Cara Transfer LinkAja Ke DANA

Cara Transfer LinkAja Ke DANA
Cara Transfer LinkAja Ke DANA

Cara transfer LinkAja ke DANA adalah informasi yang banyak di cari oleh pengguna aplikasi layanan uang elektronik ini. Sebab saat ini banyak masyarakat yang menggunakan e-money baik LinkAja maupun DANA untuk memudahkan transaksi sehari-hari.

Lalu bagaimana cara transafer LinkAja ke DANA ? Simak panduan mudah berikut ini.

Read More

Syarat Transfer LinkAja ke DANA

Biasanya syarat melakukan transafer dari layanan e-money mengharuskan pengguna untuk upgrade ke akun Premium seperti halnya layanan ShopeePay, GoPay, OVO, dan lain sebagainya.

Karena itulah upgrade terlebih dahulu akun LinkAja kamu ke layanan Full Service supaya bisa melakukan transafer. Selain itu kamu juga bisa melakukan top up saldo LinkAja.

Cara Transfer LinkAja Ke DANA

Cara Transfer LinkAja Ke DANA
Cara Transfer LinkAja Ke DANA

Jika kamu sedang mencari cara melakukan transfer melalui aplikasi e-money LinkAja ke aplikasi Dana, maka artikel ini cocok untuk kamu. Simaklah tips-tips berikut ini supaya memudahkan kamu untuk melakukan transfer uang.

Transfer Dari LinkAja Ke Dana

Metode pertama yang bisa kamu coba untuk melakukan transfer uang antar aplikasi penyedia layanan e-money adalah dari aplikasi LinkAja ke DANA.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

1. Buka Aplikasi LinkAja di Handphone Kamu

Langkah pertama adalah buka terlebih dahulu aplikasi LinkAja yang ada di smartphone kamu. Setelah itu pilihlah opsi Kirim Uang. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah klik Tujuan Bank. Lalu cari dan klik Bank CIMB Niaga.

2. Masukan Nomor Rekening Tujuan

Jika kamu sudah mencari bank yang dituju, langkah selanjunya adalah masukan Nomor Rekening Tujuan. Untuk aplikasi DANA memiliki kode “8059” dan diikuti dengan nomor handphone akun DANA milikmu. Contoh 8059085111******. Lalu klik Lanjut.

3. Masukan Nominal Transfer

Setelah kamu memasukan nomor rekening tujuan, berikutnya masukan nominal uang yang akan kamu transfer, minimal transafer adalah Rp.10.000. Kemudian tekan tanda Centang Merah.

4. Konfirmasi Transfer

Berikutnya periksa lagi apakah nomor tujuan dari Akun DANA yang kamu ingin transfer sudah sesuai atau belum. Apabila data sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah tekan Konfirmasi. Lalu masukan 6 digit PIN LinkAja.

5. Transaksi Selesai

Setelah kamu melakukan langkah-langkah yang telah dijelaskan, maka tunggu hingga proses transfer selesai dan kamu akan mendapatkan notifikasi jika Transfer berhasil.

Itu dia langkah-langkah untuk melakukan transfer dari akun LinkAja ke akun DANA, berikutnya jika kamu mencari cara transfer sebaliknya yaitu dari DANA ke Link Aja ikuti metode kedua berikut.

Transfer Dari DANA Ke LinkAja

Simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukan transfer uang dari aplikasi DANA ke LinkAja :

1. Buka Aplikasi DANA di HP Kamu

Langkah pertama adalah buka aplikasi DANA yang ada di HP kamu. Setelah itu klik tombol Kirim. Setelah itu klik Kirim ke Akun Bank.

2. Masukan Rekening Tujuan

Metode berikutnya klik tombol Kirim ke Rekening Bank. Jika sudah maka isikan nama bank dengan LinkAja/TCASH. Dan pada bagian nomor rekening tujuan tulis kode 911+nomor akun LinkAja. Contoh 9119085111******.

3. Transfer Saldo DANA 

Apabila kamu sudah menulis nomor rekening tujuan, maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Tambah Bank Baru. Lalu isi nominal saldo yang akan kamu transfer ke LinkAja.

Kemudian klik tombol Lanjut, dan Kirim DANA. Setelahnya kamu bisa melakukan Konfirmasi dan masukan PIN akun DANA.

4. Transaksi Selesai

Dan terakhir tunggu hingga proses transfer saldo selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi transfer berhasil.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara transfer LinkAja ke DANA. Ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dengan benar. Selamat mencoba.

Related posts