Cara Daftar Go Clean

Gojek adalah salah satu perusahaan yang kini sangat dibutuhkan karena dapat membantu keperluan sehari-hari. Seperti memenuhi kebutuhan layaan transportasi, layanan pesan makanan, pesan antar barang atau paket, dan layanan bersih-bersih rumah, yang biasa dikenal sebagai Go Clean. Jadi selain menawarkan layanan Go Car, Gojek juga menyediakan berbagai layanan Go Clean. Namun pertanyaannya, bagaimana cara daftar Go Clean?

Sebelum membahas cara mendaftar layanan Go Clean, tentu saja kita harus memahami salah satu fitur yang ditawarkan oleh Gojek terlebih dahulu. Go Clean adalah sebuah layanan kebersihan yang dapat dipesan memakai aplikasi online. Layanan ini tentu saja sangat membantu banyak orang, terutama para ibu rumah tangga atau wanita karir yang tidak sempat mengurus rumah.

Keunggulan Layanan Go Clean Bagi Masyarakat

Di tengah-tengah aktivitas masyarakat perkotaan yang sangat sibuk, pekerjaan membersihkan rumah terkadang terabaikan begitu saja. Padahal rumah yang bersih justru membuat kita merasa lebih nyaman, produktif dan lebih sehat, namun terkadang kita tidak memiliki banyak waktu membersihkan rumah.

Seringkali kita juga memakai pembantu rumah tangga, namun sayangnya terkadang asisten rumah tangga harus mudik dalam waktu yang lama atau bahkan kurang dipercaya karena pekerjaannya yang tidak maksimal. Sebagai solusinya, Kamu bisa memilih layanan Go-Clean. Nah, biasanya pelayanan jasa bersih-bersih dilakukan cleaner, sebagai orang yang bekerja sama dengan Go-Clean sekaligus petugas yang mengerjakan bersih-bersih.

Bagi masyarakat sendiri ada banyak keuntungan layanan Go Clean yang ditawarkan. Berikut ulasannya :

1. Lebih Mudah

Bagi yang memakai perangkat android, Kamu bisa langsung mencari dan mengunduh aplikasi Gojek lewat Google Play Store. Setelah itu, isi data diri lengkap dan Kamu pun sudah dapat memakai aplikasi Gojek selanjutnya pilih layanan Go Clean. Dimana semuanya dapat Kamu lakukan lewat genggamanmu. Bahkan Kamu dapat melakukanya saat bersantai dirumah. Jadi untuk menggunakan jasa Go Clean Kamu harus memiliki perangkat ponsel dengan koneksi internet.

2. Lebih Aman

Kita tahu bahwa di zaman modern seperti saat ini, sulit sekali mencari orang yang bisa dipercaya. Termasuk dalam hal menyuruh orang lain yang belum kita kenal untuk membersihkan rumah. Namu dengan memakai jasa layanan dari Go Clean, kini Kamu tak perlu khawatir lagi, sebab pihak Gojek memberikan asuransi dalam bentuk penggantian barang di rumahmu yang hilang ketika cleaner dari Go Clean menjalankan tugasnya.

3. Menyediakan Peralatan Lebih Lengkap

Jika Kamu ingin membersihkan bagian langit-langit atap rumah, kusen rumah sebagai bagian yang susah dijangkau, kini tak perlu khawatir lagi. Kenapa? Karena cleaner dari Go Clean telah dibekali peralatan bersih-bersih yang lengkap. Jadi Kamu tak perlu menyediakannya kembali. Selain langit-langit atap rumah, juga ada jendela, meja, karpet atau furniture rumah lainnya akan dibersihkan pihak cleaner.

Biasanya cleaner dari Go clean menyediakan peralatan berupa duster, lap, vacuum cleaner dan kanebo saat mereka melaksanakna pekerjaannya.

4. Kinerja Lebih Profesional

Kita tentu tak perlu meragukan kinerja cleaner dari Go-Clean lagi, sebab sebelum mereka diterima menjadi mitra Go-Clean, biasanya cleaner adalah orang-orang profesional yang sudah ahli di bidangnya jasa bersih-bersih.

Minimal pengalaman yang harus dimiliki setidaknya 2 tahun. Sesudah lolos seleksi, biasanya mereka akan diberikan pelatihan agar lebih mengenal tugas dan tanggung jawabnya, sekaligus akan diberikan tips-tips untuk membersihkan ruangan dengan baik terlebih dahulu sebelum diterima sebagai partner dari Go Clean.

5. Lebih Terstruktur

Mungkin Kamu tidak ingin semua bagian dalam rumah dibersihkan. Misalnya saja, Kamu hanya meminta cleaner untuk membersihkan ruangan pribadi saja yang memerlukan perlakuan khusus. Dimana perlakuan khusus tersebut sebenarnya tak semua orang dapat melakukannya.

Melalui layanan Go Clean ini, Kamu dapat melakukan permintaan jumlah ruangan mana saja yang ingin dibersihkan, termasuk ruang kamar mandi. Selain itu, Kamu juga dapat meminta cleaner Go Clean laki-laki atau perempuan serta berapa lama waktu pengerjaannya.

Jadi, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Go Clean sendiri sangat membantu banyak orang disela-sela kesibukan rutinitas, namun memerlukan tempat ideal yang nyaman dalam menunjang produktivitas.

Cara Daftar Go Clean

Cara Daftar Go Clean
Mendaftar Cleaner Go Clean

Mendaftar Cleaner Go Clean

Dengan banyaknya keuntungan jasa Go Clean bagi masyarakat, sudah tentu jasa cleaner sangat dibutuhkan. Apalagi untuk masyarakat perkotaan yang cenderung sulit memiliki waktu untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, Kamu bisa mendaftar cleaner Go Clean untuk menambah penghasilan.

Jika Kamu berminat bekerja part time atau full time menjadi cleaner di Go Clean, wajib melakukan pengajuan permohonan kerja terlebih dahulu ke pihak Go Clean. Kamu bisa menjadikannya sebagai tambahan penghasilan. Bahkan bagi Kamu yang bekerja sebagai part time cleaner di Go clean gajinya bisa sampai Rp. 3 jutaan setiap bulan, apalagi jika kerja full time? Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan jasa bersih-bersih untuk tempat tinggal mereka.

Lalu, bagaimana cara daftar Go Clean? Jika Kamu ingin bermitra dengan Go Clean untuk menjadi cleaner, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya :

  • Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah silahkan buka web resmi dari Gojek atau langsung saja masuk ke web Go Clean di sini!
  • Dalam tahapan ini, Kamu akan ditampilkan halaman formulir pengisian untuk mendaftar cleaner Go Clean. Silahkan isi semua kolom esuai data dirimu lengkap dengan benar.
  • Isi nama lengkap, masukkan nomor ponsel, isika kategori jenis kelamin, pilih daerah tempat tinggalmu, isi pengalaman kerja (jika tidak isi saja apa  adanya untuk formalitas), isi perusahaan tempat bekerja, isi channel (dari amna Kamu mendapat informasi lowongan pekerjaan di Go Clean).
  • Selanjutnya silahkan centang di tulisan “Iam not a robot”.
  • Jika data-data di atas sudah diisi dengan benar dan lengkap, selanjutnya tinggal klik “Kirim”.
  • Jika Kamu diterima menjadi mitra Go Clean, akan langsung dihubungi oleh pihak Go Clean.

Itulah tahapan-tahapan cara daftar Go Clean yang bisa Kamu ikuti. Selanjutnya jika Kamu penasaran dengan jenis layanan Go Clean, Kami akan bahas di bawah ini!

Jenis Layanan Go Clean

Setelah memahami cara mendaftar cleaner go clean di atas, sebenarnya ada banyak layanan Go Clean yang ditawarkan oleh Gojek sehingga dpastikan pelanggan bisa leluasa memilih menu layanan yang dibutuhkan. Berikut ulasannya :

  • Jenis layanan kebersihan bangunan, terdiri dari ruko, apartemen, kos, dan rumah.
  • Pelayanan kebersihan utama, meliputi layanan mengepel, menyapu, membersihkan kamar mandi, membersihkan debu, dan merapikan ruangan.
  • Sedangkan untuk tambahannya, mencakup layanan membersihkan lemari, menyetrika, membersihkan kulkas, membersihkan kompor, kitchen set, piring dan lainnya.

Namun tidak semua kota di Indonesia dapat merasakan layanan Go Clean dari Gojek ini. Layanan Go Clean hanya berlaku bagi kota-kota besar yang ada di Indonesia, mulai dari Semarang, Balikpapan, Bali, Purwakarta, Yogyakarta, Solo, Bandung, Jakarta dan daerah-daerah lainnya. Dengan demikian, jika saat ini Kamu belum bisa memakai layanana Go Clean, maka kemungkinan besar daerahmu belum tercover.

Ya, itulah penjelasan tentang cara daftar Go Clean, penjeasan tentang layanan-layanan Go Clean dan keuntungannya. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019