Cara Pasang Tempered Glas

Cara Pasang Tempered Glas
Cara Pasang Tempered Glas

Cara pasang tempered glass menjadi suatu hal yang menarik untuk kamu ketahui. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan sangat membutuhkannya ketika memasangkan tempered glass untuk smartphonemu, apalagi secara mandiri.

Nah, jika kamu penasaran dengan bagaimana car melakukannya dengan baik dan benar, maka kamu bisa langsung simak dan ikuti panduan pada artikel kali ini.

Tips Memilih Tempered Glass Yang Baik Dan Benar

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama tentang bagaimana cara pasang tempered Glass, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih tempered glass yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan.

Tips 1: Pilih Brand Atau Merek Terbaik

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih tempered glass yang bermerek baik dan berkualitas tinggi. Secara umum, jika kamu memilih brand yang lebih terkenal dan terpercaya maka kamu akan mendapatkan tempered glass yang aman dan awet untuk digunakan.

Kamu juga bisa mengunjungi toko resmi merk terpercaya tersebut untuk mencari tahu spesifikasi tempered glass berjenis blue light ataupun jenis lainnya.

Tips 2: Belilah Sesuai Dengan Ukuran Atau Tipe Smartphone

Sama halnya ketika kamu membeli pakaian, ketika kamu memilih tempered glass juga harus memperhatikan ukurannya. Hal ini dikarenakan ukuran tempered glass berbeda-beda dan sudah disesuaikan dengan tipe HP masing-masing. Jadi ketika kamu pertama kali mengunjungi toko tempered glass atau toko peralatan HP, maka sampaikan terlebih dahulu tipe HP mu dan mintalah rekomendasi tempered glass yang sesuai dengan ukurannya.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa meminta bantuan penjaga atau petugas toko untuk memasangkannya dengan baik dan benar agar tidak keliru dan terlihat rapi.

Tips 3: Pertimbangkan Sensitivitas Pada Sentuhan Layar

Kami sangat menyarankan untuk menggunakan tempered glass yang anti debu sehingga tidak akan membuat layarmu menjadi cepat kotor atau tidak bening. Jika kondisi layarmu berdebar t, maka akan mengurangi daya sensitivitas ketika disentuh dan membuatnya lebih lambat untuk merespons.

Tips 4: Bandingkan Harga Dan Kualitas Masing-masing Tempered Glass

Memang ada banyak sekali jenis tempered glass yang ada dipasaran dimulai dari harga yang murah hingga sangat mahal. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu tetap mempertimbangkan banyak hal mulai dari membandingkan merk, spesifikasi hingga kualitas dan harga yang dimiliki.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa langsung melihat kualitas tempered glass dari bagaimana cara petugas memotong tempered glass, apakah hasilnya bisa bagus atau tidak.

Rekomendasi Jenis-Jenis Tempered Glass Terbaik

Sama halnya dengan pelindung HP pada umumnya, tempered glass juga tersedia berbagai jenis yang sangat beragam, mulai yang biasa hingga tempered glass yang anti radiasi. Dengan jenis-jenisnya yang berbeda ini, maka sebagai pengguna tentunya kamu ingin mengetahui apa perbedaan di setiap masing-masing jenis tempered glass berdasarkan bahan yang digunakan.

Berikut ini adalah rekomendasi jenis -jenis tempered glass terbaik yang ada di pasaran. Silahkan kamu pilih salah satu jenisnya dengan menyaksikanmya sesuai kebutuhanmu.

  1. Tempered Glas Transparan Atau Clear

Rekomendasi jenis tempered glass yang pertama adalah tempered glass clear yang berbeda dengan blue light atau jenis lainnya. Hal ini dikarenakan perlindungan tempered glass ini merupakan perlindungan yang paling jernih dan kerap kali digunakan oleh khalayak umum.

  1. 3D Tempered Glass Full Coverere

Bagi kamu yang suka menggunakan barang yang bernuansa 3D, maka kamu bisa menggunakan jenis tempered glass ini sebab sangat cocok bagi kamu yang menggunakan smartphone dengan layar yang sedikit melengkung di setiap sisinya. Sehingga ketika kamu menggunakan jenis ini, maka seluruh layar smarphonemu akan terbungkus dan terlindungi.

  1. Anti Blue Light Tempered Glass

Sesuai dengan namanya, jenis tempered glass ini lebih diutamakan untuk bisa melindungi mata ketika kamu menggunakan smartphonemu. Hal ini dikarenakan fungsinya, yaitu mengurangi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar smartphonemu.

  1. Tempered Glass Anti Spy

Ketika kamu menggunakan tempered glass ini, tidak hanya goresan saja yang mempunyai keunggulan, tetapi juga sulit untuk dilihat dari arah samping sehingga membuat aman dari seseorang yang ingin melihatmu mengirim pesan atau membuka smartphone.

  1. Tempered Glass Anti Glare

Jenis tempered glass terakhir yang direkomendasikan untuk kamu adalah anti glare yang mempunyai keunggulan untuk mengurangi jejak sidik jari di permukaan layar. Selain itupun juga bisa mereduksi cahaya sehingga tidak silau ketika melihat layar smartphone.

Cara Pasang Tempered Glas

Cara Pasang Tempered Glas
Cara Pasang Tempered Glas

Ketika kamu ingin memasang tempered glass pada smartphone kesayanganmu, kamu bisa meminta bantuan orang lain atau melakukannya sendiri. Hal ini dikarenakan memang proses pemasangannya cukup mudah, asalkan kamu mengikuti panduan pemasangan yang kamu berikan.

Namun jika kamu masih ragu-ragu untuk melakukannya, maka berikut ini adalah langkah-langkah pemasangan tempered glas yang bisa kamu ikuti jikalau ingin memasangkannya sendiri.

Langkah 1: Buka Paket Tempered Glass

Perlu kamu ketahui, bahasa saat membeli tempered glass, pada umumnya sudah disediakan 2 jenis kain pembersih basah dan kering. Namun kalau tidak ada di dalam paketnya, maka kamu perlu menyediakan kedua paket tersebut. Hal ini memang harus kamu lakukan agar menjadi lebih aman dan alangkah baiknya jika kamu pastikan HP dalan kondisi mati.

Langkah 2: Bersihkan Latar

Membersihkan layar adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan sebab sekecil apapun debu bisa mempengaruhi tingkat kesulitan ketika kamu memasangnya. Kamu bisa menggunakan kain basah tadi untuk membersihkannya. Atau juga, kamu bisa menggunakan kain bersih dengan tambahan cairan pembersih. Kemudian keringkan layar dengan kain kering atau menggunakan kain yang berbahan mikrofiber milik pribadi.

Langkah 4: Lepa Lapisan Pelindung Dan Posisikan Dengan Benar

Kamu juga harus melepaskan pelindung tempered glass agar bisa menempelkannya di layar smartphonemu. Ketika kamu memasangnya, maka pastikan untuk memegangnya di bagian tepi sehingga tidak meninggalkan sidik jari di permukaan.

Kemudian, kamu past kan juga untuk menyesuaikan tempered glass dengan permukaan layar HP. Pastikan posisinya sesuai dengan lubang yang ada seperti kamera, speaker, dan lain sebagainya.

Langkah 5: Lepaskan Secara Perlahan

Setelah kamu sudah merasa bahwa posisinya sejajar, maka lepaskan tempered glass secara paham mau dari atas ke bawah atau sebaliknya. Jika ada posisi yang tidak pas, maka lepaskan kembali dan mengangkatnya pelan-pelan dan sesuaikan kembali.

Jika sudah, maka sentuh tempered glass dengan lembut agar bisa menempel secara merata. Jika ditemukan gelembung, maka kamu bisa menggunakan kain dan menggeser gelembung tersebut ke tepi layar.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pasang tempered glass yang baik dan benar sehingga cocok dengan ukuran smartphonemu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya.

 

Related posts