Cara Daftar Grab Car

  • Whatsapp

Cara daftar Grab Car sebenarnya sangat mudah. Banyak orang tertarik menjadi mitra GrabCar karena selain menguntungkan juga memberikan fleksibilitas kerja yang lebih banyak. Perusahaan Grab sendiri adalah perusahaan transportasi online yang telah menjadi kompetitor terberat Gojek.

Jadi, Grab Car bisa dikatakan sebagai jasa transportasi berbasis online yang bisa dipesan lewat aplikasi Grab. Dimana perusahaan transportasi Grab sendiri telah diresmikan pada tahun 2012 di Singapura. Pertama kali kemunculan Grab sendiri dimulai dari kota Jakarta, dan kini sudah merambah hingga di beberapa kota lainnya yang ada di Indonesia.

Keuntungan Menjadi Mitra Grab Car

Mode transportasi online yang sedang naik daun ini memang sudah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Tidak hanya menawarkan kemudahan bagi para pengguna atau pelanggannya saja, tetapi juga memberikan keuntungan tersendiri bagi driver mitra Grab Car. Adapun keuntungannya ialah sebagai berikut :

1. Penghasilan Driver Grab Car

Bermitra dengan Grab Car termasuk peluang bisnis yang dapat dilakukan soapapun. Mulai dari perlengkapan, peralatan hingga kemampuan yang dibutuhkan untuk bekerja sekalipun telah menjadi hal umum yang dimiliki siapa saja. Belum lagi, mendaftar driver Grab Car sendiri cukup mudah dilakukan.

Oleh karenanya, pekerjaan menjadi driver di peruahaan Grab telah menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Penghasilan driver Grab Car berbeda dari penghasilan Grab Bike setiap bulannya, dapat dikatakan cukup besar meskipun tiap penerimaan pesanan driver harus rela berbagi hasil sesuai ketentuan dengan perusahaan Grab.

Terkait:  Cara Daftar BPJS Online

Misalnya saja, saat Kamu mengantarkan pelanggan dan argo Grab Car memperlihatkan nominal Rp. 100 ribu. Meskipun demikian, driver tidak dapat membawa pulang semua uang tersebut, Kamu harus membagi hasilnya terlebih dahulu sebesar 10-15% untuk diberikan kepada perusahaan Grab.

2. Bonus yang Diperoleh Driver Grabcar

Untuk menunjang kinerja driver, biasanya perusahaan Grab tak segan-segan memberikan bonus untuk driver selaku mitranya jika supir Grab bisa memenuhi jumlah pesanan tertentu. Adapun bonus tersebut akan diberikan per minggunya.

Total bonus dari perusahaan Grab yang juga dapat dihitung sebagai pendapatan driver Grab setiap bulannya bisa mencapai Rp. 1.160.000. Akan tetapi, Kamu harus memenuhi persyaratan tertentu jika ingin mendapatkan bonus.

Bonus tersebut akan keluar jika di tiap minggunya, supir Grab bisa mencapai target hingga 2,5 juta. Jadi, jika driver bisa memenuhi target tersebut setiap bulannya, maka total bonus dari Grab yang dapat dibawa pulang sekaligus sebagai penghasilan dari driver Grab itu sendiri ialah @ 4 x Rp. 1.160.000 = Rp. 4.640.000.

3. Mendapat Celah Lain Untuk Tambahan Penghasilan Per Bulan dari Grab Car

Jumlah uang yang dapat dibawa pulang sebagai fee atau penghasilan driver Grab Car yang sudah dijelaskan di atas, pastinya menggiurkan. Adapun mobil yang Kamu miliki sekarang tidak hanya dapat digunakan untuk bepergian saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan jumlah cukup fantastis.

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Grab Car ialah dengan membuka binis online menjadi agen untuk pendaftaran supir Grab Car. Jika Kamu menjadi agen, maka Kamu bisa sekaligus berjualan online dan tentu saja sangat menguntungkan.

Menjadi agen driver Grab Car juga tidak sulit, Kamu hanya diharuskan melakukan deposit dengan jumlah nominal Rp. 10 ribu saja. Jumlah keuntungan sebagai agen pendaftaran driver Grab Car sendiri tidak main-main, sebab agen berhak mendapatkan 10% dari penghasilan driver yang didaftarkan setiap minggunya. Wow, sangat menggiurkan bukan?

Terkait:  Cara Gosend Lewat Grab

Persyaratan Daftar Grab Car

Sebelum membahas cara daftar Grab Car sebaiknya pastikan terlebih dahulu Kamu sudah mempersiapkan semua persyaratan yang telah ditentukan. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ialah sebagai berikut :

  • Mempunyai KTP aktif yang berlaku.
  • Mempunyai SIM B atau SIM A.
  • Calon driver sudah lolos dari Uji KIR.
  • Mempunyai SKCK asli beserta fotokopian yang telah dilegalisir.
  • Mempunyai STNK asli.
  • Usia kendaraan 5 tahun maksimal.
  • Jenis mobil yang diutamakan dari jenis MPV atau family car.
  • Mempunyai rekening tabungan.
  • Memiliki smartphone dengan RAM minimal 1 GB serta layar seluas 5 inchi.

Dikarenakan pendaftaran driver Grab Car akan dilakukan secara online, maka seluruh dokumen harus di scan. Adapun hasil scan tersebut nantinya diperlukan untuk pengisian kolom pendaftaran.

Persyaratan Mobil Untuk Grab Car

Selain persyaratan driver Grab Car, untuk bergabung menjadi mitra Grab Car sendiri Kamu harus memperhatikan persyaratannya. Berikut ini :

  • Model Hatchback, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mirage, Mazda 2, Suzuki Swift, Honda Brio, Nissan March, Honda Brio dan Etios Valco.
  • MPV, mulai dari Xenia, Avanza, Grand Livina, Panther, Innova, Sienta Ertiga, Spin, Freed, Sigra, Calya, Mobilio, APV, Luxio dan Evalia.
  • Sedan, seperti Civic dan Vios.
  • SUV, diantaranya seperti Terios, Ford Ecosport, BRV, CRV, Tush dan HRV.

Persyaratan mobil untuk Grab Car juga penting sekali karena m0bil inilah yang nantinya digunakan untuk menarik pelanggan. Mobil yang dipakai minimal berusia 5 tahun.

Cara Daftar Grab Car

Cara Daftar Grab Car
Mendaftar Driver Grab Car

Mendaftar Driver Grab Car

Sebelum mulai mendaftar driver Grab Car, pastikan Kamu mempersiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu. Jangan lupa melakukan scan beberapa dokumen yang dibutuhkan karena nantinya dipakai untuk melakukan pengisian kolom dalam formulir identitas.

Terkait:  Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Cara daftar driver Grab Car juga tak jauh berbeda dari cara daftar Gojek. Berikut panduan cara daftar Grab Car di bawah ini :

  • Silahkan kunjungi situs resmi dari Grab Indonesia di link ini!
  • Isi formulir pendaftarna yang sudah tersedia pada website Grab.
  • Pastikan mengisi semua kolom yang kosong dan selanjutnya tekan “Daftar Sekarang”.
  • Setelah itu, pihak Grab akan mengirimkan email verifikasi.
  • Apabila ada email silahkan buka lalu klik “Lengkapi Aplikasi”.
  • Setelah itu, Kamu akan menerima pesan verifikasi dengan nomor ponsel.
  • Inputkan nomor ponsel aktif yang dipakai.
  • Kemudian masukkan lagi kode verifikasi ke laman verifikasi.
  • Dalam tahapan ini, Kamu akan mendapatkan formulir identitas yang harus dilengkapi.
  • Pastikan Kamu sudah mempunyai scan SIM, KTP, STNK maupun dokumen lainnya.
  • Silahkan lengkapi perintah dengan mengunggah hasil scan.
  • Apabila semua kolom telah terisi semua, setelah itu klik “Selanjutnya”.
  • Pastikan Kamu melampirkan hasil foto atau scan dokumen dengan benar.
  • Jika sudah, Kamu sudah selesai mendaftar dan tinggal tunggu saja panggilan dari pihak Grab untuk interview sesuai kota yang Kamu pilih untuk melamar driver Grab.

Perispakan pula surat lamaran atau dokumen lengkap sesuai hasil scan dokumen yang dikirimkann ketika melakukan interview. Walaupun bukan suatu kewajiban, namun hal tersebut dirasa perlu untuk melihat kesungguhan dan keseriusan pendaftar.

Itulah persyaratan dan cara daftar Grab Car yang bisa Kamu ikuti panduannya. Pastikan tidak ada satu tahapan pun yang terlewat karena menentukan permintaanmu akan disetujui ataukah tidak oleh pihak Grab Car. Jika sudah, cukup tunggu konfirmasi dari Grab Car. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

Related posts