Cara Memesan Grab Motor dengan 2 Metode Mudah

Cara Memesan Grab Motor
Cara Memesan Grab Motor

Bagaimana cara memesan grab motor? Grab Motor saat ini telah menjadi solusi bagi kebutuhan transportasi di Indonesia. Dengan Grab Motor, kita bisa memesan driver Grab yag mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman.

Cara Memesan Grab Motor

Cara Memesan Grab Motor
Cara Memesan Grab Motor

Jika kamu belum pernah memakai layanan Grab Motor sebelumnya, jangan khawatir. Karena ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk memesan Grab Motor untuk membantu mengantarkanmu ke tempat tujuan. Ini metode yang bisa kamu lakukan :

Read More

Memesan Grab Motor via Aplikasi Grab

Cara yang bisa kamu lakukan untuk memesan layanan Grab motor adalah melalui aplikasi Grab. . Berikut Langkah-langkah memesan Grab Motor dengan menggunakan aplikasi Grab.

1. Download Aplikasi Grab

Aplikasi Grab dapat diunduh secara gratis melalui App Store atau Google Play Store. Setelah diunduh, lakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon atau bisa juga menggunakan akun media sosial seperti Facebook atau Google.

2. Pilih Layanan Grab Motor

Setelah masuk ke aplikasi Grab, lanjutkan dengan memilih layanan Grab Motor. Kemudian masukkan alamat penjemputan dan tujuan kamu. Pastikan untuk memeriksa apakah alamat yang dimasukkan sudah benar dan dapat ditemukan oleh driver untuk memudahkannya mengantarmu ke lokasi tujuan.

3. Pilih Jenis Layanan Grab Motor

Terdapat beberapa jenis layanan Grab Motor yang dapat kamu pilih, seperti GrabBike, GrabBike Plus, GrabBike Car, dan GrabExpress. Setiap layanan menawarkan tarif yang berbeda-beda. Maka dari itu, sebaiknya pastikan memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

4. Tunggu Estimasi Harga dan Waktu

Setelah memasukkan alamat penjemputan dan tujuan, pada aplikasi Grab akan menampilkan estimasi harga dan waktu tiba pengendara motor Grab. Pastikan untuk memeriksa kembali mengenai estimasi harga dan waktu tiba, sebab keduanya bisa berubah tergantung kondisi lalu lintas.

5. Pesan Grab Motor

Jika kamu setuju dengan estimasi harga dan waktu tiba, klik tombol “Pesan Sekarang” untuk memesan pengendara motor Grab. Pengendara motor Grab akan segera menuju alamat penjemputan kamu. Pastikan untuk memeriksa nomor plat motor dan nama pengendara motor Grab yang akan menjemput kamu.

6. Bayar dengan Cash atau OVO

Setelah sampai di tujuan, selajutnya kamu bisa membayar jasa memakai uang tunai atau menggunakan OVO. Pastikan untuk memeriksa kembali jumlah uang yang harus dibayar dan tukarannya.

7. Berikan Rating

Setelah selesai menggunakan layanan Grab Motor, kamu bisa memberikan rating untuk pengendara motor Grab dan layanan Grab. Rating tersebut akan membantu meningkatkan kualitas layanan Grab Motor di masa yang akan datang.

Cara Lain Memesan Grab Motor

Selain menggunakan aplikasi Grab yang telah dijelaskan diatas, kamu juga dapat memesan Grab Motor melalui media telepon atau SMS. Begini langkah-langkahnya :

1. Melalui Telepon

Jika kamu tidak memiliki akses internet atau ingin memesan dengan cara yang lebih mudah, kamu dapat memesan Grab Motor melalui telepon. Cukup hubungi nomor layanan pelanggan Grab di nomor 02180648777 atau nomor telepon lokal di kotamu. Selanjutnya berikan informasi alamat penjemputan, tujuan serta informasi lainnya yang diperlukan untuk memesan Grab Motor.

2. SMS

Selain itu, kamu juga dapat memesan Grab Motor melalui SMS. Caranya, ketik pesan menggunakan format yang tepat sesuai wilayah kamu. Lalu kirim ke nomor layanan SMS yang telah ditentukan oleh Grab. Berikut contoh format pesan untuk memesan Grab Motor melalui SMS :

  • Wilayah JABODETABEK : GRABBIKE (spasi) ALAMAT PENJEMPUTAN (spasi) TUJUAN
  • Untuk wilayah Bandung : GRABBIKEBDG (spasi) ALAMAT PENJEMPUTAN (spasi) TUJUAN
  • Wilayah Yogyakarta : GRABBIKEYK (spasi) ALAMAT PENJEMPUTAN (spasi) TUJUAN

Setelah mengirim pesan, maka kamu akan menerima balasan SMS yang berisi nomor plat motor dan nama pengendara motor Grab yang akan menjemput kamu serta estimasi harga dan waktu tiba. Setelah sampai di tujuan, kamu sudah bisa membayar jasa dengan uang tunai atau menggunakan OVO. Cara memesan grab motor dengan layanan ini juga sangat praktis dilakukan.

Terkait:

 

Related posts