Cara Berjualan di Tiktok Shop dan Raup Untung Besar (5 Step)

Cara Berjualan di Tiktok Shop
Cara Berjualan di Tiktok Shop

Sebagai aplikasi hiburan,  popularitas Tiktok memang sudah tak diragukan lagi. Tiktok bukan sekedar sebagai media hiburan semata, tapi juga sebagai tempat orang-orang untuk berjualan. Tertarik dengan cara berjualan di Tiktok Shop? Simak terus artikel ini!

Mendapatkan passive income bukan hanya diperoleh jika kamu menjadi content creator di Tiktok, tetapi juga dengan berjualan di Tiktok. Namun perlu langkah strategis untuk bisa berjualan lewat Tiktok Shop. Ini ulasannya!

Read More

Cara Berjualan di Tiktok Shop

Cara Berjualan di Tiktok Shop
Cara Berjualan di Tiktok Shop

Jika kamu tertarik mendapatkan penghasilan di Tiktok, ketahui cara Tiktok menghasilkan uang. Selain itu, jika ingin berjualan melalui fitur Tiktok Shope bisa cek ulasannya di bawah ini!

1. Berjualan di Tiktok Shop Langkah 1 : Buat Akun Bisnis di Tiktok

  • Buat Akun Bisnis TikTok : Pertama, tentu saja buat akun bisnis TikTok terlebih dahulu untuk memulainya. Pastikan untuk memilih kategori bisnis yang sesuai dengan produk atau layanan yang kamu jual.
  • Riset Pasar : Lakukan riset pasar yang matang untuk memahami tren dan preferensi pengguna TikTok. Ini akan membantu kamu dalam menyesuaikan strategi penjualan dan konten yang akan kamu buat untuk audiens utama kamu.
  • Persiapkan Produk : Pastikan produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik dan siap untuk dipasarkan. Perhatikan pula packaging agar dibuat menarik untuk menambah daya tarik produk kamu.

2. Berjualan di Tiktok Shop Langkah 2 : Optimalisasi Profil TikTok

  • Buat Bio Menarik : Tulis deskripsi singkat yang menarik dan menjelaskan mengenai gambaran jenis produk atau layanan yang kamu tawarkan. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami sehingga menarik perhatian pengguna.
  • Tambahkan Tautan ke Toko Online Kamu : Pastikan untuk menambahkan tautan ke TikTok Shop kamu di bagian “Website” di profil TikTok. Ini akan memudahkan pengguna mengunjungi dan membeli produk yang kamu jual.

3. Berjualan di Tiktok Shop Langkah 3 : Buat Konten Menarik

  • Pahami Algoritma TikTok : Pelajari bagaimana algoritma TikTok bekerja agar kamu dapat membuat konten yang relevan dan menarik minat bagi para audiens. Posting secara konsisten dan gunakan fitur-fitur populer seperti musik dan efek kreatif yang dapat meningkatkan kualitas konten.
  • Gunakan Hashtag yang Relevan : Gunakan hashtag yang relevan dengan produk yang kamu jual untuk membantu orang menemukan konten kamu dengan mudah. Jangan lupa untuk melakukan riset hashtag terkait tren terkini di TikTok.
  • Buat Video Konten Produk : Buatlah video konten menarik yang menampilkan produk kamu secara visual. Berikan penjelasan singkat tentang gambaran produk, fitur unik dari produk, dan manfaat produk. Agar lebih menarik lagi untuk setiap kontennya, buat konten yang berbeda-beda agar tidak monoton.

4. Gunakan Fitur TikTok Shop

  • Aktifkan TikTok Shop : Pastikan TikTok kamu telah memenuhi persyaratan untuk menggunakan TikTok Shop lalu aktifkan fitur tersebut di pengaturan akun.
  • Tambahkan Produk ke TikTok Shop : Unggahlah foto produk, deskripsi, dan harga produk ke TikTok Shop. Pastikan untuk memberikan informasi yang sangat jelas dan menarik perhatian agar pengguna memiliki minat untuk membeli produk kamu.

5. Promosikan dan Kelola Toko

  • Promosikan Melalui Konten : Teruslah menghasilkan konten yang menarik dan promosikan produk kamu di TikTok. Berikan pengguna insentif yang menarik seperti diskon atau penawaran khusus untuk mendorong mereka membeli produk kamu.
  • Berinteraksi dengan Pengguna : Tanggapi komentar dan pertanyaan pengguna dengan cepat dan ramah. Ini akan meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kredibilitas bisnis kamu.

Trik Berjualan di TikTok Agar Cepat Laku

  • Gunakan Influencer Marketing : Berkolaborasi dengan influencer TikTok yang relevan dengan produk kamu dapat membantu memperluas jangkauan dan meningkatkan kepercayaan pengguna.
  • Buat Video Ulasan : Mintalah pengguna yang telah membeli produk kamu untuk membuat video ulasan yang menunjukkan pengalaman mereka terhadap produk yang sudah dibeli. Video ulasan positif dapat membantu meyakinkan calon pembeli lainnya untuk membeli produk kamu.
  • Penawaran Terbatas : Buat penawaran terbatas atau diskon khusus yang hanya berlaku untuk pembelian melalui TikTok Shop yang berbatas waktu. Hal ini akan menciptakan rasa mendesak dan mendorong pengguna untuk segera membeli.

Dengan mengikuti langkah cara berjualan di Tiktok Shop di atas, kamu bisa meraup banyak keuntungan karena bisa mendapatkan penjual yang potensial.

Related posts