Cara Unlock Modem Bolt

Cara Unlock Modem Bolt
Cara Unlock Modem Bolt

Kalian termasuk tim mana, pilih isi kuota data saja atau lebih suka pakai WiFi? Ya, diantara keduanya memang memiliki keunggulan masing-masing. Kuota data, sangat pas buat kamu yang terbiasa berdiam lama di luar ruangan. Berbeda dengan orang yang cenderung waktunya dihabiskan di dalam ruangan. Pasti pilihnya WiFi kan… Ini dia nih, cara unlock modem bolt.

Sebelum berlanjut ke pembahasan prosedur membuka kunci di modem bolt, buat kamu yang masih terasa asing dengan merek satu ini. Yuk, kenalan terlebih dahulu. Merupakan sebuah perangkat keras (hardware) yang termasuk ke dalam kategori MiFi atau Mobile WiFi. Dari sebanyak 8 sampai dengan 32 perangkat dapat langsung terhubung. Jangkauan hingga 250 m.

Read More

Pilihannya sangat beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing. Pasti praktis, karena dibuat dalam versi mini. Cocok dimasukkan ke saku kantong baju atau celana. Ada layar smart yang bisa memunculkan berapa persen sisa baterai. Selain itu, sinyal kuat dan serinya juga banyak. Bisa pilih variasinya, mau staterkit atau home router. Bolt 4G LTE.

Cara Unlock Modem Bolt

Cara Unlock Modem Bolt
Cara Unlock Modem Bolt

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android

Harga yang ditawarkan untuk kedua varian modem Bolt 4G LTE, dibandrol dengan kisaran Rp 200.000,- sampai dengan Rp 700.000,- untuk staterkit. Sedangkan home router-nya capai angka Rp 500.000,- hingga Rp 2.000.000,-. Tampilannya serba minimalis dengan gaya yang elegan. Tetap keren saat dibawa kemanapun. Koneksikan ke antena atau jadi power bank juga.

Butuh koneksi dengan kecepatan super? Modem Bolt seri Hydra menawarkan hal tersebut. Kamu, hanya butuh menambahkan broadband internet disertai dengan extender WiFi. Kalau series Max, sudah dilengkapi dengan adanya baterai berkapasitas 3.000 mAh. Jadi, bisa juga digunakan sebagai pengisi daya atau power bank. Ada juga MiFi Vela dan Aquilla di Bolt.

Cara unlock modem Bolt lewat android, tampak lebih praktis dibandingkan kalau kamu pakai modem external home router biasa. Dimana, hardware seperti Indihome, dan merek-merek serupa lainnya perlu perangkat PC untuk buka lock. Sama halnya dengan modem Bolt ini. Pengguna harus mempersiapkan PC/laptop. Tetapi, bisa connect melalui bantuan kabel USB.

1. Modem Bolt BL1

Jenis modem Bolt, memang didesain hanya untuk compatible dengan satu provider saja. Itu bisa apapun asalkan satu macam saja. Artinya, kalau kamu sudah terlanjur memasangkan Tri atau Simpati. Maka, seterusnya sinyal yang ditangkap oleh modem tersebut hanya berasal dari SIM card sebelumnya. Pokoknya, meskipun diganti ke kartu lain tidak akan berpengaruh.

  • Sebelumnya, pastikan kalau modem kalian masih dapat berfungsi dengan baik
  • Siapkan perangkat bantuan seperti PC/laptop untuk memproses cara unlock modem Bolt
  • Hidupkan modem Bolt yang akan kalian unlock
  • Install aplikasi tambahan MiFi Tools dengan mencarinya di kolom pencarian Google
  • Masuk ke aplikasi MiFi Tools, dan mulai operasikan. Kemudian, sambungkan antara modem Bolt BL 1 ke perangkat laptop dengan bantuan kabel USB ori dari modem
  • Periksa kecocokan antara port modem dengan status pada port yang terdapat di aplikasi
  • Pilih menu “Start” yang teradapat di Windows > pilih “Device Manager
  • Pilih panah yang mengarah ke bawah di bagian menu port tersebut
  • Pilih “Marvel Serial Port” > lihat informasi “COM 5” > sesuaikan port di aplikasi MiFi Tools dengan nama port yang terdapat pada device manager
  • Bila tidak muncul driver portnya, klik kanan untuk lakukan install secara manual
  • Klik pilihan “Other Device” > “Mobile AT Interface” > pilih “Browser My Computer
  • Ikuti langkah berikutnya sesuai instruksi di layar PC/laptop kalian sampai selesai, dan pastikan kalau driver portnya telah berhasil diinstall
  • Berhasil terdeteksi driver portnya, isi alamat IMEI modem BL 1 kalian > tekan tombol hijau di bagian sampingnya > isi dengan kode IMEI yang sebelumnya sudah kamu buat > tunggu sampai tombolnya nyala
  • Reset modem Bolt BL 1 > log in ke bagian IU modem > ketik alamat IP di http://192.168.1.1/ > pilih setelan modem
  • Ketik kata sandinya “admin” tanpa disertakan dengan tanda kutip > masuk dengan kode sandi tersebut
  • Log in  ke menu setelan. Lalu, mulai lakukan perubahan di setting sesuai dengan keinginan kalian
  • Pilih mode siarkan, ubah nama jaringan WiFi kalian beserta kata sandinya > klik “Terapkan” > proses cara unlock modem Bolt BL 1 selesai.

2. Modem Bolt Arion

  • Sambungkan modem Bolt seri Arion ke perangkat bantuan dengan kabel UTP.RJ45. Sebelumnya lakukan unduh software untuk seri PL 100 pada PC/laptop kalian
  • Masuk ke browser dan ketik di kolom pencarian 192.168.1.1.
  • Ketik kata sandinya Admin (tidak perlu di bold atau kapital)
  • Pilih Maintenance > pilih cari
  • Klik unduhan PL 100. Kemudian pilih “Apply”
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses cara unlock modem Bolt berhasil.

3. Modem Bolt MF90

Pengguuna yang ingin membuka kunci modem Bolt MF 90 ini, sebelumnya perlu download terlebih dahulu aplikasi DC Unlocker pada PC/laptop. Kamu, bisa menemukannya dengan mencari di mesin pencarian Google. Supaya lebih mudah, kalian bisa langsung saja klik tautan berikut. Pastikan aplikasinya sudah terinstall dengan baik. Setelah itu, ikuti langkahnya.

  • Masuk ke aplikasi DC Unlocker > Run as administrator > koneksikan modem ke PC/laptop dengan kabel USB
  • Klik menu “ZTE Modems” pada bagian kolom “Select Manufacture” > pada kolom “Select Model” kalian klik “Auto Detect (recommended)”
  • Setelah itu, lanjutkan cara unlock modem Bolt dengan memilih tombol berisikan icon loop atau kaca pembesar
  • Kemudian, pilih “Server” dengan cara memasukkan nama ID dan password  yang akan kamu daftarkan ke sistem
  • Pilih “Check Log in
  • Pilih “Unlock” untuk mulai memproses membuka kunci modemnya. Tunggu sampai proses selesai

Cara Unlock Modem Bolt MF90

Anggaran untuk kalian yang ingin memiliki modem Bolt MF 90 ini, bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp 215.000,-. Termasuk ke kategori modem WiFi. Kamu, bisa menggunakannya hingga frekuensi 2300 MHz. Adapun OS yang didukung, diantaranya ada Windows 7, XP, 8, Vista, Mac, dan Windows 10. Jaringan yang digunakan adalah 4G.

Tahun perilisan seri modem Bolt MF 90, yaitu pada 2013 silam. Memiliki dimensi 100 X 58 X 14,6 mm praktis untuk dibawa kemana saja saat kamu berpergian. Selain itu, kapasitas baterai yang berperan di dalamnya, sebesar 2300 mAh. Sayangnya, tidak dapat dimanfaatkan sebagai sebuah power bank. Namun, pada bagian depannya ada lampu LED untuk notice user.

Cara unlock modem Bolt MF 90 sendiri, bisa kalian lihat penjelasan selengkapnya di atas. Hal yang perlu kalian lakukan setelah mengikuti instruksinya, mulai matikan modem dengan tekan tombol powernya dan tahan hingga 5 detik. Pastikan sampai indikator dan baterai mati. Setelah itu, baru dilepas dari PC/laptop. Buka penutup baterainya, tekan tombol reset. ON.

Masih bingung cara unlock modem Bolt? Segera beli modemnya melalui toko online supaya kalian tidak perlu keluar rumah terlebih dahulu. Jadi bisa lebih hemat waktu dan dompet. Soalnya, di platform belanja online sering ada voucher gratis ongkir atau cashback. Sekian. See you on the next topics, and  enjoy your days. Bye!

Related posts