Cara Daftar Go Send

  • Whatsapp

Bagaimana cara daftar Go Send? Ya, perusahaan layanan transportasi online terkemuka, Gojek memang telah membuka luas peluang kerja menjadi driver lewat penghasilan yang menggiurkan. Melalui driver Gojek inilah, Kamu yang berpartner dengan Gojek berkesempatan meraih bonus dan intensif setiap hari. Adapun salah satu bentuk layanan yang paling diminati oleh driver ialah Go Send. Dimana layanan tersebut khusus menangani proses pengiriman paket/barang atau menjadi jasa kurir.

Adapun tugas driver Go Send sendiri melakukan pengiriman paket dari lokasi pengambilan menuju tempat tujuan sesuai dengan pesanan dari pelanggan Gojek. Memakai layanan Go Send sendiri sangat menguntungkan, sebab para pelanggan dapat memesannya secaara mudah dan instan lewat aplikasi. Belum lagi, kurir Gojek selalu siap melayani pelanggan selama seharian penuh alias 24 jam, jadi bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Mengenal Layanan Go Send

Sebelum memahami cara daftar Go Send, tentu saja Kamu harus tahu dan memahami layanan Go Send terlebih dahulu. Jadi, bisa dikatakan bahwa Go Send ialah layanan kurir dari Gojek, dengan tugas melakukan pengantaran dokumen dan barang.

Pekerjaan kurir atau mitra Go Send tentu saja lebih fleksibel, karena waktu kerjanya dapat Kamua tur sendiri. Penghasilan menjadi driver Go Send pun sangat besar per bulannya, jika sudah menyelesaikan orderan dengan tepat waktu setiap harinya.

Dalam Gojek, di samping ada layanan jasa logistik dan antar barang, juga menyediakan layanan kirim barang dan antar jemput penumpang. Sementara untuk Go Send sendiri dikhususkan dalam layanan pengiriman barang berbentuk dokumen atau dalam volume kecil saja. Sementara pengiriman paket berkapasitas besar sendiri, Gojek telah menyediakan layanan Go Box, dengan memakai kendaraan roda 6 sejenis engkel box dan roda 4.

Terkait:  Cara Melacak GoSend

Jika Kamu mempunyai bisnis, maka Kamu bisa bergabung  bersama Go Send Bisnis. Jadi merchant yang sudah terdaftar menjadi mitra Gojek secara otomatis akan diantar driver atau kurir Go Send jika ada pesanan.

Selain itu, pengguna layanan dari GoSend sendiri bisa memonitor barang atau paket yang dikirimkan lewat GPS, secara instan, praktis dan layanan yang tersedia selama 24 jam. Jadi sebelum melamar menjadi kurir Go Send, walaupun tiap-tiap driver ojol memakai aplikasi GPS dalam perjalannya, jadi tak ada salahnya untuk mengetahui rute perjalanan tempatmu beroperasi.

Jika Kamu sudah mengetahui nama tempat dan jalan tentu saja menjadi lebih cepat proses pengiriman barangnya. Sehingga pesanan pun menjadi cepat tiba ke tempat tujuan, sehingga Kamu akan menjadi driver Go Send yang memiliki rating tinggi, serta lebih cepat terkenal.

Sesudah mengetahui tugas dan pekerjaan menjadi kurir Go Send, maka bagi yang ingin bergabung sebagai driver Go Send maupun bisnis, terdapat 2 langkah registrasi yaitu cara daftar Go Send offline dan onlline.

Cara Daftar Go Send

Cara Daftar Go Send
Mendaftar Mitra Go Send

Dokumen dan Syarat Pendaftaran Go Send

Sebelum kita melanjutkan pembahasan cara daftar Go Send, alangkah baiknya Kamu mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun syarat dan ketentuan mendaftar mitra Go Send ialah sebagai berikut :

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Bisa bekerja selama 10 jam dalam sehari serta 5 hari dalam waktu 1 minggu
  • Sehat jasmani juga rohani
  • Bisa membaca dan tidak buta huruf
  • Usia motor maksimal 6-7 tahun
  • Motor masih dalam kodnisi prima, dan bukan modifikasi
  • Jenis transmisi yang digunakan bisa manual dan matic
  • Memiliki akun Gmail, jika belum Kamu bisa mendaftar akun Gmail terlebih dahulu
  • Mengenal dan menguasai area atau lokasi tempatmu beroperasi
  • Mempunyai perangkat Hp android dengan RAM 1GB
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Sementara, dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran mitra Go Send ialah KTP yang masih aktif/berlaku, mempunyai SIM C aktif, STNK mmotor aktif dan SKCK asli yang sudah dilegalisir.

Panduan Mendaftar Mitra Go Send

Mendaftar mitra Go Send secara online dan offline bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Melakukan pendaftaran mitra Go Send secara online sendiri merupakan cara prkatis, Kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa dokumen serta perangkat laptop atau HP yang terkoneksi internet kapan pun dan dimana pun.

Lain halnya dengan cara daftar Go Send secara offline, dimana pendaftar harus langsung datang ke kantor Gojek. Namun sebelumnya harus mempersiapkan berbagai persyaratan serta membawa berbagai macam dokumen yang dibutuhkan.

Cara Daftar Mitra Go Send Online

Untuk cara daftar mitra Go Send online sama seperti cara daftar Go Clean, Go Car, atau layanan Gojek lainnya. Kamu hanya perlu membuka website resmi Gojek. Berikut panduan lengkapnya :

1. Buka Situs Resmi Gojek

Silahkan buka situs resmi Gojek lalu cari pilihan “Gabung”, dan klik “Driver Go Send” bagi calon driver. 

2. Isi Formulir Pendaftaran

Jika sudah, Kamu akan diminta mengisi form untuk melengkapi data-data sesuai permintaan dalam form pendaftaran. Adapun data-data tersebut diantaranya :

  • Untuk nama depan dan belakang, silahkan inputkan nama lengkapmu.
  • Kamu juga akan diminta memasukkan akun email aktif yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  • Pengisian nomor telepon, bisa diisi menggunakan nomor ponsel aktif yang sering dipakai.
  • Isi pula tanggal lahir lengkap sesuai KTP dan akta kelahiran.
  • Di kolom kota, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan kota yang telah tersedia, seperti Bogor, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Tangerang. Silahkan pilih sesuai kota domisili.
  • Untuk pengisian tahun dan model kendaraan, isikan data tipe kendaraan serta tahun kendaraan yang akan Kamu gunakan.
  • Isikan juga nomor polisi kendaraan yang terdapat pada STNK beserta plat nomor kendaraan.
  • Selanjutnya akan ada pertanyaan tentang kapasitas smartphone-mu, seperti apakah Kamu mempunyai Smartphone berkapasitas RAM 1 GB minimal? langsung jawab saja Ya, sebab driver Go Send wajib mempunyai smartphone dengan RAM berkapasitas minimal 1 GB supaya bisa lebih mudah dan lancar mengoperasikannya.
  • Silahkan isi merk Hp, model Hp/smartphone.
  • Kamu juga bisa mengisi apakah mempunyai pekerjaan tetap atau tidak, dan lainnya.
Terkait:  Cara Daftar Netfix Dengan Jenius

3. Lakukan Pengecekan Data yang Sudah Diisi

Langkah cara daftar Go Send berikutnya, silahkan lakukan pengecekan apakah data-data yang telah diisi di atas sudah benar dan lengkap ataukah belum. Silahkan lengkapi dan cek kembali. Jika sudah, klik “Gabung”.

4. Tunggu Konfirmasi SMS

Data yang Kamu kirim dalam formulir pendaftaran, otomatis akan langsung diterima pihak Gojek. Pastikan nomor ponsel yang Kamu daftarkan tadi harus aktif dan silahkan tunggu konfirmasi lewat SMS.

Selanjutnya Kamu akan mendapatkan SMS dari pihak Gojek untuk mendatangi kantor Gojek, dan mereka akan meminta melanjutkan driver Go Send dengan  bantuan dari tim Gojek.

Cara Daftar Mitra Go Send Offline

Untuk cara daftar mitra Go Send offline sendiri, Kamu bisa langsung mendatangi kantor Gojek tanpa harus melalui tahapan-tahapan di atas terlebih dahulu. Silahkan konfirmasikan kedatanganmu untuk mendaftar mitra Go Send ke pihak Gojek yang sedang bertugas.

Selanjutnya Kamu akan dipandu untuk melakukan pendaftaran menjadi driver sampai selesai.

Dengan memahami cara daftar Go Send online dan offline di atas, tentu Kamu tidak akan kebingungan lagi jika sewaktu-waktu Kamu ingin melakukan pendaftaran. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

Related posts