Cara Nembak WiFi Id

Cara Nembak WiFi Id
Cara Nembak WiFi Id

Cara nembak WiFi Id menjadi solusi terbaik bagimu ketika ingin akses internet dengan menggunakan WiFi satu inio. WiFi Id tentu sangat jauh berbeda dengan WiFi Indihome, termasuk dalam hal kecepatan internet serta layanan yang berbeda. Jika kamu berhasil melakukan tembak WiFi Id, maka kamu bisa akses internet dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Namun sayangnya, hal ini masih belum diketahui banyak orang. Jika kamu termasuk yang bingung bagaimana cara melakukannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Perbedaan WiFi Id dan Indihome

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara nembak WiFi Id, alangkah baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu apa perbedaan dari WiFi Id dengan Indihome. Jadi, WiFi Indihome merupakan layanan digital yang memang mewadahi lebih banyak produk ketimbang WiFi Id. pada WiFi Indihome, para pelanggannya tidak hanya dapat menikmati akses internet dengan cepat tetapi juga telepon rumah serta TV yang interaktif.

Sedangkan pada WiFi Id hanya memberikan pelayanan yang bersifat tinggal. Di dalamnya, kamu tidak akan mendapatkan dukungan telepon rumah serta TV interaktif yang bisa menjadi salah satu tambahan bagi sebagian orang selain mendapatkan layanan internet yang super cepat.

Ditambah lagi dengan jenis dukungan internet yang ditawarkan oleh kedua layanan ini juga sangat berlainan. Untuk WiFi id tersedia sebagai jaringan publik. Sedangkan WiFi Indihome pemaakainnya dikuhusukan untuk personal. Kamu bisa menjumpai banyak lokasi yang bisa digunakan untuk mengakses WiFi Id tetapi tidak akan menemukan jaringan Indihome yang tersedia di tempat-tempat umum.

Kalaupun ada, biasanya para penggunanya akan mengubah nama accest point (AP) atau yang sering disebut juga dengan hotspot dengan sebutan lebih personal untuk layanan Indihome yang memang notabennya tidak bisa dilakukan di WiFi.id. Oleh karena itu, WiFi Indidihime lebih cocok bagi masyarakat yang memang membutuhkan akses internet di rumah ataupun kantor pribadi. Sedangkan WiFi Id  akan cenderung cocok dipakai oleh masyarakat di tempat-tempat umum seperti warung, cafe, dan lain sebagainya.

Perbedaan Aktivasi WiFi Id Dan Indihome

Agar kamu bisa memanfaatkan layanan internet dari WiFi Indihome, maka kamu harus berlangganan bulanan dengan biaya yang berbeda-beda dan tergantung pada bandwidth serta produk tambahan yang kamu pilih. Jika dirinci, ada banyak sekali paket berlangganan yang disediakan oleh WiFi Indihome antara lain diantaranya adalah paket single play, dual play (internet+ telepon+ TV interaktif), dan triple play (internet+telepon+TV interaktif).

Sedangkan untuk layanan WiFi Id kamu tidak diharuskan untuk berlangganan setiap bulan karena memang jamunjanya perlu melakukan pembelian paket yang disediakan dengan rentang harga yang lebih murah. Sampai saat ini, Widi Id menyediakan tiga jenis paket yang bisa dipilih para penggunanya, Seperi harian (5.000) mingguan (20.000), dan bulanan (50.000).

Jika kamu ingin berlangganan di WiFi Indihome, maka kamu harus melakukan beberapa tahapan yang cukup panjang untuk melakukan pendaftaran, pengecekan ketersediaan, hingga pemasangan alat. Hal ini akan terasa lebih ribet jik dibandingkan dengan layanan WiFi Id. Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu menyediakan lokasi untuk memasang perangkat bagi kalian yang ingin menyediakan jaringan publik dengan memasang WiFi Manage Service atau WMS dari layanan.

Bagtiankamu yang masih belum tahu, bahwa WiFi Id juga menyediakan dukungan pemasangan WMS yang hampir sama dengan layanan Indihome. Dengan hal ini, kamu bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menyediakan jaringan publik dengan nama SSID khusus

Selain itupun, opsi WiFi Id melalui pemasangan WMS pun hanya bisa kamu lakukan melalui proses berlangganan yang mana biayabya bakal lebih mahal dibandingkan dengan harga berbeda-beda tergantung paket yang kamu inginkan

Cara Nembak WiFi Id

Cara Nembak WiFi Id
Cara Nembak WiFi Id

Setelah kamu mengetahui perbedaan antara WiFi Id dan Indihome dari banyak egintermausk keuntungan, maka kini saatnya kamu harus tahu bagaimana cara nembak WiFi Id dengan benar serta mudah. Kamu tidak perlu khawatir dan bingung ketika ingin melakukannya, sebab kamu bisa menemukan jawaban tersebut pada artikel kali ini. Ya, kami sudah menyiapkan dan merangkum segala informasinya sehingga kamu bisa melakukan tembak jaringan WiFi Id dengan cepat.

Salah satunya adalah dengan menggunakan mikrotik segera ngga koneksi internet bisa langsung tersambung dan kamu bisa mendapatkan proses browsing yang jauh lebih cepat dan lancar. Jaringan WiFi Id memang mempunyai kecepatan yang cukup tinggi demi menunjang aktifitasmu di dunia mata. Selain itu, proses tembak ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dima mana saja. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Langkah 1: Interface WLAN

Langkah untuk menembak WiFi Id dengan menggunakan mikrotik yang pertama adalah kamu hasil melakukan mikrotiknya terlebih dahulu. Kamu tidak perlu bingung, sebab yang perlu kamu lakukan untuk bisa melakukannya yaitu dengan menggunakan winbox yang sangat berfungsi untuk mengatur interface WLAN dengan metode station.

Langkah 2: Hubungkan Ke SSID WiFi Id

Pastika kamu tetap terhubung dengan interface WLAN. Setelah itu kamu harus melakukan scan dan memilih SSID @wifi.id dan kemudian kamu akan melihat berbagai macam SSID yang bisa kamu sambungkan ke @wifi.id.

Langkah 3: Lakukan DHCP Client

Langkah selanjutnya untuk bisa menembak WiFi Id adalah kamu harus masuk ke dalam menu IP-DCHP Client dengan cara menambahkan DCHP Client baru untuk interface WLAN 1. Hal ini sangat berguna agar kamu bisa menangkan jaringan internet WiFi Id.

Langkah 4: Lakukan IP Adrres Dan DCHP Server

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat IP Addres baru untuk bisa interface ethern1 melalui Ip-addres. Dalam hal ini, kamu harus membuat alamat IP dengan benar dan jelas supaya dengan mudah dan bisa langsung terhubung ke internet.

Setelahnya, kamu melakukan tahap selanjutnya yaitu kamu harus melakukan DCHP Setup untuk interface ether 1 melalui pengaturan yang ada di IP-DCHP server. Dalam hal ini, kamu hanya perlu menekan tombol next sampai proses tersebut selesai dilakukan.

Langkah 5: Lakukan DNS

Apabila kamu sudah berhasil menemukan pengaturan Ip-DNS, maka kamu bisa langsung mengisi ya dengan Addres 118.98.44.10 serta 118.98.44.100. Selain itu kamu juga perlu memberikan tanda centang pada menu allow remote request.

Langkah 6: NAT

Cara untuk menembak WiFi Id yang terakhir adalah kamu harus membuat rule Nat baruelalui IP- Firewall dengan chbsyon sccnat serta action masquarade. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

  • Supply; aku WiFi Id
  • Tools: smartphone dan laptop
  • Materials: WiFi

Apabila semua pengaturan di atas sudah selesai kamu lakukan, maka kamu bisa melakukan login atau masuk ke landing page login @wifi.id. Jika kamu gadal melakukannya, maka kamu harus segera mengubah MAC Addres pada interface WLAN 1 dengan MAC Addres perangkat lain, contohnya smartphone atau laptop dan silahkan kamu masuk kembali

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara nembak WiFi Id yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa memerlukan waktu banyak, sebab kamu hanya membutuhkan mikrotik. Semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil melakukannya, ya!

Related posts