Cara Daftar Driver Anterin

Bagaimana cara daftar driver Anterin? Kehadiran ojek online di tengah-tengah masyarakat saat ini tentu saja membuat sarana transportasi menjadi lebih mudah. Sehingga kita pun bisa lebih nyaman saat bepergian tanpa harus membawa kendaraan. Menariknya lagi, selain menawarkan layanan pengantaran, Kamu juga bisa memesan makanan dan pengiriman barang.

Selain itu, perusahaan yang menawarkan ojek online di Indonesia pun semakin banyak. Tidak hanya Grab dan Gojek yang sudah sangat terkenal, Kamu juga bisa memilih layanan ojek online terbaru, dari Anterin. Untuk pelayanannya sendiri tak jauh berbeda dari Grab dan Gojek, Anterin menyediakan berbagai layanan mulai dari layanan Anterin Mobil,  Anterin Motor, Anterin Truk, hingga Anterin Express.

Melalui banyaknya layanan dari Anterin, tidak heran jika perusahaan ini langsung menyusul popularitas kedua perusahaan ojek online terkemuka seperti Gojek dan Grab. Belum lagi dengan meningkatnya layanan yang diberikan kepada para klien, dan bisa dinikmati sampai ke berbagai daerah yang ada di tanah air.

Kelebihan Anterin Dibandingkan Grab dan Gojek

Meskipun pengalamannya masih jauh jika dibandingkan Grab dan Gojek yang sudah ada sejak dulu, Anterin tetap menghadirkan inovasi terbaru yang mungkin Kamu tidak mendapatkannya dari perusahaan ojek online lainnya. Apa saja sih yang membedakan sekaligus kelebihan Anterin dibandingkan Grab atau Gojek?

  • Anterin memberikan kemudahan bagi seluruh penumpangnya dalam memilih driver sesuai jenis kelamin, jenis kendaraan dan tarif. Artinya Kamu dapat memilih driver sesuai keinginan.
  • Bagi driver Anterin, bisa lebih bebas menetapkan tarif berdasarkan jarak tiap kilometernya.
  • Driver lebih leluasa menentukan penumpang berdasarkan kriteria tertentu sesuai keinginan, seperti harga, jarak tempuh hingga jenis kelamin.

Dengan kebebasan menentukan penumpang dan harga ini tentu saja menjadi keunggulan utama Anterin jika dibandingkan perusahaan ride sharing lainnya.

Apa Saja Persyaratan Daftar Anterin Driver?

Sebelum membahas cara daftar Driver Anterin, tentu saja Kamu harus mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi driver di perusahaan ojek online ini. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi jika berminat menjadi driver di perusahaan ride sharing ini, diantaranya :

  • Usia maksimal menjadi driver Anterin ialah 65 tahun.
  • Mempunyai KTP, STNK, dan SIM yang berlaku.
  • Driver harus WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Sehat jasmani maupun rohani.
  • Mempunyai kendaraan yang prima dan rfungsi baik.
  • Harus menguasai wilayah operasional ketika mendaftar sebagai driver Anterin.
  • Driver diwajibkan bisa menulis dan membaca.
  • Harus mempunyai smartphone Android dengan OS Android 4.0 dengan kapasitas RAM minimal sebesar 2GB.

Jika semua persyaratan cara daftar Driver Anterin di atas sudah terpenuhi, Kamu pun cukup mendaftar driver Anterin secara online. Metodenya sebenarnya sangat mudah, kamu bisa memilih sendiri menjadi driver Mobil, Motor, Truk, maupun layanan Anterin Express.

Cara Daftar Driver Anterin

Cara Daftar Driver Anterin
Mendaftar Driver Anterin Online

Mendaftar Driver Anterin Online

Untuk mendaftar driver Anterin sebenarnya bisa dilakukan baik secara offline maupun online. Jika Kamu memilih mendaftar secara offline, cukup mendatangi kantor cabang Anterin saja di tiap-tiap wilayah operasional.

Selain itu, jangan lupa pula membawa serta semua persyaratan yang sudah dijelaskan di atas supaya proses registrasi berjalan lancar. Akan tetapi, jika tidak ingin ribet maka lebih baik melakukan pendaftaran secara online. Adapun cara daftar driver Anterin online, diantaranya sebagai berikut :

  • Jika lebih memilih melakukan pendaftaran driver Anterin secara online, langkah pertama yang bisa Kamu lakukan ialah dengan mengakses web resmi Anterin di link berikut!
  • Selanjutnya akan langsung tersedia kolom “Daftar Jadi Driver”, silahkan isi alamat email dan nama lengkap. Lalu tekan “Daftar”.
  • Sesudah itu, Kamu hanya perlu mengisi nomor HP aktif.
  • Berikutnya akan ada pemberitahuan SMS verifikasi langsung ke nomor Hp-mu.
  • Inputkan kode verifikasi tersebut. Setelah itu, Kamu akan diminta mengisi data diri. Isi berdasarkan kolom yang telah tersedia, seperti alamat lengkap, tanggal lahir, foto, dan lain sebagainya.
  • Pastikan data-data yang sudah Kamu isikan sudah benar, sesuai identitas yang terdapat pada KTP. Sementara untuk foto yang harus di upload pastikan ukurannya kurang dari 1 MB.
  • Langkah berikutnya Kamu hanya perlu mengisi data-data tentang kendaraanmu, sesuai STNK yang berlaku. Kamu juga wajib mengunggah foto STNK, pastikan ukurannya kurang dari 1 MB. Nah, STNK inilah yang nantinya menjadi penentu apakah Kamu akan mendaftar sebagai driver Anterin Mobil, Motor, Truk atau Express.
  • Lalu yang terakhir, Kamu wajib mengisi pertanyaan tentang pekerjaan.
  • Kemudian pihak Anterin selanjutnya akan melakukan pengecekan seluruh data yang Kamu masukkan. Jika semua persyaratan telah dipenuhi, selanjutnya Kamu akan menerima balasan email langsung dari Anterin yang menjelaskan bahwa Kamu sudah diterima sebagai driver Anterin. Biasanya email tersebut akan masuk selambat-lambatnya selama 2 x 24 jam.

Bagaimana persyaratan dan cara daftar driver Anterin di atas sangat mudah bukan? Dengan mendatar sebagai driver Anterin maka bisa menjadi solusi ideal untuk memperoleh pekerjaan sampingan lebih fleksibel dan juga berpotensi dapat menghasilkan uang lebih banyak.

Penghasilan driver di Anterin sekarang ini memang belum sebesar Grab atau Gojek. Sebab perusahaan ride share ini tergolong masih baru jika dibandingkan keduanya. Tapi meskipun demikian, Anterin bisa menandingi Grab dan Gojek ke depannya. Mengingat banyaknya keunggulan yang telah ditawarkan oleh perusahaan ojek online ini.

Jika pendaftaran menjadi driver Anterin sudah disetujui, maka langkah selanjutnya Kamu tinggal unduh aplikasi Anterin di Google Play Store.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Driver Anterin?

Setelah membahas panduan cara daftar driver Anterin online di atas, mari kita simak keuntungan menjadi driver Anterin. Berikut ulasannya :

1. Mendapat Penghasilan Tambahan

Jika Kamu mempunyai kendaraan seperti truk, motor dan mobil, maka Kamu bisa memanfaatkan kendaraan tersebut dengan menjadi driver di perusahaan ride sharing. Dari sinilah Kamu akan menghasilkan uang tambahan saat bekerjasama dengan pihak Anterin menjadi driver.

2. Lebih Leluasa Menentukan Harga

Selain memperoleh penghasilan tambahan, keuntungan lainnya ialah Kamu lebih bebas menentukan harga sebagai driver Anterin. Hal ini tentu berbeda dari tarif Gojek yang telah ditentukan sendiri oleh perusahaan. Sebenarnya perusahaan ojek online Anterin sendiri hampir sama seperti ojek konvensional, namun perbedaannya ojek ini terintegrasi ke dalam aplikasi dimana para pelanggan bisa memesannya dengan mudah hanya dengan memakai perangkat android maupun iOS.

3. Bebas Menentukan Penumpang

Keuntungan menjadi driver Anterin lainnya ialah Kamu bisa menentukan penumpang dengan bebas, mulai dari harga, jarak, hingga jenis kelamin. Dari sini Kamu berhak untuk mendapatkan pelanggan terbaik.

4. Jam Kerja yang Fleksibel

Anterin mempunyai jam kerja lebih fleksibel, ini artinya Kamu bisa bekerja sesuka hati tanpa harus terpatok oleh jam kerja.

Itulah 4 keuntungan menjadi driver Anterin yang bisa Kamu dapatkan. Dengan keuntungan yang sangat menggiurkan tentu saja tak ada salahnya jika mencoba mendaftar driver Anterin.

Demikian pembahasan cara daftar driver Anterin yang Kami ulas di atas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019