Cara Scan Wifi di Hp Vivo

Cara Scan Wifi di Vivo
Cara Scan Wifi di Vivo

Menggunakan wifi pada smartphone merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan sinyal internet tanpa mengeluarkan biaya sama sekali dari pulsa regular. Namun yang perlu kamu lakukan adalah harus masuk ke dalam jangkauan sinyal wifi. Pada hp Vivo, kamu bisa coba cara scan wifi di hp Vivo.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan agar terhubung pada salah satu wifi yang memiliki jaringan kuat untuk bisa berinternet, salah satunya adalah dengan cara scan wifi. Vivo sendiri menawarkan berbagai macam metode untuk memindai Wifi. Jika ingin tahu selengkapnya, cek ulasannya di bawah ini!

Read More

Cara Scan Wifi di Hp Vivo

Cara Scan Wifi di Vivo
Cara Scan Wifi di Vivo

Ada beberapa metode yang bisa kamu coba untuk melakukan scan wifi di hp Vivo yang bisa kamu coba, antara lain :

1. Cara Scan Wifi di Hp Vivo Lewat Menu Setting

  • Untuk memulai scan wifi, pertama-tama harus masuk terlebih dahulu pada menu setting hp vivo.
  • Sekarang scroll ke bagian bawah kemudian pilih menu Network and Internet.
  • Di halaman berikutnya, pilih opsi Wifi yang berada pada urutan pertama.
  • Silakan untuk memilih jaringan Wifi yang ingin kamu lihat password lalu membagikannya.
  • Biasanya akan muncul 2 opsi yaitu Forget dan Share.
  • Untuk berbagi, kamu bisa memilih opsi Share.
  • Lanjutkan dengan melakukan verifikasi jika sebelumnya hp diproteksi dengan keamanan sandi seperti PIN, Pola sandi, hingga Fingerprint.
  • Apabila berhasil, maka kode QR akan segera muncul pada layar.
  • Pada tahap inilah kamu sudah bisa membagikannya kepada orang lain yang menginginkan terhubung dengan wifi tersebut. Atau jika posisi kamu adalah orang yang ingin terhubung dengan wifi tersebut, silakan scan kode QR tersebut.
  • Secara otomatis yang melakukan scan kode QR akan terhubung pada jaringan wifi tersebut.

2. Cara Scan Hp Vivo dengan Fitur Bawaan Hp Vivo

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk segera terhubung pada jaringan wifi yang tersedia menggunakan fitur scan kode QR. Caranya cukup masuk terlebih dahulu pada aplikasi Pemindai. Jika kesulitan mencarinya bisa masuk terlebih dahulu pada menu Alat lalu cari aplikasi Pemindai. Jika sudah, ikuti langkah berikut :

  • Setelah muncul menu perizinan, klik Izinkan semua agar optimalisasi aplikasi Pemindai bisa berjalan dengan baik.
  • Di halaman depan Pemindai, akan muncul tampilan Scanner.
  • Sekarang silakan arahkan kode QR Wifi pada smartphone lain.
  • Secara otomatis Pemindai akan berjalan dan kamu akan segera terhubung pada jaringan Wifi yang dimaksud tanpa harus memasukkan username dan password manual.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Scan Kode QR Selalu Gagal?

Pada saat kamu melakukan scan kode QR wifi namun kesulitan untuk masuk pada jaringan tersebut, maka ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi. Dibawah ini ada beberapa penyebab berikut solusi gagal scan kode QR, antara lain :

1. Jaringan Wifi Stabil

Seperti yang kamu ketahui bahwa untuk mendapatkan jaringan wifi yang kamu tuju, maka jaringan tersebut harus kuat dan stabil sehingga proses scanning kode QR bisa berhasil. Solusinya tentu saja pindah lokasi di area jangkauan wifi untuk mendapat sinyal yang lebih kuat. Sebenarnya sinyal yang paling kuat yaitu dekat dengan routernya. Oleh karena itu, cobalah untuk mendekati sumber sinyal tersebut.

2. Kamera Hp Vivo

Penyebab lainnya kode QR tidak terbaca bisa disebabkan oleh lensa kamera yang tertutup akibat kotor atau berembun. Karena lensa kamera terhalang, maka sudah pasti scan kode QR tidak akan berhasil dilakukan.

Untuk menyelesaikan masalah ini tidak lain yaitu membersihkan lensa kamera hp vivo saja dengan menggunakan kain lap yang halus jika permukaannya kotor. Namun jika berembun maka usahakan agar suhu ruang mendukung untuk menghilangkan embun tersebut.

Demikian pembahasan cara scan wifi di hp vivo untuk menghubungkan perangkat  kamu pada jaringan wifi. Semoga bermanfaat!

Related posts