Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobile

Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobil
Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobil

Bagaimana cara top up ShopeePay lewat BSI mobile? ShopeePay adalah dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi Shopee dan di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Shopee.

ShopeePay dapat diisi ulang (top up) melalui berbagai macam metode pembayaran, salah satunya bisa melalui BSI Mobile, yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Syariah Indonesia.

Read More

Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobile

Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobil
Cara Top Up ShopeePay lewat BSI Mobil

Jika kamu merupakan nasabah bank BSI yang ingin melakukan ingin top up Shopeepay, ini dia panduan cara top up ShopeePay lewat BSI mobile yang bisa kamu coba :

1. Download dan Instlal Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi BSI Mobile pada Hp smartphone Kamu. Pastikan pula bahwa aplikasi BSI Mobile yang Kamu unduh berasal dari sumber yang terpercaya.

2. Aktivasi BSI Mobile

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi BSI Mobile, sekarang aktifkan aplikasi tersebut dengan mendaftar melalui menu Registrasi. Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya.

3. Tambahkan ShopeePay sebagai Tujuan Transfer

Setelah berhasil mengaktifkan BSI Mobile, langkah berikutnya adalah menambahkan ShopeePay sebagai tujuan transfer di aplikasi BSI Mobile.

Untuk melakukannya, silakan buka menu Transfer pada aplikasi BSI Mobile dan pilih opsi Tambah Tujuan Baru. Kemudian pilih ShopeePay sebagai tujuan transfer. Sekarang masukkan nomor Hp yang terverifikasi pada akun ShopeePay Kamu.

4. Lakukan Top Up ShopeePay

Setelah berhasil menambahkan ShopeePay sebagai tujuan transfer, sekarang Kamu dapat melakukan top up ShopeePay menggunakan aplikasi BSI Mobile. Masukkan nominal yang ingin Kamu top up, selanjutnya tinggal konfirmasikan transaksi dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan pada aplikasi BSI Mobile tersebut.

5. Cek Saldo ShopeePay

Setelah transaksi top up berhasil dilakukan, sekarang tinggal cek saldo ShopeePay Kamu pada aplikasi Shopee. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa saldo sudah bertambah berdasarkan dengan jumlah nominal yang ingin kamu top up.

Dengan top up ShopeePay lewat BSI Mobile, kamu tidak perlu lagi pergi ke ATM atau bank. Selain itu, Kamu pun dapat menggunakan BSI Mobile untuk keperluan transaksi lainnya, seperti transfer antarbank, transfer sesama pengguna BSI, melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan transaksi lainnya.

Beberapa Hal Yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Top Up

Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum melakukan top up, yaitu :

  • Pastikan kamu telah memasukkan nomor Hp yang terverifikasi pada akun ShopeePay dengan benar. Karena salah saja memasukkan satu angka, bisa menyebabkan gagalnya top up yang kamu lakukan.
  • Kamu harus memiliki saldo di rekening BSI Mobile, untuk melakukan transaksi top up ShopeePay. Jika saldo di rekening tidak mencukupi, maka transaksi top up akan gagal dan dana yang sudah Kamu transfer akan dikembalikan ke rekening Kamu dalam waktu 1-2 hari kerja.
  • Pastikan juga selalu mengupdate aplikasi BSI Mobile ke versi terbaru. Tujuannya supaya kamu dapat memaksimakan fitur-fitur terbaru dan mencegah terjadinya risiko kesalahan dalam melakukan transaksi apapun termasuk top up Shopeepay.
  • Selalu perhatikan keamanan menggunakan aplikasi mobile banking BSI dan tidak memberikan informasi yang sangat sensitive seperti nomor rekening hingga password kepada orang lain.
  • Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut terkait transaksi menggunakan BSI Mobile, silakan hubungi customer service BSI.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara top up ShopeePay lewat BSI mobile adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Karenanya bagi pengguna BSI yang sudah mengaktifkan layanan BSI mobile, ikuti langkah-langkah di atas.

Related posts