Cara Agar IG Banyak Follower: 5 Trik Rahasia Ampuh

Cara Agar IG Banyak Follower
Cara Agar IG Banyak Follower

Cara agar ig banyak follower sudah menjadi rahasia umum, terutama bagi masyarakat Indonesia yang ingin konten-konten di IG mereka menjadi populer. Ya, Instagram dulunya hanya digunakan untuk kebutuhan unggah momen dalam bentuk foto ataupun video. Namun saat ini, Instagram juga dijadikan sebagai ladang untuk berbisnis.

Oleh karena itu, banyak yang berbondong-bondong untuk meningkatkan jumlah followers di akun Instagram masing-masing. Jika kamu salah satunya, tenang saja sebab kamu bisa ikuti tips kami pada artikel kali ini.

Cara Agar IG Banyak Follower

Cara Agar IG Banyak Follower
Cara Agar IG Banyak Follower

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Instagram bisa menjadi ladang untuk berbisnis dan akan sangat menguntungkan jika mempunyai follower yang banyak. Nah, jika kamu sudah penasaran bagaimana cara punya banyak follower, berikut tipsnya.

  1. Tentukan Tema Menarik Profil Instagram

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan follower adalah dengan membangun sebuah tema khusus pada akun Instagram pribadimu. Memiliki tema bisa menjadi akun instagrammu menjadi lebih terlihat unik dan menari.

Ya, biasanya banyak orang yang akan tertarik mengikuti akun Instagram dengan tema khusus. Contohnya, tema food blogger, fashion, tarvelling, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba tips pertama ini.

  1. Unggah Foto Paling Keren Di Galeri

Meskipun kamu sudah mempunyai tema yang unik di akun IG namun foto yang diunggah buruk. Maka hal tersebut tetap saja tidak akan menambah jumlah followermu. Hal ini dikarenakan konten foto atau video yang diunggah kece mampu mempermudah menarik perhatian pengguna lain untuk mengikuti akun instagrammu.

Tak cukup sampai disitu saja, kamu juga harus pastikan selalu unggah konten foto dan video secara konsisten. Sebab pengikutmu selalu menantikan konten terbaik yang akan kamu unggah di akun Instagrammu nantinya.

  1. Edit Konten Sebelum Unggah

Untuk menunjang tips nomor dua, maka kamu harus mengedit konten foto atau video yang ingin kamu unggah. Hal ini tentunya agar konten yang diunggah nantinya terlihat jauh lebih menarik dan unik.

Dengan pengeditan inilah yang akan membuatmu melakukan editing pencahayaan, menambahkan caption sehingga membuat efek bokeh pada konten yang kamu miliki. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa hasil editan memberikan kesan yang baik bagi followermu.

  1. Jangan Malu Berinteraksi Dengan Follower

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan oleh beberapa pemilik akun isntagram dengan jumlah follower yang banyak adalah jarang melakukan interaksi dengan follower di kolom komentar.

Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa tidak semua komentar bersifat positif, kamu harus tetap mengabaikannya dan selalu berusaha memberikan kesan positif kepada followermu.

  1. Hindari Akun Bersifat Private

Tips terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan mengubah akun Instagram menjadi tidak private atau bersifat rahasia. Pasalnya, akun Instagram yang bersifat private ini yang akan menjadikan pengguna lain malas untuk mengikuti kalian.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu tetap membiarkan akun instagrammu tetap terbuka sehingga siapapun tetap bisa memberikan like dan komentar ke setiap konten yang kamu unggah.

Nah, itulah beberapa cara agar IG banyak follower. Meskipun saat ini ada banyak sekali cara lain, namun 5 cara di atas juga termasuk paling efektif dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Semoga tips yang kami berikan di atas dapat membantumu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

 

Related posts