Cara Nego Di Tokopedia

Cara Nego Di Tokopedia
Cara Nego Di Tokopedia

Cara nego di Tokopedia wajib kamu ketahui ketika suatu saat nanti kamu membutuhkan untuk melakukan pembelian barang sesuai dengan harga yang kamu inginkan dan sesuai dengan uang yang kamu punya. Seperti sudah kamu ketahui, bahwa Tokoedia menjadi salah satu platform jual beli online yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan Tokopedia menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih yang bisa membuat pengguannya merasa nyaman ketika melakukan pembelian barang.

Meskipun demikian, masih banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara negosiasi di Tokopedia ini. Jika kamu adalah salah satunya, maka kamu bisa menyimak panduan lengkap pada artikel kali ini.

Apakah Tokopedia Menyediakan Layanan Untuk Negoisasi?

Tentu pertanyaan ini pernah mampir di benakmu huakn? Jawaban adalah ya! Memang benang Tokopedia ini menyediakan layanan nego harga antara pembeli dan penjual selain aplikasi Shopee dan Bukalapak. Namun, sayangangya hal ini masih belum diketahui oleh banyak penggunanya.

Hal ini dikarenakan Tokopedia masih belum menghadirkan fitur atau tombol khusus yang ada di aplikasi ataupun website resmi milik mereka. Pasalnya, sebagai pembeli, maka kamu harus melakukannya dengan memghubunginhi seller secara langsung dengan pesan pribadi. Kamu boleh melakukannya aslakna kamu sudah mendapatkan barang yang akan kamu beli.

Perlu kamu ingat juga, bahwa kegiatan negoisasi di Tokopedia tidak boleh kamu lakukan secara sembaranga, lho. Jangan pernah sekali-kali kamu melakukannya melalui menu diskusi produk. Hal ini justru akan membuat mu mematikan pangsa pasar penjual, sedangkan permintaan nego harga justru akan langsung ditolak oleh penjual saat itu juga.

Jika negosiasi yang dilakukan sudah disetujui satu sama lain, maka harga yang sudah disepakati bisa langsung ditampilkan pada display barang. Kemudian kamu akan langsung mengakhiri transaksi dan langsung membayar produk tersebut di Tokopedia.

Fitur Yang Membuat Harga Barang Di Tokopedia Lebih Murah

Meskipun Tokopedia belum menyediakan fitur yang bisa untuk digunakan ketika melakukan negosiasi, tenang saja sebab Tokopedia mempunyai berbagai fitur menarik yang tentunya bisa kamu manfaatkan untuk membuat harga barang yang akan dibeli jadi lebih terjangkau. Berikut adalah daftar fitur yang bisa kamu gunakan.

  1. Filter

Melalui fitur ini, sebagai pembeli kamu bisa memilih lokasi terdekat sehingga kamu akan mendapatkan ongkos kirim yang jauh lebih murah. Kamu juga bisa mengatur limit harga minimal sampai maksimal sesuai dengan uang yang kamu punya. Selain itu, melalui fitur ini juga akan membantumu memilih toko yang menawarkan beberapa kali aman seperti diskon hingga sampai gratis ongkir. Kamu bisa mendapatkannya dengan belanja minimal 50 ribu.

  1. Sorry

Fitur sort ini bisa kamu gunakan untuk mengurutkan harga dadi barang mulai dari yang termurah sampai yang termahal. Dengan hal ini kan bisa mendapatkan produk yang kamu inginkan sesuai dengan uang yang kamu punya.

Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk mencari barang dengan review terbanyak agar kamu bisa mendapatkan informasi lebih detail sebelum membeli produk tersebut.

  1. Toko Member

Fiturt ini merupakan program loyalitas yang memang disediakan oleh Tokopedia supaya kamu bisa mendapatkan beberapa keutamaan yang ditawarkan para official store Tokopedia. Adapun manfaatnya antara lain adalah gratis ongkir, diskon, dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk daftar menjadi member sevarbgrdatyis. Kamu hanya perlu melakukannya dengan mengumpulkan stemp dadi beberapa toko resmi yang terlibat.

  1. Homepage

Jika kamu ingin melakukan belanja online yang lebih efisien, maka kamu bisa memanfaatkan fitur homepage banner ini secara berkala di bagian paling atas melalui aplikasi atau website Tokopedia. Fitur ini akan memberimu kemudahan dalam melacak informasi tentang berbagai macam penawaran terkini yang disediakan oleh Tokopedia.

Cara Nego Di Tokopedia

Cara Nego Di Tokopedia
Cara Nego Di Tokopedia

Jika kamu ingin tahu bagaimana cara nego di Tokopedia, maka kamu bisa menemukan jawabannya melalui artikel kami kali ini. Hal ini dikarenakan kamu sisa menyiapkan panduan lengkap untuk bisa melakukannya sehingga kamu mendapatkan penawaran harga sesuai dengan keinginanmu.

Seperti yang sudah kami bilang di penjelasan sebelumnya, bahwa di Tokopedia masih belum ada fitur khusus yang bisa digunakan untuk mengajukan tawaran kepada seller yang bersangkutan. Maka dari itu, kamu harus menggunakan fitur chat untuk bisa melakukannya sehingga intrkasi antara kedua belah pihak bisa berjalam secara intens hingga mencapai kesepakatan bersama. Berikut adalah panduan lengkap untuk bisa melakukan nego di Tokopedia.

Langkah 1: Cari Barang

Cara untuk bisa melakukan negosiasi di Tokopedia yang pertama adalah kamu harus mencari barang yang akan kamu beli terlebih dahulu. Apabila kamu tidak tahu bagaimana caranya, berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, kamu buka aplikasi Tokopedia ataupun website resminya di tokopedia.com
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman utama
  • Kemudian kamu ketikkan nama barang yang akan kamu beli di kolom pencarian

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan menu kategori untuk bis mempercepat proses pembelian barang ataupun produk yang kamu inginkan dan tentunya bisa menghemat kuota internet.

Langkah 2: Pilih Barang Dan Isi Formulir Pesanan

Apabila kamu sudah mencari dan menemukan barang yang ingin kamu bi, maka kamu pilih sesuai dengan merk dan harga yang dicantumkan. Baca juga ulasan pembelian di setiap komenan sebelumnya, sehingga kamu bisa mengetahui bagaimana lebih jelanya kualita barang yang ingin kamu beli.

Sesudahnya, kamu harus menekan tombol beli dan isi formulir pesanan sesuai data yang dibutuhkan. Kamu juga bisa melengkapinya dengan alamat, jumlah produk, agen logistik, dan lain sebagainya.

Langkah 3: Lakukan Negosiasi

Selanjutnya kamu bisa menghubungi penjual melalui chat tentang harga barang yang akan kamu beli. Kamu bisa bernegosiasi tentang jumlah harga yang disepakati dan biasanya diamond tidak pernah lebih dari 20 persen. Jika negosiasi berhasil, maka ku bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Langkah 4: Lakukan Pembayaran

Apabila Negosiasi sudah berhasil, maka segera lakukan pembayaran secara resmi sebagai dengan pilihanmmu sebelumnya. Jika metode yang kamu pilih adalah COD, maka kamu harus menunggu sampai barangmu diantara ke rumahmu. Apabila kamu memilih untuk mealui minimarket, maka kamu harus mengikutinya langkah-langkahnya. Dan kamu akan dikenakan biaya admin kurang dari 5k.

Langkah 5: Cek Status Pesanan

Cara untuk melakukan nego di Tokopedia yang terakhir adalah kamu harus cek status pesanmu. Caranya kamu pilih profil dan klik pembelian. Kemudian kamu klik inbox dan pilih menu status pesanan. Jika kamu ingin tahu keberadaan paketmu, maka pilih lacak melalui menu tersebut.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara negosiasi di Tokopedia yang paling mudah dan ampuh untuk mendapatkan harga sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Ikutilah semua panduan di atas dengan baik dan benar. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil!

 

Related posts