Cara Pakai Lips Scrub

Cara Pakai Lips Scrub
Cara Pakai Lips Scrub

Cara pakai lips scrub memang sangat mudah dan tidak serumit apa yang kamu pikirkan. Asalkan kamu mematuhi tata cara penggunaannya yang baik dan benar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun jika kamu masih bingung dan penasaran dengan bagaimana cara memakainya, maka kamu bisa langsung menyimak penjelasan singkat pada artikel kami kali ini.

Manfaat Pakai Lips Scrub

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama tentang bagaimana cara pakai lips scrub yang baik dan benar, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa manfaat yang akan di dapatkan jika menggunakan lips scrub. Memang secara umum, pemakaian lips scrub ini memberikan berbagai manfaat yang sangat penting pada bibirmu setiap hari. Jika kamu penasaran, berikut ini adalah penjelasannya.

  1. Bibir Terasa Semakin Halus

Menggunakan lips scrub, termasuk salah satu perawatan rutin pada bibir yang harus kamu lakukan di setiap harinya. Hal ini dikarenakan lips scrub mengandung bahan dasar gula secara lembut sehingga mampu membuat sel kulit mati di bibirmu terkelupas. Oleh karena itu, lips scrub ini bia membuat bibirmu semakin halus dan lembut.

  1. Memperbarui Sel Mati Pada Bibir

Apabila kamu terlalu sering menggosok permukaan bibirmu dengan menggunakan tangan kosong, tentu hal ini justru akan memicu timbulnya banyak noda di bibirmu yang nantinya akan sulit untuk digunakan. Oleh karena itu, menggunakan lips scrub adalah solusi terbaik untuk bisa mengangkat sel kulit lama yang mati sehingga permukaan bibirmu akan diganti dengan sel kulit baru.

  1. Melembutkan Bibir

Memakai lips scrub, juga terbukti mampu membuat bibirmu semakin lembut. Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, bahwa lips scrub mampu menghilangkan sel kulit mati. Selain itu lips scrub juga mengandung minyak yang bisa menjada bibirmu dari kekeringan dan pecah-pecah, apalagi di saat musim panas tiba.

  1. Melindungi Bibir Dari Paparan Sinar Matahari Dan UV

Manfaat terakhir dari pemakaian lips scrub adalah kemampuannya yang bisa melindungi bibirmu dari panasnya sinar matahari. Apabila kamu menggunakannya secara jangka panjang, maka mampu mencegah sinar UV yang bisa merusak kontur dari bibirmu sehingga kesehatan bibir akan tetap terjaga dan tidak kering ataupun timbul retak.

Kesalahan Pada Saat Pakai Lips Scrub

Selain mengetahui tentang apa saja manfaat menggunakan lips scrub, maka kamu juga harus mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan lips scrub ini. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini sehingga kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.

  • Menggunakan lips scrub setiap hari, meskipun membantu melindungi bibir dari sinar UV dan pecah-pecah namun kamu tidak dianjurkannya menggunakannya setiap hari. Hal ini dikarenakan lips scrub tidak hanya mengandung bahan gula dan madu saja.
  • Jangan terlalu menggosok bibir, apalagi menggosoknya dengan menggunakan handuk. Sebab dengan menggunakan lips scrub ini akan membuat kulit bibirmu semakin menipis dan akan lebih sensitive berdarah
  • Kamu memang tidak diperbolehkan menggunakan lips scrub setiap hari, namun kamu jangan sampai kamu tidak menggunakannya juga. Artinya, kamu harus memakai lips scrub ini secara teratur sehingga area permukaan bibirmu akan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya
  • Apabila kamu tidak pernah menggunakan lips scrub sama sekali, maka kulit bibirmu akan semakin gelap dan kering. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu menggunakan lips scrub ini 1 sampai dua minggu sekali jika kamu benar-benar sibuk dan sering lupa untuk menggunakannya
  • Jangan pernah-pernah sekali kamu menggunakan lips scrub ini pada bibirmu dalam kondisi kering dan membiasakannya setiap hari. Jika kamu melakukan hal ini, bukannya bibirmu akan terasa halus namun malah tampak kering dan akan semakin terbuka

Cara Pakai Lips Scrub

Cara Pakai Lips Scrub
Cara Pakai Lips Scrub

Jika kamu memang masih belum tahu dan bingung terkait bagaimana cara memakai lips scrub yang baik dan benar, maka tenang saja sebab kami akan membantumu ketika mengaplikasikannya demi menjaga kesehatan serta warna bibir alamimu. Jadi, setelah ini kamu jangan memakai lips scrub secara asal-asalan dan lakukan pemakaian secara perlahan dan teratur.

Kami sangat menyarankanmu untuk mencoba lips scrub yang terbuat dari bahan alami seperti bahan yang berbahan dasar gula dan madu yang diaduk secara merata. Berikut ini adalah tata cara pakai lips scrub yang baik dan benar.

Langkah 1: Gunakan Lips Scrub Yang Berbahan Alami Dan Aman

Cara pakai lips scrub yang pertama adalah kamu harus memperhatikan bahan dasar yang digunakan terlebih dahulu. Kami sangat menyarankanmu untuk menggunakan scrub bibir yang terbuat dari bahan dasar gula pasir da madu. Pasalnya, gula merupakan bahan yang bekerja sebagai eksfoliator yang bisa diimbangi madu sebagai pelembab dan emolien.

Jika kamu menggunakan lips scrub yang terbuat dari dua bahan alami tersebut, amak tidak akan timbul efek samping pada bibirmu. Caranya adalah kamu bisa mencampurkan satu sendok the gula dan madu ke wadah mini dan aplikasikan ke bibir selama 30-60 menit dengan cara memijatnya secara perlahan.

Langkah 2: Hindari Gosokan Ke Permukaan Bibir Yang Terlalu Keras

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah jangan sampai kamu gosok bibir terlalu keras. Alangkah baiknya, jika kamu melakukan hal ini secara perlahan sehingga butiran halus pada gula mampu mengangkat sel kulit mati pada bibirmu dan bisa menghaluskan permukaan bibir.

Apabila kamu menggosoknya terlalu keras maka lapisan bibirmu justru akan mengelupas dan bibirmu bisa mengalami iritasi sehingga timbul rasa perih sampai berdarah. Oleh karena itu, kamu hanya cukup menggosok secara pelan-pelan sampai butiran gula mengangkat sel mati di bibirmu.

Langkah 3: Aplikasikan Lips Balm

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan setelah menggunakan lips scrub dengan benar, maka jangan lupa untuk mengaplikasikan lips balm secara merata. Hal ini sangat berfungsi sebab akan memberikan efek yang menenangkan serta melembabkan area bibirmu. Selain itu, lip balm juga berguna melembabkan sekaligus mencegah bibirmu pecah-pecah bahkan retak.

Kami sangat menyarankanmu untuk menggunakan produk lips balm yang mengandung bahan berkadar SPF cukup tinggi. Hal ini sangat berfungsi untuk melindungi bibirmu terkena paparan sinar matahari secara langsung, termasuk sinar UV Jahar yang bisa merusak warna alami pada bibirmu.

Kesimpulan

Setelah kamu mengetahui berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan lips scrub ini, diharapkan kamu tidak ragu lagi ketika mengaplikasikannya. Meskipun demikian, kamu juga harus menghindari beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan lips scrub agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara pakai lips scrub yang memang kami sediakan bagimu yang berusaha membuat penampilanmu menjadi lebih cantik. Ikutilah semua panduan yang sudah kami berikan agar warna alami bibirmu tetap terjaga. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil.

Related posts