Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai di ATM BCA
Cara Tarik Tunai di ATM BCA

Cara tarik tunai gopay di ATM BCA merupaka salah satu metode yang banyak dicari bagi para pengguna GoPay. Tidak banyak yang tahu bahwa saldo GoPay bisa ditarik atau diambil. Oleh sebab itu, pengguna GoPay wajib mengetahui panduan ini.

Persyaratan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Berikut ketentuan dan pesyaratan yang perlu kamu tempuh agar proses pencairannya berhasil diantaranya :

Read More
  • Wajib melakukan upgrade akun Gopay ke akun Gopay Plus.
  • Persiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena akan dibutuhkan pada saat melakukan upgrade Gopay.
  • Pastikan nominal yang ada pada Gopay tersedia dengan limit setidaknya Rp.10.000 ditambah untuk biaya admin bila diperlukan.
  • Akan dikenakan biaya admin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Biaya Administrasi

Gopay membebankan biaya administrasi kepada penggunanya yang akan menarik saldo via Gopay. Dengan tarif dan biaya Rp.5.000 (jika aturan tidak berubah sepihak dari Gojek) untuk setiap kali penarikan. Biaya admin ini berlaku juga ketika melakukan penarikan di minimarket.

Karena akan dikenai biaya admin, maka pastikan saldo sudah mencukupi baik untuk pemenuhan saldo penarikan dan juga untuk biaya admin nya. Sebagai informasi, untuk biaya admin akan terpotong secara otomatis dari saldo kamu.

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai di ATM BCA
Cara Tarik Tunai di ATM BCA

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan yang telah dijelaskan diatas, kamu bisa mengikuti beberapa tahapan cara tarik tunai Gopay di ATM BCA berikut :

1. Mendapatkan Kode Transaksi dari Aplikasi Gojek

Langkah pertama yaitu harus mendapatkan kode transaksi terlebih dahulu dari aplikasi Gojek. Kode ini nantinya akan digunakan untuk proses penarikan pada mesin ATM BCA.

  • Buka aplikasi Gojek dengan menggunakan username berikut passwordnya.
  • Sekarang, di halaman depan pilihlah menu Explor dan pilihlah ikon Tarik Tunai pada layar.
  • Lanjutkan dengna memilih nominal saldo Gopay yang akan kamu Tarik secara tunai. Untuk nominalnya yaitu kelipatan Rp.50.000 untuk mempermudah proses penarikan nantinya dari mesin ATM BCA mengingat pecahan yang tersedia yaitu Rp.50.000 dan Rp.100.000.
  • Tahapan selanjutnya, masukan nomor PIN kamu yang berjumlah 6 digit. Pastikan agar memasukan nomor PIN dengan benar untuk menghindari gagalnya mendapatkan kode transaksi, bahkan bisa menyebabkan akun Gojek kamu terblokir.
  • Kode transaksi akan muncul pada layar, harap simpan baik-baik kode transaksi tersebut dengan cara screenshot layar atau salin dan tempel pada aplikasi dokumen yang tersedia pada Hp.

2. Pencairan Melalui Mesin ATM BCA

Setelah kode transaksi didapatkan, sekarang pergi ke mesin ATM BCA terdekat, lalu ikuti petunjuk cara tarik tunai Gopay di ATM BCA berikut :

  • Pada layar mesin ATM BCA, kamu akan langsung melihat beberapa menu yang tersedia. Pilihlah menu Transaksi Tanpa Kartu.
  • Selanjutnya, masukanlah kode virtual account Gopay kamu yang diawali dengan angka 70008 lalu diikuti dengan nomor Hp yang sudah terdaftar pada akun Gojek. Contoh : 70008085221122114.
  • Klik petunjuk berikutnya, lalu masukan kode transaksi yang sebelumnya telah kamu dapatkan dari aplikasi Gojek.
  • Isikan pada kolom yang tersedia, harap perhatikan setiap angkanya untuk menghindari kesalahan yang menyebabkan gagalnya tidak terambil saldo dari Gopay.
  • Tunggu beberapa saat hingga uang keluar dari mesin ATM BCA.
  • Jangan lupa agar mengambil struk transaksi penarikan uang yang berasal dari Gopay tersebut.

Proses penarikan saldo Gopay dari mesin ATM hanya bisa dilakukan pada mesin ATM BCA jika awalnya ditujukan mengambil dari mesin ATM BCA. Walaupun mesin ATM bank lainnya berlogo ATM Bersama, namun untuk segi keamanan dan kenyamanan, lebih baik pergunakan mesin ATM BCA sesuai cara tarik tunai Gopay di ATM BCA.

Related posts