Cara Pindah Data Android Ke Iphone

Cara Pindah Data Android Ke Iphone
Cara Pindah Data Android Ke Iphone

Cara pindah data android ke iphone, menjadi salah satu hal yang banyak dicari akhir-akhir ini, apalagi bagi yang ingin memindahkan data mereka ke iphone baru. Seperti sudah kamu ketahui, bahwa iphone menjadi smartphone idaman setiap orang, khusunya kaum remaja. Iphone mempunyai berbagai fitur canggih di dalanya dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Iphone lebih unggul dibandingkan dengan android mulai dari fungsi, beranda, tema, logo, tema, hingga kapasitas penyimpanannya. Namun sayangnya, masih belum banyak yang tahu bagaimana cara memindahkan file android ke iphone. Untuk itu, silahkan kamu baca panduan pada artikel kali ini.

Hal Penting Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Proses Pemindahan Data Ke Iphone

Apabila kamu menemukan kegagalan saat proses pemindahan data android ke iphone, maka tentunya disebabkan oleh beberapa hal. Nah, agar proses pemindahan data ini bisa berhasil dilakukan, maka alangkah baiknya jika kamu menghindari beberapa hal di bawah ini.

  • Pertama, pastikan kamu tidak menggunakan kedua perangkat hingga proses pindah data selesai. Hindari juga untuk memainkan kedua perangkat, misalnya kamu menggunakan app lain atau menerima panggilan telepon di android sebelum transfer selesai, maka konten atau data tersebut tidak akan ditransfer atau dipindahkan
  • Pada perangkat andoridmu, matikan aplikasi atau pengaturan yang mungkin akan mempengaruhi koneksi wifi seperti sprint connections optimizer atau smart network switch. Kemudian kamu cari wifi di pengaturan dan sentuh setiap jaringan yang dikenal dan lupakan jaringan. Lalu silahkan kamu mencoba untuk transfer data kembali
  • Pada perangkat androidmu, kamu matikan sambungan data seluler dan cobalah transfer kembali

Silahkan kamu perhatikan poin-poin di atas agar proses pindah data android ke iphonmeu berhasil sehingga kamu bisa memiliki data yang sama meskipun kamu sudah ganti perangkat baru.

Cara Pindah Data Android Ke Iphone

Cara Pindah Data Android Ke Iphone
Cara Pindah Data Android Ke Iphone

Bagi kamu yang masih bingung dengan bagaimana cara memindahkan data android ke iphone, tenang saja sebab kami akan memberi kamu panduannya yang lengkap. Namun pastikan bahwa kamu membaca panduan ini sampai selesai agar proses pemindahan data bisa berhasil dilakukan.

Perlu kamu ketahui bahwa pemindahan data dari perangkat android ke ios bisa kamu lakukan melalui aplikasi move to ios atau pindah ke iphone yang ada di layanan google play store. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya.

Tahap 1: Persiapan Sebelum Pindah Data Dari Andorid Ke Iphone

Sebelum kamu melakukan pemindahan data dari android ke iphone, alangkah baiknya jika kamu melakukan beberapa persiapan penting yang bisa mendukung proses pemindahan data hingga berhasil. Berikut ini adalah persiapan-persiapan tersebut.

  • Pertama, pastikan bahwa jaringan internet atau wifi di perangkat Android sudah kamu nyalakan
  • Lalu colokkan perangkat ios baru dan perangkat android ke daya
  • Pastikan juga konten yang akan dipindahkan, termasuk konten yang ada di dalam kartu micro SD eksternal, dan akan muat di perangkat ios baru
  • Jika kamu ingin memindahkan penanda chrome, maka perbarui terlebih dahulu chrome ke versi terbari di perangkat androidmu

Itulah beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan pemindahan data. Namun kamu juga harus memastikan bahwa kedua perangkat ini mempunyai baterai yang cukup untuk proses pemindahan data. Mengapa demikian? Sebab takutnya nanti di tengah-tengah proses, bateraimu habis dan kedua perangkat mati yang justru menghambat proses pemindahan datamu.

Tahap 2: Proses Pemindahan Data Android Ke Iphone

Setelah kamu berhasil melakukan persiapan di atas, maka kamu sudah bisa melanjutkan langkah-langkah berikut ini untuk memindahkan data dari perangkat androidmu ke perangkat ios. Pastikan juga bahwa kamu memiliki waktu yang cukup untuk proses pemindahan data ini dan usahakan untuk tidak menggunakan kedua perangkat saat proses pemindahan data. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Nyalakan Perangkat IOS

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin memindahkan data dari android ke iphone adalah kamu harus menyalakan perangkat ios dan hp androidmu. Selanjutnya, kamu ikuti petunjuk pengaturan pada layar. Pada layar mulai cepat, klik atur secara manual dan ikuti terus petunjuk layar sampai selesai.

Sedangkan untuk memindahkan data, maka kamu harus mencari layar APPP dan data. Lalu kamu tekan pindahkan data dari android.

  1. Pada Android, Buka Applikasi Pindah Ke IOS atau Move To IOS

Kemudian, kamu unduh aplikasi pindah ke ios atau move to ios melalui layanan Google Play Store jika kamu masih belum mengunduhnya di perangkat androidmu. Jika sudah, maka kamu bisa mengetuk kode QR di iphonemu dan memindai kode QR menggunakan kamera di perangkat android.

  1. Tunggulah Kode

Pada perangkat iphonemu, kamu ketuk lanjutkan saat kamu melihat layar pindah dari android. Kemudian, kamu harus menunggu beberapa saat hingga muncul sepuluh kode digit atau enam digit. Apabila perangkat androidmu menampilkan peringatan bahwa koneksi internetmu lemah, maka bisa abaikan peringatan tersebut. Jika kamu sudah mengetahui kode tersebut, maka masukkan kode pada perangkat andoridmu.

  1. Hubungkan Ke Jaringan Wifi Sementara

Kemudian, pada perangkat iphonemu akan membuat jaringan wifi sementara dan tugasmu hanya tekan hubungkan untuk bisa bergabung dengan jaringan di perangkat andoridmu. Tunggulah samapi layar menampilkan transfer data.

  1. Pilih Konten Dan Tunggulah

Pada perangkat andoridmu, kamu bisa pilih konten ataupun data yang ingin kamu pindah ke iphonemu dan klik lanjutkan. Kemudian pada perangkat andoridmu akan muncul bahwa proses telah selesai, namun tetap jangan gunakan kedua perangkat hingga bar permuatan yang muncul di perangkat ios selesai.

Dekatkanlah kembali perangkat dan sumber listrik hingga transfer selesai. Proses transfer ini membutuhkan waktu yang lama karena bergantung pada jumlah data atau konten yang kamu pindahkan ke iphone.

Konten atau data yang bisa kamu transfer ke iphone meliputi kontak, riwayat pesan, foto, video kamera, album foto, pengaturan aksebilitas, pengaturan layar, aplikasi gratis, whatsapp, pesan, email, dan masih ada banyak lainnya.

  1. Atur Perangkat IOS

Setelah bar pemuatan selesai di perangkat Ios, maka kamu bisa ketik selesai di perangkat androidmu. Kemudian kamu ketuk lanjutkan di perangkat ios dan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar untuk menyelesaikan pengaturan pada perangkat ios.

  1. Proses Penyelesaian

Terakhir, kamu harus memastikan bahwa semua konten atau data yang kamu inginkan sudah ditransfer ataupun dipindahkan ke iphonemu. Untuk data seperti music, buku, dan file pdf harus kamu pindahkan secara manual. Apabila kamu ingin di perangkat iosmu menggunakan aplikasi yang sama seperti di perangkat android. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melaui layanan app store.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara pindah data android ke iphone yang bisa kamu pahami dan ikuti. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal penting yang sudah kami sebutkan di atas agar proses pemindahan berjalan dengan lancar. Sampai jumpa lagi diartikel-artikel kami selanjutnya, ya.

 

 

Related posts