unduh terlebih dahulu pada Toko Aplikasi seperti Google Play Store atau App Store lalu register dengan nomor Indosat milikmu.
  • Setelah berhasil masuk pada halaman beranda, selanjutnya tekan tombol Isi Ulang. Silakan masukkan nomor HP Indosat yang akan di isi ulang.
  • Langkah selanjutnya yaitu masukkan Voucher.
  • Kamu tinggal memasukkan 14 digit kode voucher yang sudah digosok sebelumnya. Jika sudah dipastikan semua angka sudah benar, maka tinggal tekan tombol Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga kuota sudah terisi.

Cara 3 : Menggunakan Aplikasi MyIM3 Dengan Scan QR Code

  • Untuk penjelasan awalnya sama dengan mengaktifkan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3 dengan memasukkan kode voucher. Hanya saja pada tahapan setelah memasukkan nomor HP, kamu tinggal tekan Pindai, bukan masukkan voucher.
  • Silakan pilih ikon Scan QR Code lalu arahkan kamera HP pada kode voucher yang telah kamu gosok sebelumnya.
  • Jika sudah terbaca, klik tombol Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi voucher Insodat berhasil.

Gimana, sebenarnya mudah kan cara aktifkan voucher Indosat? Apalagi dengan banyaknya metode yang bisa kamu pilih, cukup memilih opsi yang sesuai preferensi kamu.

 

Related posts