Cara Melamar Gojek: 4 Metode Mudah Diterima Cepat

Cara Melamar Kerja Gojek
Cara Melamar Kerja Gojek

Siapa sih yang tidak tertarik dengan cara melamar Gojek? Melamar kerja di perusahaan ojek online terbesar di Indonesia ini tentu menjadi impian banyak orang. Bagaimana tidak, karena Gojek sendiri telah menjadi salah satu perusahaan besar yang memberikan berbagai pilihan layanan untuk para pengguna. Bahkan tidak jarang, Gojek kerap membuka lowongan kerja besar-besaran kepada masyarakat Indonesia.

Cara Melamar Gojek

Cara Melamar Kerja Gojek
Cara Melamar Kerja Gojek

Perusahaan Gojek telah menawarkan berbagai macam layanan seperti ojek online, pemesanan makanan, pengiriman barang, dan masih banyak lagi.

Read More

Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan Gojek, kamu bisa melamar pekerjaan di perusahaan tersebut melalui beberapa cara berikut :

1. Cara Melamar Gojek lewat Situs Karir Gojek

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melamar pekerjaan di Gojek adalah dengan mengirimkan aplikasi melalui situs karir perusahaan tersebut. Kamu bisa mengakses situs karir Gojek di alamat https://www.gojek.com/careers/. Di situs karir ini, kamu akan melihat berbagai macam posisi yang tersedia di perusahaan, termasuk persyaratan yang dibutuhkan untuk setiap posisi.

Jika kamu menemukan posisi yang sesuai dengan kualifikasi dan pengalaman kerja, segera kirimkan aplikasi melalui situs karir tersebut. Pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dan mengisi formulir aplikasi dengan lengkap dan akurat.

2. Melamar Melalui LinkedIn

Gojek juga sering memposting lowongan pekerjaan di akun LinkedIn perusahaan. Jika tertarik dengan posisi yang tersedia. Kamu bisa melamar pekerjaan melalui LinkedIn dengan mengirimkan pesan langsung ke HR Gojek atau mencantumkan informasi kontak di bagian komentar.

Pastikan bahwa pesan yang dikirimkan berisi informasi yang jelas dan lengkap mengenai pengalaman kerja dan kualifikasi. Selain itu, tambahkan pula alasan mengapa kamu tertarik untuk bergabung dengan Gojek.

3. Melamar Melalui Agen Perekrutan

Kamu juga bisa melamar pekerjaan di Gojek melalui agen perekrutan atau headhunter yang bekerja sama dengan perusahaan ini. Agen perekrutan biasanya memiliki akses yang lebih baik ke posisi-posisi yang tersedia. Selain itu, mereka juga bisa memberikan nasihat dan dukungan yang lebih terarah dalam proses melamar kerja. Alhasil membuatmu memiliki peluang yang sangat besar untuk diterima di perusahaan ini.

Jika kamu memilih untuk melamar melalui agen perekrutan, sebaiknya pilih agen yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Kamu juga harus memastikan bahwa agen tersebut tidak mengambil biaya pendaftaran atau komisi yang terlalu tinggi.

4. Mengirim Lamaran Melalui Aplikasi Gojek

Salah satu cara melamar di Gojek yaitu dengan mengirim lamaran melalui aplikasi Gojek. Begini langkah-langkahnya :

  • Buka Aplikasi Gojek Terlebih Dahulu

Buka aplikasi Gojek di smartphone Kamu. Pastikan Kamu telah mengunduh dan menginstal aplikasi Gojek di perangkat Kamu.

  • Pilih “Karir”

Setelah membuka aplikasi Gojek, pilih opsi “Karir” pada menu yang tersedia. Opsi ini terletak di bagian bawah layar aplikasi Gojek.

  • Cari Pekerjaan yang Dicari

Setelah memilih “Karir”, selanjutnya kamu akan melihat daftar pekerjaan yang tersedia di Gojek. Temukan pekerjaan yang sedang dicari dengan menggunakan fitur pencarian yang tersedia di bagian atas layar.

  • Pilih Posisi Pekerjaan yang Diinginkan

Setelah menemukan pekerjaan yang diinginkan, pilih pekerjaan tersebut. Selanjutnya, pilih tombol “Lamar” yang terletak di bawah deskripsi pekerjaan.

  • Isi Formulir Lamaran

Setelah memilih tombol “Lamar”, kamu akan diarahkan ke halaman pengisian formulir lamaran. Isilah semua informasi yang diminta pada formulir tersebut dengan lengkap dan benar. Informasi yang diminta antara lain nama, alamat, nomor telepon, alamat email, dan riwayat pendidikan serta pekerjaan.

  • Unggah Berkas Lamaran

Setelah mengisi formulir lamaran, silakan unggah berkas lamaran. Pastikan semua berkas yang diminta telah diunggah dengan benar dan lengkap berdasarkan ketentuan yang diharuskan. Berkas yang biasanya diminta yaitu : Curiculu Vitae (CV), surat lamaran, Ijazah dan sertifikat pendukung lainnya.

  • Kirim Lamaran

Setelah semua informasi dan berkas yang diminta telah diisi dan diunggah dengan benar, kamu bisa mengirimkan lamaran yang telah dibuat dan dipersiapkan sebelumnya. Pastikan semua informasi dan berkas yang dikirimkan telah diperiksa dengan seksama agar tidak ada kesalahan dalam proses pengiriman.

Itulah beberapa langkah cara melamar Gojek yang bisa kamu coba jika tertarik menjadi driver Gojek. Semoga bermanfaat!

Related posts