Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda, Auto Viral!

Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda
Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda

Bingung, setelah selesai upload video ke akunmu kok videonya enggak kelihatan di halaman utama? Langsung saja sama-sama kita cek dengan cara agar video TikTok muncul di beranda.

Kalau asing dengan istilah beranda, kamu pasti tahu dong kalau FYP. Ya, For You Page ini memang berisi beragam feed video sebagai sarana rekomendasi yang akurat untuk pengguna.

Cara Mengubah Pengaturan Privasi di Akun TikTok

Maka dari itu, buat kamu yang bertujuan untuk berprofesi sebagai kreator. Hindari mengunci akun menjadi private. Karena hal tersebut bisa menghambat ketenaran.

Makanya, kamu harus ikuti cara mengubah pengaturan privasi di akun TikTok menjadi public agar mudah dilihat oleh orang lain tanpa menunggu izin dari kamu. Begini caranya:

  1. Pilih menu Profil yang ada di sisi kanan bagian bawah aplikasi
  2. Tap ikon garis tiga yang ada di bagian atas
  3. Pilih Pengaturan dan Privasi
  4. Laman Privasi terbuka
  5. Selanjutnya, posisikan keterangan Akun Privat menjadi off atau nonaktif

Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda

Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda
Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda

Mari kita lanjutkan ke pembahasan inti dimana kamu akan menemukan cara agar video TikTok milikmu muncul di beranda. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Bagaimana Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda?

Pemula wajib tahu tips untuk memicu feed kontenmu muncul di beranda! Selain mudah, kamu tidak perlu membeli peralatan tambahan yang harganya mahal. Apalagi sampai beli aplikasi berbayar.

1. Temukan Klip Sound yang Trending

Buat kamu para kreator konten TikTok, penting untuk mengetahui klip sound yang sekiranya nanti bisa viral. Tidak hanya kamu saja yang menggunakannya di video, jutaan pengguna lain juga.

Mengenal musik hits itu sangat mudah. Tinggal kamu dengar bagian intro atau chorus sebuah lagu. Kalau musiknya didengar enak dan cocok untuk gerakan-gerakan dance, pasti jadi trending.

2. Bikin Keunikan Tersendiri

Semakin unik konten video yang kamu muat di TikTok, makin besar juga kemungkinan kamu jadi trensetter netizen TikTok. Jadilah diri kamu sendiri, dan biarkan algoritma aplikasi bekerja untuk jadikan videomu muncul di FYP.

3. Pakai Hashtag FYP

Tips lainnya agar video TikTok muncul di beranda yaitu melalui hashtag. Tagar yang kamu sematkan di caption itu nantinya akan membimbingmu masuk ke dalam topik tertentu. So, jangan heran kalau publik selalu pakai #FYP.

4. Duet dengan Influencer atau Artis

Karena basic-nya musik, kamu bisa nih berduet bernyanyi dengan para penyanyi ternama lokal hingga internasional lewat TikTok. Selain menyanyi, kamu bisa duet dance, obrolan, hingga masak juga loh.

5. Post Video pada Jadwal Khusus

Sebagai kreator. kamu harus memahami jam-jam kritis untuk bisa meningkatkan algoritma TikTok terhadap video. Misal, untuk aplikasi ini sendiri umumnya kalau mau fyp bisa mulai dari pukul 12:00 hingga 13:00 WIB.

Kemudian, dilanjutkan saat petang atau sore hari pada jam 16:00 sampai dengan 19:00. Selain itu, buat satu jadwal khusus atau setiap hari apa kamu ingin meng-upload video ke TikTok.

Cara Supaya Video TikTok Tayang di Beranda Youtube

Aplikasi lainnya yang turut menampilkan video-video baik yang berdurasi panjang ataupun pendek sekalipun, yaitu Youtube. Ya, kamu pasti sudah sadar kalau Youtube Shorts sendiri dipenuhi oleh konten-konten dari TikTok.

So, bagaimana cara supaya video TikTok kamu bisa tayang di beranda Youtube? Caranya. tentu kamu harus upload terlebih dahulu video pilihanmu. Simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Mausk ke aplikasi Youtube
  • Pilih Buat, lalu klik ikon Video Shorts
  • Tahan beberapa saat ikon Rekam, dan klik kembali tombol tersebut apabila rekaman sudah selesai
  • Lanjutkan dengan pilih Simpan sebagai draf
  • Pilih opsi Selesai > lakukan proses editing, dan klik Berikutnya
  • Klik Pilih penonton, dan tap  Ya, video ini dibuat untuk anak-anak atau pilihan sebaliknya
  • Terakhir, pilih Upload Video Shorts agar videomu bisa tayang di beranda Youtube

Gampang banget deh cara agar videomu di TikTok bisa masuk ke beranda. Biar hasilnya makin estetik, jangan lupa lihat cara agar video TikTok tidak ada watermark di pembahasan selanjutnya. See ya!

Related posts