Cara Pakai Shopee Food

Cara Pakai Shopee Food
Cara Pakai Shopee Food

Cara pakai Shopee food agar lebih hemat, masih belum banyak diketahui oleh para penggunanya. Hal ini dikarenakan mereka sering asal-asalan memesan makanan atau minuman tanpa memperhatikan tawaran yang diberikan oleh pihak Shopee food.

Namun jika kamu penasaran dengan bagaimana cara pakai Shopee food yang baik dan benar, maka kamu bisa ikuti panduan lengkap berikut ini.

Sekilas Tentang Shope Food

Bagi kamu yang masih belum apa yang dimaksud dengan layanan Shopee food ini, maka tenang saja sebab kami akan memberitahumu sedikit tentangnya. Jadi layanan Shopee food ini merupakan layanan antar pesan makanan dan minuman secara online yang disediakan oleh pihak Shopee. Dengan menggunakan layanan ini, sebagai pengguna Shopee kamu tidak hanya bisa membeli barang saja, tetapi juga membeli hidangan dan makanan yang lezat dan juga bisa dibeli melalui aplikasi yang sama.

Pihak Shopee juga sudah menjamin bahwa makanan dan minuman yang sudah mereka sediakan adalah makanan bersih dan halal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan voucher diskon dan promo untuk mendapatkan potongan harga sehingga menjadi lebih mura. Bahkan menu yang disediakanpun sudah sangat lengkap karena didukung dengan banyak merchant-merchant yang sudah melakukan kerja sama dengan pihak Shopee Food.

Layanan Shopee food ini juga mempunyai sistem kerja yang dinamis dan terstruktur, okeh karena itu banyak penggunanya yang merasa puas dengan layanan yang diberikan. Namun ada beberapa point penting yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan Shopee food ini. Berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, sebagai seorang konsumen kamu bisa melakukan pemesanan makanan dan minuman di Shopee food dengan memilih merchant hingga metode pembayaran yang sudah disediakan
  • Apabila pesanan sudah berhasil kamu lakukan, maka pihak merchant akan memproses pemesananmu tersebut
  • Driver Shopee food akan segera menuju ke lokasi merchant tujuan untuk mengambil pesananmu
  • Apabila pesananmu sudah diambil, maka driver akan mengantarkannya ke lokasi tujuanmu
  • Jika driver sudah sampai di lokasi pembayaran, maka pembayaran bisa dilakukan di tempat jika kamu pilih metode COD

Cara Pakai Shopee Food

Cara Pakai Shopee Food
Cara Pakai Shopee Food

Apabila kamu ingin memesan makanan atau minuman di layanan Shopee Food namun kamu masih bingung dengan bagaimana cara melakukannya, maka tenang saja sebab kao akan memberitahu bagaimana cara pakai Shopee food dengan benar dan mudah. Setelah ini, maka kamu tidak perlu repot lagi menghabiskan waktumu di dapur hanya untuk memasak makanan yang kamu inginkan. Cukup sekali tekan dengan menggunakan layanan Shopee food, maka makanan tersebut secara tepat di genggamanamu.

Di aplikasi atau layanan Shopee food ini kamu bisa memilih berbagai macam hidangan dari brand-brand ternama di Indonesia seperti Dunkin Donuts, KFC, McDonald, Burger king, hingga Starbuck  dengan sekali tekan menu di Shopee Food. Bahkan di layanan ini, kamu akan mendapatkan berbagai potongan harga yang menarik di setiap harinya. Berikut adalah panduannya

Cara Pakai Shopee Food Untuk Pesan Makanan Dan Minuman Cepat

Metode pertama ini bisa kamu gunakan untuk memesan makanan atau minuman yang kamu inginkan di salah satu brand ternama. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

  • Pertama, langsung buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di smartphonemu
  • Kemudian, langsung pilih menu Shopee food di halaman utama aplikasi ini
  • Lalu tekan menu makanan atau minuman yang kamu inginkan dengan tekan tombol + pada menu tersebut
  • Lalu tekan de
  • Jangan lupa untuk menentukan metode pembayaran yang disediakan.
  • Jika kamu ingin membayarnya di tempat, maka pilih menu COD
  • Lalu tekan menu pesan sekarang
  • Terakhir, kamu tunggu beberapa saat hingga driver Shopee food mengambil dan mengantarkan pesananmu ke lokasi tujuanmu

Langkah-langkah di atas merupakan metode yang paling cepat, ampuh, dan banyak digunakan oleh pengguna Shopee food lainnya. Oleh karena itu, tak perlu khawatir dengan keamanan dan kepercayaan yang sudah kamu berikan ke pihak Shopee food.

Cara Pakai Shopee Food Dengan Pakai Voucher Diskon

Metode yang bisa kamu gunakan untuk memakai Shopee food adalah dengan menggunakan voucher diskon. Seperti yang sudah kami singgung pada pembahasan sebelumnya, bahwa memang pihak Shopee food menyediakan banyak diskon untuk para penggunanya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Shopee food yang ada di smarphonemu
  • Lalu pilih menu Shopee Food yang ada di halaman utamanya
  • Carilah lah salah satu merchant yang kamu inginkan
  • Kemudian, pilih menu makanan atau minuman uang kamu inginkan dengan menekan tombol + pada menu tersebut
  • Lalu tekan Klaim untuk menggunakan voucher atau diskon promo yang disediakan
  • Berikutnya, pilih metode pembayaran yang tersedia
  • Tekan pesan sekarang
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai driver Shopee food mengambil pesananmu dan mengantarkannya ke lokasimu

Cara Pakai Shopee Food Agar Lebih Hebat

Selain kedua metode di atas, pastinya kamu ingin tahu bagaimana cara pakai Shopee food yang jauh lebih hemat dan praktis bukan? Tenang saja, sebab kami akan memberitahukannya juga kepadamu. Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan.

Langkah 1: Cari Menu Murah

Perlu kamu ketahui, bahwa pihak Shopee food juga menawarkan menu makanan atau minuman  yang berasal dari merchant-merchant tertentu. Jika kamu ingin mendapatkan hidangan enak dengan harga murah, maka kamu harus membelinya melalu menu makanan atau minuman dengan harga terjangkau.

Pihak Shopee food juga akan melakukan filter berbagai daftar hidangan sesuai dengan harga yang murah sampai ke termahal. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu mencari hidangan semurah mungkin dan sesuai dengan kondisi kantongmu.

Langkah 2: Lakukan Perbandingan Harga

Tips selanjutnya yang bisa kamu akikan adalah dengan melakukan perbandingan harga sebelum kamu membeli makanan dan minuman yang ingin kamu belum kamu bisa membandingkan harganya antara di satu merchant dengan merchant lainnya.

Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali kamu menyepelekan selisih harga 5.000 atau 10.000 di Shopee food. Pasalnya berapapun nominalnya, kamu tetap bisa menghemat pengeluaran.

Langkah 3: Manfaatkan Voucher Atau Diskon Promo

Bagi kamu yang hampir sering melakukan pembelian makanan dan minuman di layanan Shopee food, pastinya akan mendapatkan voucher ataupun diskon promo di setiap harinya. Oleh karena itu, kamu bisa langsung memanfaatkan voucher tersebut untuk mendapatkan pesanan yang lebih murah.

Bahkan kamu bisa mendapatkan gratis ongkir sampai diskon 50% di setiap pembeliannya. Oleh karena itu, kamu akan bisa menghemat pengeluaran namun tetap bisa menikmati hidangan yang enak di Shopee food.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara pakai Shopee Food yang baik dan benar hingga tips untuk menggunakan Shopee food agar menjadi lebih hemat. Ikuti semua panduan di atas yang sudah kami sebutkan sehingga kamu bisa menikmati hidangan enak yang disediakan. Demikian yang bisa kami sampaikan dan semoga bermanfaat bagimu, ya.

Related posts