Cara Duplikat WA di HP Oppo

Cara Duplikat WA di HP Oppo
Cara Duplikat WA di HP Oppo

Baru-baru ini, Oppo telah mengeluarkan produk terbaru di series Reno 7 dan 8. Model body berbentuk kotak, membuat tampilan luarnya terkesan lebih istimewa dari hp android lainnya. Wajar saja, kalau harga yang ditawarkan di pasaran juga terbilang cukup mahal. Reno 7 ini, dijual dengan kisaran Rp 7 jutaan. Makanya, kamu perlu tahu cara duplikat WA di hp Oppo.

Kapasitas memori yang besar dengan dukungan koneksi hingga 5G, membuatnya menjadi hp impian di awal tahun 2022. RAM sebesar 8 GB dan 128 GB, disertai oleh OS android 11. Hp ini, tidak lain adalah Reno 7 Lite. Sedangkan di bulan Mei meluncur lagi produk yang disebut sebagai generasi baru dari series sebelumnya, yaitu Reno 8 Pro. Harganya, sekitar Rp 6,5 juta.

Perilisannya sendiri terjadi pada bulan Mei tahun 2022. Selain itu, ada juga varian Reno 8 Pro Plus ditaksir memiliki harga Rp 8,1 juta. Memori yang ditawarkan sebesar 8 GB/256 GB dan pilihan warnanya terdiri dari 3 macam. Diantaranya, Roaming Grey, Undercurrent, serta Mint. Layar OLED dengan dibekali refresh rate hingga 120 Hz. Teknologi chipset MariSilicon X.

Cara Duplikat WA di HP Oppo

Cara Duplikat WA di HP Oppo
Cara Duplikat WA di HP Oppo

Cara Duplikat WA di HP Oppo A3s

Oppo A3s merupakan, salah satu produk jadul yang cukup populer di masanya. Rilis di bulan Juli tahun 2018, tidak membuatnya menjadi barang antik seketika. Pasalnya, menurut orang-orang yang telah membeli produk ini mereka cukup puas dengan teknologi yang ada di dalam handphone tersebut. Mulai dari suara rekaman audio yang cukup jernih, dual SIM, dan aman.

Cara duplikat WA di hp Oppo A3s dapat kalian praktekan dengan bantuan aplikasi pihak ke-3. Tidak perlu khawatir, karena aplikasinya tersedia secara gratis di Google Play Store. Kamu, hanya perlu memasang aplikasi tersebut ke dalam perangkat, maka pengoperasian dual WA bisa dilakukan. Apalagi, mengingat series A3s ini didukung dengan teknologi dual SIM juga.

  1. Install Parallel Space di hp Oppo kalian
  2. Update aplikasi Whatsapp, apabila belum kalian perbaharui
  3. Buka aplikasi Parallel Space > ketuk ikon “Tambahkan Apk” untuk memulai kloning
  4. Pilih apk. Whatsapp > ikon WA akan muncul di halaman utama Parallel Space
  5. Buka hasil kloningan aplikasi WA kalian, lalu buat akun yang baru
  6. Lanjutkan dengan membuat pintasan agar WA kloning dapat muncul di daftar menu
  7. Tunggu beberapa saat, sampai muncul ikon hasil kloning WA di luar aplikasi Parallel.

Melalui cara tersebut, kalian dapat menggunakan dua akun Whatsapp secara bersamaan di satu waktu dan perangkat yang sama. Hal ini menjelaskan, bahwa notifikasi dari pesan yang masuk ke dua akun tersebut akan muncul berdasarkan real time. Artinya, meskipun itu adalah hasil aplikasi kloning, tidak membuat sistem yang terprogam di dalamnya ikut berubah. Easy!

Pengguna bisa dengan mudah menggunakannya ataupun menghapus akun di aplikasi kloning WA kapanpun kalian inginkan. Selain itu, untuk versi yang lebih terbaru dari tipe A3S, Oppo sudah menyediakan aplikasi kloning bawaan perusahaan. Sehingga, kalian dapat langsung clone tanpa perlu mengunduh aplikasi bantuan terlebih dahulu. Lumayan juga, hemat memori.

  1. Buka menu “Pengaturan” pada hp Oppo
  2. Scroll dan temukan menu bernama “App Cloner” atau penggandaan untuk aplikasi
  3. Terlihat berbagai macam aplikasi yang sebelumnya sudah kalian pasang di hp
  4. Pilih salah satu aplikasi yang hendak kalian gandakan atau kloning. Contoh, Whatsapp
  5. Posisikan tombol ke mode “ON” yang terdapat di “Aktifkan Kloning Apk
  6. Kembali ke halaman utama, lalu lihat perubahan yang terjadi di daftar menu hp kalian
  7. Munculnya aplikasi Whatsapp kloning ini, sekitar 2 atau 3 detik setelah kalian  selesai lakukan cara duplikat WA di hp Oppo.

Cara Duplikat WA di HP Oppo A15

Tipe lainnya yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah Oppo A15. Rilis sejak Oktober, tahun 2020. Masih sama menggunakan teknologi dual SIM, namun dilengkapi dengan adanya fitur yang lebih canggih daripada series sebelumnya. OS yang digunakan adalah Android 10. Lengkap dengan sensor fingerprint, dan pastinya harga terjangkau. Sekitar Rp 1.699.000.

Cara duplikat WA di hp Oppo A15, berlaku juga untuk diterapkan pada berbagai varian Oppo lainnya. Penjelasan kloning selengkapnya, dapat kalian simak di atas. Kali ini, kita akan membahas pengaturan pembuatan akun di aplikasi Whatsapp hasil kloningan tersebut. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Ketuk ikon WA kloning yang bertuliskan “Whatsapp (Clone)
  2. Daftarkan akun baru di aplikasi tersebut, menggunakan nomor yang tersimpan pada slot memori SIM 2
  3. Otomatis, muncul laman yang bertuliskan “Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan” pengguna
  4. Klik tombol “Setuju dan Lanjutkan” untuk memulai proses berikutnya
  5. Tentukan negara sesuai dengan nomor yang kalian gunakan pada SIM 2. Contoh, Indonesia diawali dengan kode +62 di bagian depan menggantikan angka 0
  6. Format berhasil ditulis dengan benar, sistem akan mengirimkan kode OTP atau verifikasi nomor melalui SMS
  7. Isi kode sesuai dengan pesan yang kalian terima
  8. Lakukan pengaturan pada laman “Profil” Whatsapp agar permudah kontak lain tahu identitas dari diri kalian
  9. Setelah menambahkan foto profil dan nama pengguna, silahkan kalian pilih tombol “Lanjut atau Next
  10. Berikan izin akses untuk sistem masuk ke daftar kontak yang ada di hp Oppo.

Berikutnya, kalian dapat langsung menggunakan Whatsapp sesuai kebutuhan dan keperluan masing-masing. Termasuk, membagikan foto atau video. Kegiatan seperti chat, rekam suara, hingga video call juga bisa kamu lakukan tanpa perlu login ulang terlebih dahulu. Kecuali, aplikasinya sempat kalian hilangkan (uninstall) dari perangkat. Perbaharui bila ada informasi.

Update aplikasi Whatsapp ini, sangat membantu pengguna lebih explore ke berbagai hal yang bisa dibilang menarik. Karena, terkesan baru dan asing. Misalnya saja, emoticon yang makin beragam hingga cara penulisan teks yang tidak monoton. Selain itu, kira-kira apakah masih ada manfaat lain yang dapat dirasakan secara langsung oleh users?

1. Whatsapp Website

Setelah kalian berhasil melakukan update Whatsapp ke versi paling baru, kamu bisa connect WA melalui perangkat laptop meskipun hp sedang offline. Sayangnya, hal tersebut dianggap kurang maksimal. Sebab, pengguna membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menunggu pesan baru muncul pada PC/laptop yang dihubungkan dengan hp. Termasuk, unduh file juga.

2. Pesan Hilang dalam 24 Jam

Warganet dapat mengubah pengaturan pesan di WA dengan memanfaatkan fitur hapus dalam kurun waktu 24 jam. Layanan Dissapearing Message ini, mampu menghilangkan obrolan dari kontak tertentu setelah 1 hari penuh berlalu. Sehingga, kalian tidak perlu lagi hapus chat secara manual. Praktis dan efisien!

3. Fitur Kode QR

Keamanan data kalian bisa lebih terjamin dengan berbagi kontak melalui kode QR atau enkripsi data. Kode tersebut, mewakili nama pengguna dan nomor Whatsapp yang aktif di aplikasi. Kamu bisa pindai kodenya menggunakan kamera yang ada di perangkat. Bagikan melalui ruang obrolan pribadi untuk penyebarluasannya.

Sekian pembahasan mengenai cara duplikat WA di hp Oppo kali ini. See you on the next awesome topics. Have a nice days, and take a break for a while. Bye!

Related posts