Cara Tiktok Menghasilkan Uang

Cara Tiktok Menghasilkan Uang
Cara Tiktok Menghasilkan Uang

Aplikasi Tiktok memang selalu menjadi hiburan tersendiri bagi banyak orang. Karena banyak konten-konten kreator yang menyajikan konten unik dan menghibur. Dari sini jugalah para konten kreator berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Ingin tahu, bagaimana cara Tiktok menghasilkan uang? Simak terus artikel ini ya!

Cara Tiktok Menghasilkan Uang

Cara Tiktok Menghasilkan Uang
Cara Tiktok Menghasilkan Uang

Berkat kesuksesan para konten kreator di Tiktok dalam mendulang rupiah lewat platform tersebut, tidak sedikit pula pengguna yang tertarik untuk menghasilkan uang. Lantas, bagaimana sih cara Tiktok menghasilkan uang? Simak penjelasannya berikut :

Read More

1. TikTok Creator Fund

TikTok Creator Fund adalah program yang dikeluarkan oleh TikTok dalam membantu para kreator konten untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Program ini memberikan pembayaran kepada kreator konten yang memenuhi syarat berdasarkan kriteria tertentu, seperti jumlah pengikut dan juga jumlah tampilan video.

Cara kerja TikTok Creator Fund menghasilkan uang yaitu dengan menampilkan iklan di antara video kreator konten. Setiap kali pengiklan menampilkan iklan di video kreator konten, maka TikTok Creator Fund akan menghasilkan uang dari biaya iklan tersebut.

Untuk bergabung dengan TikTok Creator Fund, Kamu perlu memenuhi syarat tertentu. Antara lain, seperti memiliki setidaknya 100.000 pengikut dan juga telah memposting video pada hari-hari tertentu di setiap bulannya. Jika memenuihi syarat, kamu bisa mendaftar untuk bergabung dengan program ini. Selain itu, mulai menghasilkan uang dari setiap tampilan video yang Kamu bagikan.

2. TikTok Live

TikTok Live adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan pengikut mereka. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan para konten kreator dalam menerima hadiah dari pengikutnya selama siaran langsung. Hadiah ini bisa berupa uang atau koin TikTok, nantinya koin tesebut dapat ditukar dengan uang tunai.

Untuk dapat menerima hadiah dari pengikut selama siaran langsung, hal yang perlu dilakukan oleh kreator konten yaitu harus memenuhi persyaratan tertentu. Persyaratan tersebut antara lain seperti memiliki setidaknya 1.000 pengikut. Ditambah lagi, sudah menggunakan TikTok selama minimal 30 hari berjalan. Selain itu, kreator konten harus berusia setidaknya 18 tahun atau meminta izin dari orang tua atau wali jika di bawah 18 tahun.

3. TikTok Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah cara untuk mempromosikan produk atau layanan yang nantinya mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkan. Untuk memulai affiliate marketing, maka kamu harus memilih produk atau layanan yang ingin dipromosikan dan mendaftar ke program afiliasi yang tersedia.

Setelah menjadi anggota program afiliasi, selanjutnya kamu dapat mempromosikan produk atau layanan di video TikTok kamu. Jika followers membeli produk atau layanan yang kamu promosikan menggunakan tautan afiliasi, selanjutnya kamu akan menerima fee atau komisi atas penjualan produk tersebut.

4. TikTok Brand Partnership

Aplikasi tiktok juga memungkinkan para kreator konten untuk bekerja sama dengan merek atau perusahaan tertentu dalam mempromosikan produk mereka. TikTok Brand Partnership merupakan cara yang jitu untuk menghasilkan uang dengan mempromosikan produk atau layanan merek tertentu yang disematkan kedalam video kamu.

Untuk dapat bekerja sama dengan merek atau perusahaan. Maka persyaratannya adalah kreator konten harus memiliki jumlah pengikut yang cukup besar. Selain itu, harus memiliki audiens yang relevan dengan merek atau produk yang ingin dipromosikan. Nantinya merek atau perusahaan akan menawarkan bayaran atau kompensasi tertentu kepada kreator konten untuk membuat video promosi produk yang dipasarkan.

5. TikTok Merchandise

TikTok juga memungkinkan kreator konten untuk menjual merchandise sendiri melalui platform. Jika kamu memiliki pengikut yang loyal dan ingin mendukung pengembagan kedepannya, mereka tidak akan segan untuk membeli merchandise yang kamu jual. Misalnya saja seperti topi, kaos, stiker, atau barang-barang lain yang berhubungan dengan konten yang kamu buat.,

Dengan 5 cara Tiktok menghasilkan uang di atas, maka kamu berpeluang untuk meraup pundi-pundi rupiah dari Tiktok. Bagaimana, tertarik melakukannya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *