Cara Pakai Flip

Cara Pakai Flip
Cara Pakai Flip

Cara pakai Flip memang banyak dicari akhir-akhir ini, mengingat aplikasi Flip adalah aplikasi keuangan yang mempunyai kualitas layanan yang sangat baik. Nah, jika kamu yang penasaran dengan bagaimana cara melakukan hal ini maka bisa langsung menyimak penjelasan singkat pada artikel kami kali ini.

Mengenal Apa Itu Aplikasi Flip

Bagi kamu yang masih bingung atau pemula di dunia keuangan dan bertanya-tanya tentang apa itu aplikasi flip, maka tenang saja sebab kami akan memberi tahumu sedikit tentang layanan ini. Jadi, flip adalah sebuah layanan aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan transfer dan transaksi antar bank, baik secar individu ataupun kelompok. Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan keuangan yang bebas biaya admin untuk pembayaran digital maupun online.

Bahkan layanan aplikasi ini jug sudah mendukung transfer bank yang bisa memudahkan para penggunanya untuk mengirim uang di mana saja dan kapanpun di setiap harinya. Selain itu, proses transaksi di lokasi ini juga tergolong sangat cepat dan mudah untuk bisa bertransaksi dengan orang-orang terdekat tanpa batas apapun. Oleh karena itu, kami sangat menyarankanmu untuk menggunakan aplikasi keuangan satu ini.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Flip

Setelah mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan aplikasi Flip ini pastinya kamu bertanya-tanya tentang apa kelebihan dari aplikasi Flip. Oleh karena itu, berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Bebas Biaya Admin

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi Flip ini adalah kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan yang disediakan dengan sangat cepat dan gratis meskipun kamu melakukan transfer ke bank yang berbeda-beda secara terus-menerus. Selain itu, aplikasi ini mempunyai penilaian yang baik dari para penggunanya dan hal ini sudah dibuktikan bahwa Flip sudah diunduh oleh 10 juta pengguna android. Jadi kamu tidak perlu meragukan lagi terkait kualitas layanan yang diberikan.

  1. Limit Yang Sangat Rendah

Keuntungan selanjutnya yang akan kamu rasakan, yaitu kamu tidak perlu merogoh kocek di saku ataupun di rekeningmu terlalu dalam. Jika kamu menggunakan ATM, maka biasanya kamu akan dikenakan transaksi minimal 50.000. Namun jika kamu menggunakan aplikasi flip ini, maka kamu bisa mengirim atau mentransfer uang mulai dari 10.000 ke siapa saja, baik sesama ataupun antar bank sekalipun.

  1. Pihak Penerima Tidak Perlu Mengunduh Aplikasi Flip

Keuntungan atau kelebihan yang akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan aplikasi ini, adalah penerima uang yang kamu transfer tidak wajib untuk mengunduh aplikasi Flip. Hal ini dikarenakan hanya pengirim saja yang harus memasang aplikasi Flip untuk bisa melakukan berbagai transaksi keuangan.

  1. Mudah Dan Sangat Praktis

Jika kamu adalah orang yang suka dengan hal-hal yang praktis dan tidak ribet, maka menggunakan aplikasi satu ini sangat cocok bagimu. Hal ini dikarenakan aplikasi Flip tidak hanya bebas biaya admin, tetapi pemakaian aplikasinya juga sangat mudah dan praktis. Bahkan kamu bisa mengakses aplikasi ini melalui smartphone yang kamu miliki.

  1. Aplikasi Bebas Iklan

Aplikasi Flip ini, termasuk salah satu aplikasi keuangan yang bebas iklan dan tidak pernah menayangkan iklan yang tentunya bisa menggangu kegiatan transaksi yang kamu lakukan. Kamu juga jangan heran, bahwa kamu bisa mengirim ataupun menerima uang lebih cepat bahkan  dalam hitungan detik tanpa adanya gangguan iklan bawaan aplikasi.

  1. Keamanan Dan Verifikasi Terjamin

Keuntungan terakhir yang akan kamu dapatkan, yaitu aplikasi Flip mempunyai keamanan dan verifikasi yang terjamin. Hal ini dikarenakan Flip sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta ada di bawah naungan Bank Indonesia (BI). Oleh karena itu, tak heran jika kamu bisa melakukan berbagai transkasi dengan aman dan nyaman. Bahkan kamu bisa mengirim uang sampai miliaran rupiah dengan menggunakan aplikasi ini.

Cara Pakai Flip

Cara Pakai Flip
Cara Pakai Flip

Jika kamu masih belum tahu bagaimana cara pakai Flip yang baik dan mudah, maka tenang saja sebab kami akan memberitahu setiap langkahnya agar kamu bisa mengirim banyak uang dengan menggunakan aplikasi ini. Di aplikasi ini menyediakan fitur saldo, di mana fitur ini tempat uangmu terkumpul dan bisa digunakan untuk modal transfer ke nomot tujuan sehingga kamu tidak perlu menghubungkannya dengan m-banking.

Namun sebelum kamu memakai dan memanfaatkan aplikasi ini dan merupakan pengguna baru yang tidak punya akun Flip. Maka, kamu bisa ikuti langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

  • Pertama, kamu unduh aplikasi Flip di Google Play Store dan jika kamu pengguna iphone maka di App Store
  • Setelah terinstall, maka jalankan dan buka aplikasi Flip
  • Jika sudah, maka klik buat akun
  • Lengkapi data dirimu mulai dari nama, email, dan kata sandi
  • Kemudian, masukkan nomor ponselmu yang sudah terhubung dengan WA
  • Pilih menu buat akun Flip
  • Silahkan kamu tentukan kode verifikasi pada aplikasi Flip
  • Apabila sudah, maka kamu sudah bisa langsung menggunakan layanan aplikasi Flip

Cara Pakai Flip Untuk Transfer Uang

Seperti sudah kami jelaskan, bahwa aplikasi Flip menjadi pilihan sebagian besar masyarakat yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk biaya admin saat melakukan transfer. Oleh karena itu, berikut ini langkah-langkah untuk mentransfer uang melalui aplikasi ini.

  • Pertama, kamu buka aplikasi Flip yang sudah kamu unduh sebelumnya
  • Setelah itu kamu pilih menu kirim uang gratis
  • Kemudian kamu klik tambah tujuan baru
  • Lalu kamu tentukan bank tujuan yang kamu inginkan
  • Jangan lupa untuk mengisi nomor rekening dan pastikan kamu memasukkan nomor rekening tujuan dengan benar
  • Lalu tekan lanjut
  • Silahkan kamu masukkan nominal uang yang ingin kamu kirimkan
  • Berikunya, kamu pastikan data transfer sesuai dengan informasi pada laman review transaksi
  • Pilih menu lanjutkan ke metode pembayaran
  • Carilah nama bank yang akan kamu tuju
  • Apabila nomor rekening Flip mu muncul, maka segera lakukan transfer dengan memasukkan tiga digit kode yang sudah diberikan
  • Transfer ke Flip ini bisa kamu lakukan melalui ATM ataupun M-bangking
  • Apabila saldo beserta digit kode unik sudah dikirimkan, maka tekan saya sudah transfer
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat hingga muncul pemberitahuan bahwa transfer berhasil

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa menggunakan aplikasi Flip ini menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang suka dengan berbagai hal yang praktis dan tidak merepotkan. Intinya kamu jangan khawatir ketika menggunakan aplikasi ini, sebab keamanan akun dan privasimu sangat dilindungi.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pakai Flip yang baik dan benar untuk bisa transfer uang ke sesama atau antar bank yang berbeda. Dengan memahami panduan di atas, maka kamu tidak akan merasa kebingungan lagi jikalau ingin kirim uang secara tiba-tiba ke kerabat, keluarga, ataupun karyawan. Demikian yang dapat kami sampaikan, sampai ketemu lagi di artikel-artikel selanjutnya, ya.

 

Related posts