Cara Ambil Uang di ATM Mandiri dengan 3 Langkah Mudah

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri
Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

Sudah semestinya semua nasabah bank Mandiri tahu gimana cara ambil uang di ATM Mandiri. Cuma hal ini nggak berlaku bagi pengguna baru yang baru saja membuat rekening bank Mandiri.

Sebetulnya buat ambil uang di ATM mudah sekali, sebab di mesin ATM biasanya sudah tersedia tombol navigasi yang memudahkanmu buat transaksi apapun di ATM. Hal ini juga berguna bagi pengguna ATM Mandiri. Tapi, jika kamu masih bingung juga bisa temukan solusinya disini!

Read More

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri
Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

Setiap bank tentu saja sudah mempunyai mesin ATM sendiri. Apalagi dengan adanya ATM bersama, kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi tanpa harus mencari ATM bank yang sama dengan rekening tabungan milikmu. Jika mau blokir ATM Mandiri karena alasan tertentu, kamu juga bisa coba cara blokir ATM Mandiri ini.

Ini artinya, cara ambil uang di ATM Mandiri sebetulnya bisa dilakukan baik bagi kalian nasabah bank Mandiri maupun yang non nasabah Mandiri. Namun dalam ulasan ini khusus ditujukan bagi nasabah Mandiri.

1. Persiapan Ambil Uang di ATM Mandiri

Sebelum menuju ke mesin ATM Mandiri untuk mengambil uang, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan, diantaranya :

  • Pastikan kamu telah memiliki kartu ATM Mandiri yang masih aktif. Jika kartu sudah tidak aktif atau hilang, segera hubungi bank yang bersangkutan untuk meminta penggantian kartu ATM baru.
  • Harus punya atau sudah membuat PIN (Personal Identification Number) ATM . Jika kebetulan kamu lupa PIN, bisa hubungi bank tempat kalian buat rekening dan ATM buat reset PIN.
  • Pastikan saldo rekening mencukupi untuk proses pengambilan uang. Lebih mudahnya, kamu bisa periksa saldo rekening melalui internet banking, aplikasi Livin by Mandiri, atau bisa langsung pada mesin ATM dengan memilih menu lihat saldo.

2. Pemilihan Mesin ATM dan Transaksi

Setelah melakukan beberapa persiapan, langkah selanjutnya pilih ATM Mandiri yang akan kamu gunakan untuk segera melakukan transaksi tarik tunai. Begini langkah-lagkahnya :

  • Carilah ATM Mandiri terdekat dari lokasimu. Jika kesulitan menemukannya, kalian bisa pakai aplikasi GPS buat menemukan keberadaan mesin ATM Mandiri yang kamu cari. Atau jika kebetulan jauh, kamu bisa mengambil uang dari ATM lain yang berlogo ATM Bersama. Hanya saja, kalian perlu mengeluarkan biaya admin sebesar Rp.6.500.
  • Pastikan keamanan sekitar ATM untuk menghindari kerugian yang bersifat materil.

3. Ambil Uang di ATM Mandiri dengan Mudah

  • Pertama, silakan masukan kartu ATM ke slot mesin ATM Mandiri
  • Jangan lupa untuk memilih opsi Bahasa. Kamu bisa pilih bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.
  • Agar dapat mengakses beberapa menu utama, masukkan nomor PIN. Biasanya angka PIN ini berjumlah 6 digit. Saat memasukkan PIN, sebaiknya lakukan hati-hati dan pastikan kamu tidak melakukan kesalahan. Jika salah memasukkan nomor PIN hingga 3 kali, maka kartu ATM Mandiri akan secara otomatis diblokir. Jika hal ini terjadi, kamu wajib mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat.
  • Langkah selanjutnya, nasabah bisa memilih menu tarik tunai dengan dilanjutkan memilih nominal uang yang ingin kamu ambil.
  • Sekarang masukkan jumlah uang yang akan kamu Tarik dengan kelipatan dari dua pecahan yang tersedia tersebut.
  • Tunggulah beberapa sampai keluar dari slot mesin ATM.
  • Setelah uangnya keluar, segera ambil uang tersebut beserta kartu ATM Mandiri dan struk bukti transaki.
  • Harap hitung jumlah uang yang keluar dari mesin ATM.

Gimana, cara ambil uang di ATM Mandiri sangat mudah bukan? Kini kamu tak perlu khawatir lagi jika mau ambil uang atau transaksi tarik tunai di ATM. Sebab kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan mudah!

Related posts