Cara Cek Kuota IM3

  • Whatsapp

Saat sedang enak-enak chatting atau sedang melakukan zoom meeting, tiba-tiba saja kuota internet IM3 Kamu habis? Jika hal ini terjadi, tentu sangat menjengkelkan. Nah, untuk menghindari hal tersebut terjadi, apalagi di saat-saat urgent, Kamu tentu harus mengecek kuota internet IM3 secara berkala. Indosat sendiri menyuguhkan beberapa pilihan cara cek kuota IM3 dengan mudah.

Pengecekan kuota tersebut bisa dilakukan, baik tanpa kuota ataupun dengan kuota. Jadi, Kamu bisa memilih mana cara yang paling praktis dan disukai. Dengan mengecek kuota internet IM3 secara berkala, Kamu pun bisa menambah kuota lebih awal sebelum kehabisan.

Read More

Ini Alasan Pentingnya Mengecek Kuota IM3 Indosat

Sebagai pengguna Hp, Kamu harus tahu seberapa besar kuota paket internet yang masih tersisa di Hpmu dan masa aktifnya. Jadi, jangan sampai Kamu terlena tanpa melakukan pengecekan dengan berkala. Sebab jika kuotamu habis, maka tanpa sadar sisa pulsa reguler di ponselmu bisa terpotong dengan sia-sia.

Oleh karenanya, sempatkan waktu untuk mengecek kuota internet IM3 Indosatmu untuk mengontrol pengeluaran pulsa dengan lebih cermat. Kamu bisa coba cara cek kuota IM3 Indosat di bawah ini dengan praktis dan mudah!

Cara Cek Kuota IM3

Cara Cek Kuota IM3
Cek Kuota IM3 | IMG: Freepik.com

Cara Cek Kuota IM3 Indosat Via SMS

Cara pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek kuota internet IM3 ialah dengan menggunakan aplikasi perpesanan atau SMS. Namun sebelumnya pastikan Kamu memiliki pulsa reguler terlebih dahulu.

Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Kartu IM3

Sesudah mengirimkan SMS sesuai format yang ditentukan, operator Indosat akan langsung mengirimkan balasan SMS yang berisi tentang informasi lengkap kuota paket internetmu.

Langsung saja, ikuti langkah-langkah cara cek kuota IM3 Indosat via SMS berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi perpesanan atau SMS di smartphone-mu, lalu ketikkan SMS dengan format ketik : USAGE lalu kirimkan ke 363 jika Kamu ingin mengetahui sisa kuota paket internetmu.
  • Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tunggu beberapa saat sampai menerima balasan berisi informasi tentang sisa kuota IM3 sekaligus masa aktifnya.

Cara pengecekan kuota IM3 Indosat via SMS biasanya dikirimkan ke nomor 363, sedangkan pihak operator akan mengirimkan SMS balasan lewat IM3Paket.

Cara Cek Kuota IM3 Indosat Via Kode Dial USSD

Di samping lewat SMS, cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota IM3 Indosatmu ialah dengan memanfaatkan kode dial USSD di smartphone, baik itu lewat perangkat iPhone atau android.

Sebenarnya cara ini sangat praktis, sebab Kamu tak perlu lagi mengunduh aplikasi apapun untuk melakukannya, cukup menekan kode dial up tertentu saja. Oke langsung saja, ini dia langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka aplikasi panggilan atau dial di ponselmu, lalu ketuk kode dial USSD IM3 Indosat di nomor *363# lalu tekan call memakai nomor Indosatmu.
  • Selanjutnya tunggu sampai muncul halaman pop up, lalu pilih nomor 7. INFO jika Kamu ingin mengecek informasi lengkap seputar nomormu.
  • Setelah itu, di laman berikutnya cukup pilih nomor 1. Cek Kuota jika Kamu ingin mengetahui sisa kuota yang masih aktif berikut masa aktifnya.
  • Lanjutkan dengan memilih nomor 1. Paket Internet, jika ingin mengetahui informasi tentang sisa kuota serta masa aktifnya.
  • Sesudah mengikuti langkah-langkah di atas, pihak Indosat akan langsung mengirimkan pesan/SMS notifikasi berisi informasi tentang paket internet yang aktif di nomormu. Gimana, mudah kan?
Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Kuota IM3

Cara Cek Kuota Internet IM3 Indosat Via Aplikasi MyIM3

Panduan cara cek kuota IM3 Indosat berikutnya, bisa dilakukan menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi ini bisa di download di App Store bagi pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna android.

Melalui MyIM3, Kamu dapat melakukan pengecekan kuota internet IM3 Indosat, pembelian pulsa dan kuotam sisa pulsa, dan fitur-fitur lainnya. Semua informasi ini bahkan telah tersedia saat Kamu membuka halaman utama aplikasi, jadi Kamu tak perlu lagi mengikuti instruksi tertentu untuk mengecek informasi sisa kuota IM3.

Adapun langkahnya berikut ini :

  • Silahkan download MyIM3 di Hpmu, jika Kamu masih belum memilikinya. Silahkan buka Google Play Store bagi pengguna android.
  • Sedangkan bagi pengguna iPhone, silahkan cek App Store-mu lalu cari aplikasi MyIM3.
  • Setelah itu, buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel Indosat yang digunakan, selanjutnya pilih “next” untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Jika sudah, Kamu akan mendapatkan kode OTP yang berjumlah 6 digit digunakan untuk verifikasi. Apabila Kamu sudah menerima SMS, biasanya akan langsung terisi otomatis. Jika tidak, Kamu tetap bisa mengisinya secara manual.
  • Selanjutnya silahkan pilih “verify” lalu tunggu sampai dialihkan menuju halaman utama myIM3.
  • Lalu Kamu akan melihat sisa kuota internet indosatmu beserta masa aktifnya pada menu Remaining Quota.
  • Selain itu, Kamu pun dapat membeli paket kuota internet terbaru dengan memilih menu buy, cukup scroll ke bawah untuk melihat informasi tentang paket internet IM3 terbaik.

Cara Cek Kuota IM3 Indosat Via Google Android

Bagi pengguna android sendiri, Kamu bahka dapat melakkukan cara cek kuota IM3 Indosat melalui menu settings atau di pengaturan tanpa harus memasang aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini dapat diakses lewat opsi Google pada menu Settings. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka Settings atau Pengaturan di perangkat androidmu, lalu scroll layar ke bawah hingga terlihat opsi Google.
  • Pastikan sebelumnya Kamu telah masuk atau login ke akun Google, lalu pilih Mobile Data Plan.
  • Jika sudah, Kamu pun akan langsung dialihkan ke jendela pemberitahuan Google yang didalamnya berisi informasi tentang paket data internet yang kamu gunakan dan masa aktifnya.
Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Indosat

Pihak Google memastikan cara cek kuota melalui menu Settings ini masih belum berlaku bagi semua provider dan perangkat. Tapi tenang saja, jika cara ini tidak bekerja Kamu bisa memilih opsi lainnya.

Cara Cek Kuota IM3 Via Website

Cara cek kuota IM3 terakhir yang bisa Kamu lakukan ialah dengan memanfaatkan situs web resmi dari Indosat Ooredoo. Kamu bisa menggunakan cara ini lewat PC. Sama seperti memakai aplikasi, cara ini juga memerlukan koneksi internet untuk bisa mengaksesnya.  Ikuti langkahnya berikut ini :

  • Silahkan klik link berikut ini : https://www.mycare.indosatooredoo.com/
  • Setelah itu, Kamu bisa login, tapi jika belum memiliki akun, silahkan buat terlebih dahulu akun di website indosatooredoo dengan memilih sign up, dan lakukan pengisian data diri lengkap.
  • Jika sukses melakukan pendaftaran, lalu login selanjutnya kamu bisa langsung melihat informasi sisa kuota internet serta informasi kartu sim yang terletak di halaman utama.

Itulah kumpulan cara cek kuota IM3 Indosat yang bisa Kamu coba. Tapi, bagaimana jika Kamu masih belum bisa mengecek kuota Indosat? mungkin ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, seperti jaringan bermasalah, cara cek kuota yang tersaji tidak berlaku lagi, atau kode pengecekan kuota IM3 Indosat yang dimasukkan salah. Jadi, silahkan cek kembali sesuai penjelasan yang sudah Kami bagikan di atas!

Related posts