Cara Reset iPad Lupa Password

Cara Reset iPad Lupa Password
Cara Reset iPad Lupa Password

Apakah kamu lupa password iPad? Masalah ini memang kerap terjadi, karena terkadang terlalu banyaknya password yang harus dihafalkan membuat kita lupa dengan password sendiri. Namun jangan khawatir, kami akan membantumu dengan cara reset iPad lupa password mudah.

Jika kamu lupa dengan password iPad dan memasukkan password hingga berulang kali, bisa membuat iPad kamu dinonaktifkan. Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan bantuan komputer sehingga bisa dengan segera memulihkan iPad yang terkunci akibat lupa password. Namun cara ini ada konsekuensinya yaitu akan menhapus data dan seluruh pengaturan pada iPad yang kamu miliki.

Untuk mengembalikan semua data sebenarnya cukup mudah, asalkan sebelumnya telah membuat cadangan terlebih dahulu. Jadi di nantinya akan kembali pada pengaturan awal yang telah kamu setting, namun jika tidak memiliki cadangan maka bisa melakukan konfigurasi kembali layaknya iPad baru.

Cara Reset iPad Lupa Password

Cara Reset iPad Lupa Password
Cara Reset iPad

Untuk mereset iPad yang lupa password, kamu bisa mengikuti beberapa langkah cara reset iPad lupa password di sini :

1. Cara Reset iPad Lupa Password lewat Recovery Mode

Apabila kamu mempunyai cadangan terbaru, entah itu di iCloud maupun komputer/PC, kamu bisa memulihkan iPad. Proses pemulihan tersebut dapat menghapus data sekaligus pengaturan perangkat, termasuk password iPad, lalu akan bisa diganti data pada cadangan.

Begini metode reset iPad lupa password lewat Recovery Mode :

  • Buka iTunes pada perangkat PC lalu sambungkan iPad kamu ke komputer lewat kabel USB.
  • Silakan paksa iPad untuk mengakses Recovery Mode.
  • Bagi yang mempunyai iPad dengan sistem Face ID, silahkan tekan Volume Naik dengan cepat, lalu tekan Volume Turun serta tahan bagian tombol daya sampai muncul mode pemulihan pada layar iPad.
  • Jika tombol Home pada iPad masih berfungsi, silahkan tekan lalu tahan Power dan Home bersamaan sampai melewati logo Apple, serta muncul mode pemulihan.
  • Di PC, akan terlihat kotak dialog menunjukkan adanya kendala atau masalah pada iPad, tekan Pulihkan.
  • Jika proses pemulihan sudah selesai, kamu bisa memulihkan iPad menggunakan cadangan terbaru pada iCloud atau iTunes, apabila kamu memilikinya.

2. Cara Reset iPad Lupa Password dengan ID Apple dan Find My iPhone

Apabila kamu tidak memiliki instalasi iTunes pada PC/komputer, maka ditur Find My iPhone dapat dijadikan sebagai solusi, asalkan kamu megaktifkan fitur tersebut. Begini caranya :

  • Silakan kunjungi link atau situs Find My iPhone. Apabila kamu mempunyai perangkat iOS yang lain, misalnya iPhone, kamu bisa memakai Find My iPhone Apps.
  • Cari iPad terkunci pada perangkatmu dan ketuk opsi di atasnya.
  • Apabila kamu memakai aplikasi, klik Tindakan. Sementara jika membuka web, tekan ‘i’ yang dilingkari.
  • Klik Hapus iPad. Kamu harus menginputkan password ID Apple milikmu.
  • Jika iPad sudah di reset dan dihapus, kamu bisa memulihkan iPad menggunakan cadangan yang terbaru dari iCloud atau iTunes.

Kamu tinggal memilih mana metode yang paling mudah. Seperti menggunakan opsi mode pemulihan yang bisa membuat pengaturan dan data iPad ter-reset ulang atau hilang, termasuk password iPad. Apabila kamu mempunyai cadangan data pada iCloud, kamu masih bisa memilihkan semua data iPad kamu dari sana.

Kesimpulan

Untuk melakukan pencegahan lupa kata sandi, sebaiknya kamu memakai password yang mudah dipahami dan diingat, tentu saja password tersebut hanya kamu yang mengingatnya. Semoga cara reset iPad lupa password di atas bermanfaat!

Related posts